Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Oppo A16 yang Baru Saja Hadir di Indonesia

Spesifikasi HP Oppo A16 yang Baru Saja Hadir di Indonesia

Spesifikasi HP Oppo A16 akhirnya terkuak. Setelah sebelumnya apa yang smartphone Oppo ini bawa menjadi pertanyaan yang bikin penasaran para penggemarnya.

Kini, smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini sudah hadir ke pasar ponsel Tanah Air belum lama ini.

Tentu kehadiran ponsel pintar kelas menengah ke bawah ini diprediksi akan mengulang kesuksesan dari seri-seri sebelumnya dalam penjualannya di Indonesia.

Baca Juga : Kelebihan HP Oppo Reno6 Bawa Fitur Video dan Desain Unggulan

Memang beberapa seri dari keluaran Oppo selalu laku atau laris manis di pasar ponsel Tanah Air.

Harga dan Spesifikasi HP Oppo A16

Sementara itu, mengutip dari situs resmi Oppo bahwa seri A16 ini sudah bisa konsumen Indonesia beli lewat online. Seperti di toko Akulaku, BliBli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Sedangkan untuk harga resminya dari HP Oppo A16 ini adalah sebesar Rp 1.999.000.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi dan fitur yang HP Oppo A16 ini bawa dengan harga sebesar itu? berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Desain dan Layar

Desain tipis melengkung 3D tersemat pada smartphone A16 besutan Oppo. Selain itu, desainnya sangat stylish dan memiliki gradasi yang berkilau dengan warna metalik.

Terlebih pada bagian bodi belakang atau tepatnya pada pengaturan 3 kamera, rancangannya sangat luar biasa dengan terlihat bersinar. Smartphone ini terbilang tipis dengan ketebalan 8,4 mm dan beratnya hanya 190 gram.

Sementara untuk warna yang tersedia adalah Crystal Black dan juga Space Silver, yang bikin Anda makin bergaya.

Warna Crystal Black ini meski dominan hitam namun akan terlihat mengkilap ketika terkena cahaya lampu. Selain itu, Anda akan menemukan keindahan tekstur matte buram AG.

Baca Juga : Desain HP OPPO Reno6 : Ringan, Stylish, dan Tanpa Sidik Jari

Sementara untuk warna Space Silver sangat futuristik, mempesona, serta anti sidik jari.

Sedangkan untuk spesifikasi layar HP Oppo A16 ini memiliki ukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+ dan berpanel LCD.

Selain layarnya lega, ternyata sudah diberi Eye-care atau pelindung mata. Jadi, AI Eye-care ini bisa beradaptasi dengan lingkungan pencahayaan, serta mengingat preferensi kecerahan. Sehingga dapat melindungi mata Anda tetap nyaman sepanjang hari ketika menatap layar.

Triple Camera

Beralih ke spesifikasi HP Oppo A16 bagian kamera, terpasang 3 lensa pada bagian belakang dan satu lensa untuk depan.

Meski hanya tiga kamera, untuk bisa menyempurnakan atau memuaskan Anda yang memang hobi fotografi.

Pasalnya, pada bagian kamera utama beresolusi 13 MP bersudut lebat 80 derajat, dengan auto focus atau fokus otomatis. Kemudian kamera kedua 2 MP bokeh dan ketiga 2 MP Makro.

Hasil dari ketiga kamera tersebut bisa memuaskan Anda. Sebab, konfigurasi ketiganya itu ditenagai oleh AI.

Sedangkan spesifikasi kamera depan HP Oppo A16, terpasang satu lensa beresolusi 8 MP pada bagian notch tengah layar.

Meski beresolusi 8 MP namun bisa mengabadikan momen penting dengan jelas sejernih kristal.

Adapun fitur kamera unggulan yang Oppo A16 miliki, antara lain AI Beautification. Fitur ini bisa mengambil foto dengan terlihat selalu natural nan sempurna.

AI yang cerdas akan dengan alami meningkatkan warna kulit, dan juga akan tetap mempertahankan detail terbaik dari gambar.

Kemudian fitur Dazzling Mode yang bisa membuat warna dalam foto lebih cerah dan terlihat indah. Dan tak ketinggalan fitur Bokeh.

Performa dan Baterai

Sementara untuk spesifikasi HP Oppo A16 bagian dapur pacu, terpasang prosesor dengan chipset Helio G35 besutan MediaTek. Kemudian didukung CPU dengan kecepatan inti 2.3 GHz, dan GPU atau grafis IMG GE8320 @ 680 MHz.

Adapun smartphone selain Oppo A16 yang menggunakan Helio G35 antara lain, Samsung Galaxy A03s, Realme C11, C12, C15 dan lainnya.

Chip Helio P35 sendiri adalah prosesor yang memang buat smartphone gaming untuk kelas bawah. Meski begitu, prosesor besutan MediaTek ini menawarkan fitur gaming HyperEngine. Sehingga tetap membuat performa lancar, serta tingkat efisiensi daya yang tinggi.

Baca Juga : HP Oppo yang Mendukung 5G Indosat di Indonesia, Ini Daftarnya 

Selain itu, terdapat juga System Booster. Sistem ini membuat kinerja smartphone Oppo A16 menjadi lebih baik, cepat dan tahan lama. Bahkan, System Booster bisa mengurangi lag sebesar 18%.

Sedangkan spesifikasi pada bagian RAM dan penyimpanan internal HP Oppo A16 berkapasitas 3 GB LPDDR4x dan juga RPM 32 GB.

Kemudian untuk daya baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa tahan lama, serta tetap terhubung baik siang maupun malam.

Kemampuan daya baterainya ini bisa menikmati konten hiburan pada Youtube selama 21,02 jam lamanya. Apabila baterai hanya tersisa 5 persen, Anda bisa menggunakan fitur Super Power Saving Mode. Sehingga, tetap bisa melakukan panggilan telepon selama 1,84 jam.

Selain itu, terdapat juga fitur Super Nighttime Standby Mode, yang bakal mengurangi konsumsi daya pada malam hari sebesar 1,21 persen.

Spesifikasi HP Oppo A16 lainnya, mendukung buka sidik jari sisi samping dan buka kunci wajah. Kemudian sistem operasi (OS) ColorOS 11.1 berdasarkan Android 11. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img