Desain HP OPPO Reno6 : Ringan, Stylish, dan Tanpa Sidik Jari

Desain HP OPPO Reno6
Desain HP OPPO Reno6 pada bagian kamera belakang. Foto: Oppo Indonesia

Desain yang HP Oppo Reno6 memiliki penampilan yang stylish. Selain itu juga smartphone asal China ini ringan dan juga tanpa sidik jari.

Saat Appearance Event, Oppo memang menunjukkan penampilan luar dari seri Reno6 ini, yang menitikberatkan pada sektor desain. Bukan hanya itu, Reno6 juga masih membawa teknologi pewarnaan Reno Glow.

“Seri ini masih membawa bahasa desain yang tidak berbeda dengan suksesornya yang terlebih dulu keluar. Yaitu mengaplikasikan Reno Glow,” ucap PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan resmi, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga : HP Oppo yang Mendukung 5G Indosat di Indonesia, Ini Daftarnya

Lebih lanjut Aryo menambahkan, bahwa pihaknya berupaya meningkatkan dan mengembangkan teknik tersebut pada HP Reno6, dengan desain 5 lapisan Diamond Spectrum.

“Setidaknya smartphone Oppo ini bisa memancarkan jutaan warna. Bahkan,  berkali lipat dari ribuan warna yang lapisan Diamond Spectrum hasilkan sebanyak 3 lapis, yaitu pada HP OPPO Reno5,” katanya.

“Sementara untuk mengimbangi life style anak muda saat ini yang menjadi target kami, seri ini juga tampil lebih tipis, stylish serta elegan,” imbuhnya.

Kelebihan Desain HP OPPO Reno6

Diamond Spectrum adalah salah satu teknik pewarnaan yang bisa memproyeksikan jutaan warna, jika melihatnya dari sudut yang berbeda.

Sedangkan 5 lapisan Diamond Spectrum pada perangkat OPPO Reno6, mempunyai peranan berbeda. Yaitu antara lain lapisan reflektif yang bisa menghasilkan rangkaian warna bak pelangi.

Kemudian, lapisan lensa fresnel yang bisa memproyeksikan spektrum warna yang sangat beragam. Lalu lapisan akhir transparan yang bisa memperkuat beragam refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Bukan hanya itu, desain yang HP Oppo Reno6 terapkan menggunakan efek Reno Glow. Sehingga, dengan proses Diamond Spectrum yang merupakan dasarnya, maka bisa menghasilkan efek gradasi warna yang lebih halus. Selain itu juga memberikan visual warna yang berkilauan pada sentuhan akhir Reno Glow tersebut.

Baca Juga : HP Oppo A16 Datang dengan Baterai 5.000 mAh dan Android 11

Sementara pada sentuhan efek terbaru tersebut, lewat sebuah ukiran laser lebih padat. Sehingga, dapat menciptakan sudut reflektif yang banyak pada penampang desain belakang HP OPPO Reno6.

Sedangkan yang menjadi pembeda dengan Reno generasi sebelumnya, saat ini Reno Glow menerapkannya pada 2 warna, yaitu Aurora serta Stellar Black pada Seri Reno6.

Dengan teknologi desain tersebut, maka menciptakan 2 smartphone yang memiliki penampang belakang bebas sidik jari.

Berdesain Tipis dan Ringan

Kelebihan HP Oppo Reno6 bukan hanya pada bagian warnanya saja, melainkan memiliki desain yang ringan dan juga tipis.

Sebagai bukti, gadget besutan vendor smartphone China ini mempunyai ketebalan mencapai 7,8 mm. Sedangkan untuk beratnya cuma 173 gram saja.

Sehingga, dengan perpaduan keduanya tersebut, maka menghasilkan smartphone yang tipis, sekaligus nyaman saat pengguna genggam meski hanya dengan satu tangan.

Sementara pada bagian layarnya, Reno6 ini memiliki tipe Single Punch-Hole. Model desain tersebut memberikan kenyamanan kepada penggunanya, karena pandangan layar lebih luas. Sehingga, nyaman saat bermain game online maupun menikmati konten multimedia.

Sedangkan pada bagian desain kamera belakang, HP Oppo Reno6 membawa empat kamera utama, yang membingkanya dengan tulisan 64 MP Quad AI Camera. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto