HP Oppo 5G untuk Persiapan Menyongsong Era 5G di Tanah Air

HP Oppo 5G untuk Persiapan Menyongsong Era 5G di Tanah Air
HP Oppo Reno5 5G. Foto : Net/Ist

HP Oppo 5G saat ini sudah banyak beredar di pasaran global. Sebab, negara-negara lain sudah mengadopsi atau menggunakan teknologi 5G. Lantas bagaimana dengan Indonesia?.

Sampai sekarang ini, Indonesia masih mengadopsi teknologi 4G. Akan tetapi, langkah persiapan untuk membuat jaringan 5G tidak henti-henti terus dilakukan oleh pemangku kepentingan, termasuk vendor smartphone asal China, Oppo.

Apa alasan Indonesia juga butuh 5G? Ternyata tidak hanya sekadar pelengkap jaringan seluler saja supaya lebih cepat dalam mentransmisikan data. Namun juga untuk memberikan dampak positif besar bagi masyarakat. Salah satunya adalah penunjang ekonomi digital masa depan.

Baca Juga : HP Oppo Reno6 Series Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya

Selain itu, dengan hadirnya jaringan 5G, bisa memungkinkan untuk optimalisasi perangkat Internet of Things (IoT). Supaya memudahkan pengguna atau masyarakat saling terhubung dengan teknologi.

Untuk itulah HP Oppo hadir sebagai bagian dari pendukung kemajuan teknologi terutama jaringan 5G.

Menteri Komunikasi & Informatika RI, Johnny Plate mengatakan, salah satu operator seluler milik pemerintah Indonesia atau plat merah, tengah melakukan ULO atau Uji Layak Operasi jaringan 5G.

Sementara dalam uji kelayakan tersebut, 5G membutuhkan pita frekuensi radio 2,3 GHz, atau jaringan Band N40 atau 2300 MHz.

Sehingga, dengan mengandalkan frekuensi ini, nantinya masyarakat bisa mengunduh video dengan durasi 2 jam cuma butuh waktu beberapa detik saja. Selain itu, dapat dikatakan bahwa teknologi 5G, bakal menjadi game changer buat bangsa Indonesia.

Tentunya hal tersebut bakal berimbas pada produsen ponsel pintar yang mempunyai jaringan 5G.

Apabila mengacu pada jaringan 2300 MHz atau Band N40 tersebut, maka HP Oppo yang sudah bisa 5G adalah seri Reno5.

Reno5 Sebagai HP Oppo 5G di Indonesia

Vendor asal China juga menegaskan posisinya sebagai penyedia smartphone, yang sudah siap dalam menyongsong era 5G di Tanah Air.

Oppo memulainya dengan perangkat seri Reno5 5G. Sehingga, dengan kehadiran produk 5G yang berkualitas, maka Oppo bisa menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

Jika nantinya jaringan 5G tersebut sudah berjalan normal di Tanah Air, maka konsumen bisa memakai perangkat Oppo untuk multi aplikasi. Seperti contohnya streaming atau bermain game online secara bersamaan.

Baca Juga : Fitur RAM Expansion Oppo Dongkrak Performa 3 HP, Apa Saja?

Selain itu, HP Oppo Reno5 5G juga sudah menyediakan teknologi terbaru bawaannya yaitu Memory Expansion. Adapun teknologi ini bisa memungkinan pengguna untuk mengubah sebagian ROM atau penyimpanan internal untuk menjadikannya RAM virtual.

Sehingga dengan begitu, pengguna akan lebih leluasa dan bebas untuk melakukan penyesuaian dengan 3 tingkatan besaran RAM virtual tersebut. Mulai dari 2 GB, 3 GB sampai maksimalnya 5 GB.

Setelah mengaktifkan opsi tersebut, maka besaran ROM yang Anda pilih akan berubah menjadi RAM sebesar yang perangkat flagship ini miliki.

Pemanfaatan RAM yang lumayan besar ini, bisa memberikan kenyamanan buat para pengguna HP OPPO untuk bermain game online, atau bahkan melakukan penyuntingan video serta foto tanpa masalah.

Selain itu, fitur yang terdapat pada HP Oppo Reno5 (reguler) atau 5G tersebut, juga memberikan efek OS atau sistem operasi yang mulus, saat mengoperasikan multi aplikasi secara bersamaan. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto