HP Oppo K9 Super Performance dengan Kamera 64MP

HP Oppo K9 Super Performance dengan Kamera 64MP
Ilustrasi HP Oppo K9. Foto: Ist/Net

HP Oppo K9 telah dipublikasikan melalui poster Weibo. Kemudian perusahaan menggoda para konsumen dengan pengaturan tiga kamera beresolusi tinggi, yakni 64MP.

Selain itu, terdapat flash charge sebesar 65W. Harapannya, ponsel terbaru dari Oppo ini dapat menjadi smartphone paling atas K-Series.

Baca Juga : HP Oppo Baterai Li-Po Kualitas Terbaik, Simak Daftar Pilihannya

Terlihat pada bagian belakang ponsel bertuliskan 09-K Super Performance. Kemungkinan Oppo menggunakan chipset sub-flagship, seperti Snapdragon 870 atau Dimensity 1100.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo K9

Postingan pada Weibo menyebutkan jika ponsel bisa melakukan pengisian daya selama 5 menit. Kemudian menyalakan hitam selama 2 jam.

Bahasa Mandarin tersebut tidak dapat diterjemahkan secara lebih jelas. Kemungkinan kalimat tersebut mempunyai arti jika anda bisa memakai ponsel hingga 2 jam dengan pengisian daya 5 menit dalam tema gelap aktif.

Kinerja

Ponsel terbaru dari Oppo ini berjalan dengan menggunakan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855. Prosesor memakai Octa-core dengan arsitektur 64 bit. Sementara untuk grafis menggunakan Adreno 640 serta sistem operasinya Android v11.

Kekuatan chipset HP Oppo K9 dapat mendukung performa ponsel hingga anda bisa menikmati kinerja yang mulus. Aplikasi bisa anda akses dengan mudah. Begitu pula saat bermain game lebih menyenangkan dan seru berkat grafis yang intens.

Body dan desain ponsel terbaru ini terlihat sangat elegan pada poster. Sebab mempunyai dimensi lebar 75,7 mm, ketebalan 8,7 mm, dan tinggi 161 mm.

Baca Juga : HP Oppo A35 dengan Triple Camera dan Helio P35 SoC  

Sementara bobot ponsel seberat 199,5 gram. Pada layar menggunakan tipe tampilan AMOLED dengan rasio aspek 19.5:9. Ukuran layarnya cukup besar, yaitu 6.5 inci.

Kemudian untuk resolusi layar HP Oppo K9 1080 x 2400 piksel dan kerapatannya 405 ppi. Ponsel ini menggunakan layar sentuh kapasitif dan multi-sentuh.

Sektor Penyimpanan

Kemungkinan ponsel terbaru dari Oppo hadir dengan RAM 8GB. Kemudian untuk penyimpanan internal 128GB, anda dapat menyimpan semua file dengan ruang yang luas.

Berbagai macam lagu, video, dan game dapat anda unduh tanpa perlu khawatir batasan ruang. Karena memori dapat diupgrade hingga 256GB.

Baterai

HP Oppo K9 menggunakan jenis baterai Lithium Polymer. Kapasitas baterai cukup besar, yaitu 4500 mAh. Fitur spesial lain adalah sensor sidik jari yang terdapat pada layar. Kemudian jenis sensor ini menggunakan optik.

Sensor pendukung berupa Gyro, Proximity, Compass, dan Accelerometer. Selanjutnya ponsel juga membekali multimedia berupa pengeras suara.

Baca Juga : Spesifikasi HP OPPO Find X3 Pro, Bawa Kamera dan Prosesor Mumpuni 

Pada sektor konektivitas, HP Oppo K9 mempunyai WiFi 802.11, b / g / n dengan fitur Hotspot Seluler. Kemudian ada Bluetooth v5.0 dan konektivitas USB lengkap dengan perangkat penyimpanan massal hingga pengisian USB.

Dukungan jaringan 4G mendukung band India, lalu ada 3G dan 2G. Kemudian ada GPS dengan A-GPS dan Glonass. NFC juga disematkan dalam ponsel ini, kemudian ukuran SIM 1 dan 3 berupa Nano.

Kamera

Oppo tidak main-main menyematkan kamera pada ponsel terbarunya. Pasalnya, K9 mengusung kamera dengan resolusi yang tinggi. Kamera utama HP Oppo K9 berkekuatan 64 MP f / 1.7, 26mm, PDAF.

Kemudian kamera kedua 13 MP f / 3.0, 130 mm telephoto, 5x optical zoom, dan PDAF. Dukungan kamera utama selanjutnya 8 MP, f / 2.2, 16mm ultra wide, serta 2 MP sensor kedalaman.

Penggunaan kamera akan semakin mudah karena ada pengaturan tunggal, kontrol ISO, dan kompensasi pencahayaan. Fitur-fitur kamera akan membuat aktivitas foto semakin keren.

Diantaranya Zoom Digital, Flash Otomatis, Deteksi Wajah, serta Sentuh untuk Fokus. Kemudian juga terdapat fokus otomatis dan LED flash.

Mode pemotretan menggunakan Rentang Dinamis Tinggi atau HDR dan pengambilan gambar kontinu. Lebih menariknya lagi, kamera selfie mempunyai resolusi sebesar 32 MP.

Harga dan Ketersediaan

Harga HP Oppo K9 di India sekitar Rs 32.603. Kemungkinan akan meluncur di negara tersebut pada akhir Juli 2021. Biasanya akan ada garansi dari produsen selama satu tahun.

Ketersediaan warna dari smartphone Oppo K9 sangat bervariasi. Berbagai warna menarik yang dapat anda pilih adalah Ocean Green, Jet Black, dan Nebula Purple. Kemudian ada lagi warna-warna cantik seperti Coral Orange dan Pink Mist.

Sebelumnya Oppo telah merilis sepasang earbud TWS dengan nama Oppo Enco Buds. Kemungkinan HP Oppo K9 akan meluncur bersamaan dengan Enco Buds tersebut. Sementara smartphone terbaru K9 ini akan meluncur di China tanggal 6 Mei jam 3 sore waktu setempat. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto