HP Oppo A35 dengan Triple Camera dan Helio P35 SoC

HP Oppo A35 dengan Triple Camera dan Helio P35 SoC
Ilustrasi HP Oppo A35. Foto: Ist/Net.

HP Oppo A35 merupakan versi lain dari Oppo A15s. Ponsel ini hadir dalam varian baru A series.

Smartphone dari Oppo ini hadir dengan desain kamera depan takik tetesan air atau water drop notch. Sementara untuk layar berupa LCD dengan ukuran 6.52 inci. Chipset memakai MediaTek Helio P35 SoC.

Spesifikasi HP Oppo A35 Terbaru

Ponsel terbaru dari Oppo telah mendapat sertifikasi dari otoritas telekomunikasi di China. Oppo membawa prosesor terbaik dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 11 dengan antarmuka ColorOs UI. 

Baca Juga : HP Oppo A95 5G, Berikut Bocoran Spesifikasi Lengkapnya

Modul kamera utama mempunyai desain persegi dengan tiga lensa. Sementara kamera selfie mempunyai punch hole pada bagian sudut kiri atas.  Berikut kami sampaikan spesifikasi HP Oppo A35 secara lengkap.

Layar dan Desain

Tampilan Oppo terutama A series sangat khas. Penggunaan material logam dengan warna champagne-gold tetap konsisten. Dimensi hadir begitu nyaman saat menggenggamnya, bentuknya sangat tipis.

Berikutnya, berat ponsel sekitar 133 gram dengan dimensi 143.5 x 71.0 x 7.25 mm. Ketersediaan warna ada Gold dan Silver.

Tipe layar menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen dengan ukuran layar 5.0 inci.

Dimensi tersebut tidak jauh beda dengan versi sebelumnya. Bedanya adalah pada resolusi yang mendukung. 

Resolusi layar 720 x 1280 piksel dengan warna sebanyak 16 juta. Kerapatan layar 294 ppi dan memakai teknologi layar sentuh. 

Lalu, HP Oppo A35 mampu menerapkan kualitas HD pada resolusinya. Sementara itu, untuk layar memakai teknologi IPS. Tampilan layar diklaim mampu memberikan sudut pandang yang luas.

Software dan Hardware

Selanjutnya, smartphone terbaru dari Oppo ini berjalan pada sistem operasi Android OS, v5.1.1 Lollipop. Chipsetnya menggunakan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. 

Baca Juga : HP Oppo Reno5 Lite Muncul di Geekbench, Simak Bocoran Spesifikasinya

Kemudian, GPU memakai Adreno 405. RAM pada HP Oppo A35 hampir sama dengan versi sebelumnya. Kapasitasnya sebesar 2 GB dengan dimensi panel layar yang sama pula. Meskipun RAM hanya 2 GB, namun Oppo telah meningkatkan paa kebutuhan performa prosesor.

Sehingga Oppo menghadirkan Snapdragon Octa-core 616 MSM8939. Chipset tersebut mempunyai kekuatan 1.5 GHz untuk bekal manuvernya. 

Tipe memori eksternal pada Oppo A35 microSD dan dapat memperluasnya hingga 128 GB. Sementara untuk ROM mempunyai kapasitas sebesar 16 GB. 

Snapdragon merilis prosesor Octa-core pada tahun 2014. Untuk itu, sistem penempatan Snapdragon masih menggunakan dukungan dua prosesor quad-core di dalamnya.

Peningkatan Signifikan pada Kamera

Selain datang dengan peningkatan pada performa prosesor, HP Oppo A35 juga lebih unggul dari sisi kamera.

Sebelumnya kekuatan kamera sebesar 8 MP dan 5 MP. Namun, kini telah meningkat menjadi 13 MP untuk kamera belakang. Kemudian, kamera selfienya sebesar 8 MP. 

Dengan demikian, hasil gambar menggunakan ponsel ini akan lebih jernih dan berkualitas. 

Resolusi kamera belakang menggunakan autofocus dan LED Flash. Fitur yang tersedia adalah Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Kamera utama merupakan  kombinasi dari kamera primer 13 MP, Makro 2  MP serta unit kedalaman 2 MP.

Baca Juga : HP Oppo Reno5 F Terbaru Bakal Hadir ke Indonesia Akhir Maret

Selain modul kamera utama, bagian belakang ponsel juga terdapat pembaca sidik jari. Sehingga akan memudahkan para pengguna pada sektor keamanan.

Baterai dan Konektivitas

Kapasitas baterai di Oppo A35 sebesar 4.230 mAh. Tipe baterai menggunakan model Lithium Ion dengan kerapatan 294 ppi.

Bateri model Non-Removable atau tanam dan tidak bisa lepas. 

Jaringan teknologi menggunakan kecepatan HSPA dan LTE. Untuk 4G network LTE dan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100.

Sementara itu, untuk jaringan 2G  GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 dan SIM 2. Jenis kartu SIM belum ada info lebih jelas, namun pastinya ada fitur dual SIM.

Pada sektor konektivitas, terdapat Mobile Hotspot Tethering dan A-GPS. Sayangnya HP Oppo A35 belum menyediakan Infrared dan NFC.

USB berupa microUSB 2.0 dan Bluetooth 4.9 A2DP. Sedangkan WiFi memakai 802.11 b / g / n dan Wifi Direct. 

Fitur lain yang mendukung kenyamanan pemakaian ponsel terbaru dari Oppo adalah jack audio 3.5 mm. Selain itu juga ada sensor Compass, Accelerometer dan Proximity. Akan tetapi ponsel belum ada kelengkapan waterproof.

Harga Oppo A35

Menurut prediksi, HP terbaru dari Oppo ini mencapai 1.299 Yuan atau sekitar 2,8 juta. Sementara itu, peluncuran pertama kemungkinan di China.

Tampilan HP Oppo A35 datang dengan warna-warna yang cantik. Tersedia warna Ice Jade White, Glaze Black dan Foggy sea Blue. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto