Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Google Pixel 5a Kabarnya Rilis 26 Agustus 2021

HP Google Pixel 5a Kabarnya Rilis 26 Agustus 2021

HP Google Pixel 5a akan rilis dalam waktu dekat ini. Kabarnya, smartphone besutan Google ini meluncur pada tanggal 26 Agustus 2021.

Sebelumnya, Google juga mengeluarkan produk yang masih keluarga 5a, yakni Pixel 5 (reguler), pada bulan Oktober 2020 lalu.

Sementara untuk kehadiran dari seri Pixel 5a ini, bisa menjadi pengganti dari ponsel Pixel 4a dan juga 4a 5G pada tahun ini.

Baca Juga : Micromax In 2b, HP Besutan India yang Siap Bersaing di Pasaran

Namun sampai saat ini belum ada informasi yang mengungkapkan spesifikasi dari HP Google Pixel 5a tersebut. Padahal untuk seri 6 yang sama-sama belum keluar, namun beberapa media sudah membocorkan spek yang dibawanya.

Sebagai informasi, Google pertama kali meluncurkan seri Pixel hampir lima tahun lalu. Jauh dari seri Nexus sebelumnya, Pixel dan Pixel XL generasi pertama dihadirkan sebagai produk premium, untuk bersaing dengan iPhone dan seri andalan Samsung.

Seri Pixel — seperti namanya — dimaksudkan untuk menghadirkan fotografi ponsel cerdas berkualitas tinggi, dengan menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk memperkaya gambar.

Bocoran Spesifikasi HP Google Pixel 5a

Meskipun rumor tentang batalnya peluncuran Pixel 5a karena kekurangan chip global, namun Google membantahnya. Bahkan, Google sendiri mengkonfirmasi bahwa seri terbarunya ini Pixel 5a 5G memang datang akhir tahun ini.

Sementara laporan terbaru lainnya menyebutkan, bahwa Pixel 5a akan meluncur pada Agustus 2021. Selain itu, Google juga menyebutkan bahwa ponsel seri tersebut hanya akan diluncurkan di AS dan Jepang.

Baru-baru ini, HP Google Pixel 5a terlihat sudah mendapatkan sertifikasi FCC, seperti yang terlihat dari Android Police. Sehingga, mengisyaratkan bahwa peluncurannya memang sudah dekat.

Namun, yang lebih menarik adalah smartphone tersebut terdaftar dengan 3 nomor model berbeda, yang menunjukkan kemungkinan akan ada 3 SKU Pixel 5a yang berbeda. Ketiga model tersebut adalah G1F8F, GR0M2, dan G4S1M.

Sementara itu, mengutip dari GSM Arena, Minggu (8/8/2021), bahwa Google Pixel 5a ini akan membawa dapur pacu chipset Snapdragon 765G SoC besutan Qualcomm.

Baca Juga : HP Meizu 18 Pro, Smartphone Flagship Performa Gahar dan Layar Terbaik

Sedangkan untuk mendukung performa dari HP Google Pixel 5a ini, dibantu oleh RAM berkapasitas 6 GB.

Namun tidak ada informasi lebih jauh tentang spesifikasi penyimpanan internal. Tapi jika melihat dari seri 5 reguler yang kapasitas ROM sebesar 128 GB, kemungkinan untuk Pixel 5a ini bisa lebih besar, atau minimal sama.

Beralih ke bagian layar, seri terbaru besutan Google ini akan memiliki ukuran layar 6,4 inci namun ada juga yang menyebutkan 6,2 inci. Dan kemungkinan juga akan menggunakan panel OLED.

Sementara untuk resolusi layar dari HP Google Pixel 5a, diharapkan memiliki resolusi Full HD+, dengan lubang punch di sudut kiri atas, seperti Pixel 4a 5G.

Sedangkan pada bagian baterai, ponsel cerdas ini kapasitasnya sebesar 4.650 mAh. Jika benar baterainya sebesar itu, maka lebih besar dari seri 5 reguler yang hanya berkapasitas 4080 mAh.

Kelebihan lain dari HP Google Pixel 5a ini adalah sudah mendapat sertifikat IP67 untuk ketahanan air dan debu.

Spesifikasi Kamera

Kemungkinan besar untuk sektor fotografi, Pixel 5a ini tidak akan jauh berbeda dengan versi regulernya, yang mengandalkan dual camera pada bagian belakang.

Sebagai informasi, bahwa kamera belakang yang terpasang pada seri Pixel 5 ini antara lain 12.2 MP dengan bukaan f/1.7 (wide). Kemudian lensa kedua 16 MP bukaan f/2.2 (ultrawide).

Jika memang sama dengan versi reguler, kemungkinan juga kamera belakang HP Google Pixel 5a ini bisa merekam video sampai [email protected]/60fps.

Sedangkan pada bagian depan akan terpasang kamera selfie dengan resolusi 8 MP bukaan f/2.0. Namun, lubang pada bagian sisi kiri atas yang fungsinya untuk menyimpan kamera depannya ini, akan lebih kecil ukurannya ketimbang versi reguler.

Sementara untuk fitur lainnya, HP Google Pixel 5a akan memiliki jack headphone, dan warna yang tersedia adalah Hitam. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -