Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruGalaxy A52s 5G Besutan Samsung Jadi Official Ajang PPE dan MLP 2021

Galaxy A52s 5G Besutan Samsung Jadi Official Ajang PPE dan MLP 2021

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) lewat smartphone Galaxy A52s 5G mendukung penuh ajang kejuaraan Piala Presiden Esport (PPE) 2021. Selain itu, SEIN juga terlibat dalam ajang Mobile Legends: Bang Bang! Professional League atau MPL Indonesia Season 8.

Sehingga, dengan adanya kolaborasi antara SEIN dengan kompetisi mobile game paling besar di Tanah Air tersebut, maka smartphone Galaxy A series ini menjadi official smartphone kedua kejuaraan e-sport bergengsi ini.

Jika melihat dari performa, A52s 5G memang tanpa kompromi. Hal tersebut berkat adanya chipset Snapdragon 778G, kemudian layar FHD+ super AMOLED, memori besar 8GB+128GB, dan baterai 4.500 mAh, yang merupakan keunggulannya.

Baca Juga : Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Sehingga, smartphone besutan vendor Korea Selatan ini sangat cocok dipakai oleh para gamers.

Product Marketing Manager SEIN, Irfan Rinaldi mengatakan, pihaknya menjadi official partner PPE 2021 dan MPL Indonesia, guna mendukung passion anak muda terhadap e-sport atau electronic sports.

“Selain itu, juga memberikan pengalaman performa Awesome untuk para gamers di seluruh Tanah Air,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut Irfan menuturkan, Samsung Galaxy A52s 5G dengan tenaga Snapdragon 778G dari Qualcomm, layar FHD+ Super AMOLED dan lainnya, akan menjadi ponsel pintar andalan yang mulus tanpa lag.

Sehingga bisa mendukung para pemain untuk meraih kemenangan dalam setiap sesi atau babak turnamen ini,” tuturnya.

Dukungan Samsung Galaxy A52s 5G di Kompetisi e-Sport

Ketua Panitia Pelaksana PPE 2021, Rangga Danu Prasetya mengatakan, dukungan Samsung yang sekarang ini sebagai pemimpin teknologi industri ponsel pintar, tentu menjadi kunci utama untuk pelaksanaan turnamen e-sport.

Hal tersebut karena inovasi yang Samsung lakukan dengan memproduk smartphone dengan performa menjanjikan. Salah satunya adalah Samsung Galaxy, yang sangat dibutuhkan oleh para gamers buat bertarung di PPE 2021.

Oleh karena itu, pihaknya sangat menghargai komitmen dari vendor asal Korea Selatan ini, dalam mendukung bakat serta minat generasi muda dalam bidang e-sport.

“Selain dukungan dari Samsung, PPE 2021 ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (17/9/2021).

Alasan Menggunakan Samsung Galaxy A52s 5G untuk e-Sport

HP Samsung Galaxy A52s 5G menjadi pilihan andalan dalam kompetisi MLBB 2021. Selain itu, smartphone tersebut juga akan digunakan di babak final Piala Presiden Esport 2021.

Baca Juga : Kelebihan Samsung Galaxy A03s yang Harganya Sejutaan

Tentunya memilih Samsung seri Galaxy A terbaru tersebut bukan tanpa alasan. Ternyata, ponsel pintar besutan Samsung ini sangat nyaman ketika pengguna gunakan untuk bermain game. Sebab, akan lebih tenang karena tanpa lag atau hambatan.

Penasaran apa saja aspek penting sehingga Galaxy A52s 5G menjadi andalan untuk bermain mobile games favorit? Berikut ulasannya.

Chipset Kuat

Smartphone besutan Samsung ini menggunakan dapur pacu Snapdragon 778G besutan Qualcomm. Chipset tersebut didesain untuk menghadirkan mobile gaming canggih.

Selain itu juga kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang sudah meningkat, untuk memberikan pengalaman bermain game lebih Awesome.

Sementara untuk grafisnya juga mengalami peningkatan 40 persen, jika membandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga, memberikan pengalaman buat penggunanya ketika bermain game online dengan grafis yang lebih imersif.

RAM Besar dan Plus

Sementara untuk urusan RAM yang merupakan pendukung performa, pada HP Samsung Galaxy A52s 5G ini terpasang kapasitas 8 GB.

Sedangkan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB, dan bisa Anda perluas dengan menggunakan MicroSD sampai 1 TB.

Selain itu, tersedia juga fitur RAM Plus atau tambahan sampai 4 GB. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan performa HP Samsung Galaxy A52s 5G ini ketika bermain game.

Adapun fitur tersebut tentunya sangat membantu para gamers. Terlebih yang mengikuti game kompetitif MLBB.Karena dengan begitu, kinerja dari smartphone ini menjadi terbantu.

Dukungan Layar

Selain layar berukuran 6,5 inci, HP Samsung Galaxy A52s 5G ini juga membawa Screen Super AMOLED, dan juga refresh rate 120 Hz.

Baca Juga : Samsung Galaxy A03s Meluncur, Harga Terjangkau dengan Baterai Besar

Bukan hanya itu, seri Galaxy A ini pun hadir dengan touch sampling rate 240 Hz. Sehingga, bisa membuat deteksi gerakan atau sentuhan layar jadi lebih cepat.

Jadi, dengan touch rate yang tinggi, maka layar Anda akan makin responsif. Sehingga nantinya tidak akan terjadi delay pada layar ketika Anda bermain mobile games kompetitif.

Baterai Kuat dan Tahan Lama

Samsung Galaxy A52s 5G ini membawa baterai dengan kapasitas 4500 mAh, serta berbekal fitur pengisian daya cepat 25W.

Dengan kemampuan tersebut, maka tentunya bisa mendukung para gamers yang memang membutuhkan kekuatan baterai yang besar, serta kemampuan fast charging.

Samsung mengklaim bahwa baterainya itu jika diisi penuh maka bisa bertahan selama 2 hari. Sedangkan fitur fast charging, bisa mengisi ulang daya baterai sampai terisi 50 persen dalam waktu 30 menit saja.

Fitur Game Booster

Tak ketinggalan sebagai smartphone gaming, tentu Samsung Galaxy A52s 5G ini sudah membawa fitur Game Booster.

Berkat fitur tersebut, maka memungkinkan performa ponsel pintar besutan Samsung ini bisa lebih fokus memainkan game yang dimainkan.

Kelebihan dari fitur Game Booster ini adalah bisa menyembunyikan notifikasi secara otomatis. Selain itu juga mematikan background app supaya Anda dapat lebih fokus ketika bermain game.

Sementara untuk harga Samsung Galaxy A52s 5G rekomendasi retail saat ini adalah Rp 6.499.000. Smartphone ini mulai tersedia Senin (20/9/2021) di samsung.com/id atau toko-toko offline lainnya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img