Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDorce Gamalama Pamit Tidur Tapi Tidak Bangun, Ini Pesan Terakhirnya

Dorce Gamalama Pamit Tidur Tapi Tidak Bangun, Ini Pesan Terakhirnya

Dorce Gamalama merupakan seorang pembawa acara penyanyi serta akses kebangsaan Indonesia. Akan tetapi, baru-baru ini keadaan Dorce mengkhawatirkan karena dilaporkan tidak sadarkan diri. Kemudian menuju ke rumah sakit.

Bagi para fansnya, hal itu sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, mereka tidak bisa melihat senyum dari sang idola. Bahkan tidak bisa tertawa karena tingkah kelucuannya.

Siapa yang tidak kenal dengan presenter yang satu ini. Memiliki cara unik dalam membawakan sebuah acara. Tidak heran jika memiliki banyak penggemar. Ya, Bunda Dorce, begitu panggilan akrabnya. Sosok keturunan Arab, Binjai, dan Minangkabau.

Baca Juga: Kondisi Tukul Arwana Sudah Membaik Tapi Masih Lemah, Kenapa?

Presenter Dorce Gamalama Meninggalkan Pesan Terakhir

Sebelumnya, keadaan Dorce memang baik-baik saja. Tidak ada yang aneh pula dengan kehidupannya. Namun, siapa sangka jika tiba-tiba kesehatannya gegerkan dunia layar kaca. Sosok yang ramah tamah kini harus terbaring lemah di Rumah Sakit. Sungguh mencengangkan. Ada apa sebenarnya?

Tidak ada yang menyangka jika sebelum peristiwa itu, Dorce Gamalama memiliki permintaan terakhir. Ia mengatakan ingin makan. Akan tetapi, saat itu ia tidak mengeluhkan apapun. Siti Khodijah yang merupakan putri dari Bunda Dorce, menjelaskan bahwa ibunya tersebut tidak mengeluhkan apapun. Bahkan ia selalu meminta keperluan makan.

Tidur Tapi Tidak Kunjung Bangun?

Pada saat yang bersamaan juga, Bunda Dorce merasakan kantuk yang hebat. Kemudian ia mengatakan ingin tidur sejenak. Tapi, setelah beberapa saat, ketika dibangunkan ia tidak sadarkan diri.

Siti Khodijah juga menjelaskan, “Saat itu Bunda mengatakan kalau ia mengantuk, Terus mau tidur. Tapi, saat aku bangunkan untuk makan, Bunda sudah tidak merespon. Bahkan, dikasih air, dicipratin juga, tetap aja nggak ada respon sedikitpun”. Keadaan tersebut sontak membuat kami satu rumah panik.

Baca Juga: Dewi Persik Ngamuk Karena Via Vallen, Beneran atau Cuma Prank?

Menjalani Perawatan di Rumah Sakit

Ternyata, penyebab yang membuat Dorce Gamalama harus ke rumah sakit adalah tidur tidak bangun kembali atau sudah tak sadar. Padahal, sebelumnya ibunda dari Siti Khodijah tersebut baru saja selesai opname. Pasalnya, kondisi kesehatannya menurun sampai ia jatuh pingsan.

Siti juga mengatakan “Mama itu baru saja pulang setelah opname. Karena kondisi dari kesehatannya yang menurun. Bahkan baru Kamis pagi pulangnya”.

Dugaan Keluarga

Peristiwa yang menimpa Dorce Gamalama tersebut, keluarga berharap tetap baik-baik saja. Mereka juga menduga sakitnya yang sekarang ini masih ada kaitannya saat ia juga harus opname.

Pada intinya, sekarang ini mereka masih menunggu kabar dari dokter yang memeriksanya. Siti juga mengaku bahwa selama ini ibunya tersebut tidak pernah merasakan apapun. Tapi memang baru-baru ini saja ia sering pingsan. Bahkan Siti juga mengatakan, ia sempat lupa mengingatkan ibundanya perihal makanan.

Ia sadar, orang yang mengidap penyakit tersebut tidak bisa makan sembarangan. Harus makanan yang khusus dan mendukung kesehatannya tersebut.

Baca Juga: Sule Ribut Dengan Andre, Duo Sejoli Ini Kenapa?

Keponakan Membuat Status

Melihat kejadian yang menimpa Dorce Gamalama, memunculkan inisiatif bagi keponakannya. Mimi adalah keponakan dari bunda tersayang membuat status pada akun WhatsApp. Isi dari unggahan tersebut mengabarkan kondisi dari presenter tersebut.

“Assalamualaikum wr.wb. Untuk sahabat-sahabat mama, teman, serta kerabat, mohon izin saya keponakan dari Bunda Dorce, Mimi. Saya memohon kepada om dan tante semuanya dengan keikhlasan hati guna mendoakan orang tua kami yang sekarang ini sedang dirawat di ruang ICU dengan kondisi tidak sadarkan diri”.

Ketika Mimi diwawancarai dalam sebuah acara televisi, apa yang ia katakan sama dengan apa yang Siti Khodijah katakan.

“Sebelumnya mama (Dorce) sudah sempat opname. Karena keadaannya membaik, dokter yang mengizinkannya untuk pulang. Baru saja sebentar di rumah, mama harus kembali ke rumah sakit lagi”.

Mimi juga mengimbuhkan, pada tahun 2019 lalu, Dorce juga memiliki sakit batu ginjal. Ia juga mengatakan ia bahkan mengidap diabetes. Sejak tahun 2020 pertengahan, Dorce memang sering bolak-balik rumah sakit sampai sekarang ini.

Semoga apa yang menimpa Dorce Gamalama, segera membaik keadaannya. Sehat dan bisa kembali menghibur masyarakat Tanah Air dengan ciri khasnya. Ingat, kerja memang harus, tapi kesehatan dan Tuhan prioritas utama dalam kehidupan. Salam sehat untuk kita semua. (R10/HR-Online)

- Advertisment -