Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno7 Pro Sebagai Penerus Reno 6 Pro, Simak Spesifikasinya!

HP Oppo Reno7 Pro Sebagai Penerus Reno 6 Pro, Simak Spesifikasinya!

HP Oppo Reno7 Pro sepertinya akan segera hadir sebagai penerus Oppo Reno 6 Pro. Oppo baru saja resmi meluncurkan Reno 6 di pasar internasional.

Akan tetapi, rumor terbaru menunjukkan bahwa Oppo Reno7 generasi berikutnya siap beranjak menuju pasaran. Perangkat ini sepertinya akan debut di pasar China terlebih dahulu.

Perusahaan pun berharap untuk mengumumkan Oppo Reno7 di China pada akhir tahun ini. Sama seperti Oppo Reno 5 yang meluncur di China tahun lalu. Jajaran Oppo Reno7 ini sepertinya akan terdiri dari Oppo Reno7, Reno7 Pro, serta Reno7 Pro+.

Tentu sejauh ini, semuanya berdasarkan dari bocoran dan spekulasi. Sedangkan bocoran terbaru yang berasal dari LetsGo Digital mengungkapkan kemungkinan desain dari Oppo Reno7 Pro.

Baca Juga: HP Oppo Reno 7 Dukung Pengisian Cepat 65W dan Sensor Utama 50MP

Review Spesifikasi HP Oppo Reno7 Pro

Oppo tengah bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone terbaru di China akhir tahun ini. Gambar terbaru berasal dari LetsGo Digital serta didasarkan pada desain yang telah dipatenkan.

Oppo memperkenalkan penerus smartphone Oppo Reno 6 Pro yakni Oppo Reno7 Pro. Ini merupakan perangkat andalan Oppo yang hadir dengan panel layar AMOLED berukuran 6,5 inch.

HP Oppo Reno7 Pro berjalan dengan sistem Android 11 di luar kotak dengan Color OS 11.1 di atasnya. Layar HP Oppo Reno7 Pro juga mempunyai punch hole pada sudut kiri atas yang menampung kamera selfie.

Sepertinya, Oppo Reno7 Pro akan mengusung desain layar datar. Ini merupakan perubahan dari seri sebelumnya yang hadir dengan panel layar melengkung.

Baca Juga: Harga Oppo Reno6 Series 5G di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Desain

Meskipun mengusung desain layar datar, smartphone ini masih memperoleh kelengkapan bezel tipis pada sekitar layar.

Dalam gambar yang telah dipatenkan juga menunjukkan adanya lekukan lubang kecil yang tersemat di sudut kiri atas layar.

Sedangkan pada tepi atas dan bawah handset harus rata. Pindah ke bagian belakang, HP Oppo Reno7 Pro memperoleh kelengkapan dengan susunan tiga kamera yang tersemat di dalam modul kamera persegi panjang.

Di bawah sensor kamera merupakan modul lampu kilat LED quad. Selain itu, terdapat pula tombol volume pada sisi kiri dan tombol power berada pada sisi kanan ponsel.

Oppo menyimpan baki SIM pada sebelah port USB Type-C serta kisi-kisi speaker pada bagian bawah.

Baca Juga: HP Oppo Reno6 Pro+ Detective Conan Susul Tiga Versi Sebelumnya

Layar

Seperti yang telah disebutkan di awal bahwa Oppo Reno7 Pro hadir dengan menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6.5 inch.

Panel layar ini mempunyai kerapatan piksel 402 ppi, rasio aspek 20:9, serta perlindungan Corning Gorilla Glass 5 dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Smartphone ini mempunyai sensor sidik jari di dalam layar serta memperoleh dukungan Face Unlock.

HP Oppo Reno7 Pro di bawah tenda memperoleh dukungan tenaga Octa-core Snapdragon 888 SoC serta GPU Adreno 660 untuk kinerja grafis ponsel. Smartphone ini memperoleh kelengkapan RAM 12GB serta mengemas hingga 256GB penyimpanan internal.

Namun, perangkat ini tidak memperoleh dukungan kartu microSD untuk perluasan internalnya. Untuk dukungan aktivitas fotografi, Oppo Reno7 Pro menggunakan pengaturan quad camera.

Kamera ini terdiri dari kamera utama 50MP. Ini akan menjadi sensor Sony IMX766 sama yang ditemukan pada seri OnePlus 9 dan Oppo Find X3 Pro. Spesifikasi lain mungkin tersemat pada perangkat ini, termasuk zoom optik 2 x dan kamera mikroskop 3 MP.

Pengaturan ini sangat mirip dengan Oppo Find X3 Pro. Oppo memindahkan spesifikasi dari perangkat satu ini ke kelas kelas menengah sebab smartphone Find X berikutnya mungkin akan hadir dengan setting yang lebih mengesankan dalam Q1 2022.

Kamera utama HP Oppo Reno7 Pro lengkap dengan lensa sudut lebar 8 MP, sensor kedalaman 2MP, serta kamera makro 2MP. Selanjutnya untuk pengambilan panggilan video dan aktivitas selfie, Oppo Reno7 Pro menggunakan lensa beresolusi 32MP.

Di sisi lain untuk dukungan dayanya, smartphone ini memperoleh kelengkapan baterai berkapasitas 4500mAH yang mempunyai pengisian cepat 120W. Untuk segi konektivitasnya, Oppo Reno7 Pro mempunyai dukungan ganda, 4G VoLTE, 5G, Bluetooth, Wi-Fi, NFC, dan port USB Type-C.

Harga HP OPPO Reno7 Pro di India kabarnya sekitar Rs 39.990. Smartphone ini sepertinya akan meluncur dalam pilihan warna Aurora dan Stellar Black. (R10/HR-Online)

- Advertisment -