Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno 7 Dukung Pengisian Cepat 65W dan Sensor Utama 50MP

HP Oppo Reno 7 Dukung Pengisian Cepat 65W dan Sensor Utama 50MP

HP Oppo Reno 7 sepertinya akan segera meramaikan pasar gadget untuk beberapa waktu ke depan. Smartphone ini menjadi generasi ketiga dari ponsel Reno yang akan keluar pada tahun ini.

Perusahaan diperkirakan mengungkapkan perangkat Reno terbaru ini sekitar bulan November atau Desember. Peluncuran seri Reno 7 India akan mengikuti setelah pembukaan resminya di China.

Seperti seri pendahulunya, Reno 5 dan Reno 6, Reno 7 ini juga merupakan ponsel berkelas. Saat ini Oppo telah mengamankan sertifikasi produk. Meskipun sumber resmi belum menggoda Reno 7, akan tetapi fitur serta waktu peluncurannya telah bocor secara online.

Berdasarkan pembocor berbasis di China, terungkap bahwa perangkat ini akan mengadopsi silikon 5G MediaTek. Sedangkan pada intinya, Oppo Reno 7 mempunyai Dimensity 920 dengan dukungan daya baterai 4500 mAh.

Baca Juga: Harga Oppo Reno6 Series 5G di Indonesia Berikut Spesifikasinya

HP Oppo Reno 7 Segera Rilis

Seri Oppo Reno 6 baru saja meluncur ke berbagai pasar dalam waktu belakangan ini setelah debut perdananya di China. Namun tampaknya perusahaan tengah bersiap untuk meluncurkan seri Oppo Reno 7 dalam waktu dekat.

Seorang leaker populer saat ini telah mengungkapkan beberapa detail terkait line up yang akan datang ini. Menurut postingan yang terhapus dari Stasiun Chat Digital di Weibo, Oppo segera meluncurkan seri Reno 7 di China.

Sepertinya ini merupakan pesaing utama dari seri Vivo S12 yang akan datang. Hal ini berarti Vivo akan melewatkan branding S11 dan beralih ke S12 dari S10 generasi yang ada saat ini.

Desain Oppo Reno 7

Berdasarkan bocoran yang beredar, HP Oppo Reno 7 akan menampilkan desain depan yang hampir sama dengan pendahulunya, Oppo Reno 6.

Hal ini berarti, layar datar di atasnya akan mempunyai punch-hole di sudut kiri. Selanjutnya, bezel pada bagian bawah akan tampak lebih tipis dari seri pendahulunya.

Lebih lanjut, smartphone ini akan mempunyai bingkai dengan material logam. Pada bingkai ini akan menampung pengaturan tiga kamera di bagian belakang serta terdapat peningkatan dalam kinerjanya. Salah satu kamera yang akan tersemat pada HP Oppo Reno ini menggunakan cincin notifikasi LED.

Baca Juga: HP Oppo Reno5 Pro 5G, Quad Kamera 64MP Li-Po 4250 mAh

Layar HP Oppo Reno 7

Terdapat beberapa bocoran spesifikasi dari HP Oppo Reno 7 yang tertuang dalam keterangan rahasia Weibo. Bocoran spesifikasi tersebut terdiri dari penggunaan layar Full HD+ AMOLED 6,5 inch. Ini merupakan layar yang sedikit melengkung dengan lubang-O pada bagian sudutnya.

Layar ini mendukung warna 10-bit serta hadir dengan kecepatan refresh 90Hz. Dari keterangan rahasia tersebut juga mencatat bahwa smartphone ini mempunyai dukungan MediaTek Dimensity 920 SoC di bawah tenda.

Chipset ini akan datang dengan RAM LPDDR4X serta penyimpanan UFS 3.1. Perusahaan kemungkinan akan meluncurkan ponsel dengan RAM 8GB/12GB serta penyimpanan internal yang cukup lapang yakni mencapai 256GB.

Perangkat ini juga memperoleh kelengkapan sistem pendingin cairan ruang uap. Untuk dukungan dayanya, HP Oppo Reno 7 akan mengemas baterai berkapasitas 4500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Pada body belakang, ponsel mempunyai sensor kamera utama Sony IMX766 50MP. Sensor utama ini bersanding dengan kamera ultra wide 8MO Sony IMX355 yang memiliki kemampuan pemotretan makro.

Pengaturan tiga kamera ini memperoleh tambahan kamera 2MP lainnya untuk potret. Untuk dukungan aktivitas selfie dan pengambilan video, Oppo Reno 7 mengusung sensor Sony IMX615 32MP.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya akan tersemat pengaturan speaker stereo, motor linear sumbu Z, bingkai aluminium seri 6000, dan lain sebagainya.

Untuk konektivitas yang akan mendukung kinerja Oppo Reno 7 antara lain Wi-Fi 802.11, b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth, dan 5G. Lalu sensor yang terdiri dari Accelerometer, Gyro, Proximity, dan Compass.

Baca Juga: HP Vivo S10 Terlihat di Geekbench dengan MediaTek Dimensity 1100 SoC

Harga Oppo Reno 7

HP Oppo Reno 7 akan meluncur dalam dua varian penyimpanan yakni 8GB + 256GB serta 12GB + 256GB. Kedua konfigurasi penyimpanan akan mengusung harga CNY 2.999 atau sekitar Rs 35.000 dan CNY 3.999 sekitar Rs 38.500. Smartphone ini kemungkinan akan hadir dalam warna ocean blue, sunset pink, serta luminous black.

Diharapkan akan ada informasi lebih detail terkait dengan HP Oppo Reno 7 dalam berapa waktu mendatang. Sesuai dengan bocoran yang ada, dapat disimpulkan jika perangkat ini hadir dengan chipset berbeda dari pendahulunya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -