Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Z5x Bersiap Diri, Akankah Usung Prosesor Dimensity 900?

HP Vivo iQOO Z5x Bersiap Diri, Akankah Usung Prosesor Dimensity 900?

HP Vivo iQOO Z5x sepertinya akan menjadi smartphone baru yang segera meramaikan pasar gadget untuk beberapa waktu mendatang. Saat ini tengah muncul perangkat misterius Vivo pada situs web Sertifikasi 3C yang kemungkinan itu merupakan iQOO Z5x.

Bahkan dalam daftar JD.com sempat memberikan petunjuk bahwa perangkat tersebut sepertinya akan siap meluncur pada Oktober 2021 ini.

Perangkat yang tampil dalam daftar sertifikasi tersebut hadir dengan nomor model V2131A yang juga nampak pada database IMEI serta daftar Google Play Console. Namun hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait dengan detail spesifikasinya.

Dari tampilan gambar yang ada, sepertinya iQOO Z5x akan hadir dengan kelengkapan chipset Dimensity 900 dari MediaTek serta posisi hole punch pada bagian tengah atas.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z5 Pro Siap Meluncur, Hadir dalam Sertifikasi TENAA

Rumor Spesifikasi HP Vivo iQOO Z5x

Vendor ternama asal Tiongkok, Vivo, saat ini tengah mengerjaan smartphone baru yang bernama iQOO Z5x. Melansir dari GizmoChina, seorang leaker tengah mengungkapkan beberapa informasi terkait dengan chipset serta kemampuan pengisian cepat dari Vivo iQOO Z5x.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa perangkat ini kemungkinan akan hadir dengan dukungan chipset Dimensity 900 serta pengisian cepat 44W. Sementara itu, smartphone ini diharapkan akan tiba di China, namun tidak jelas apakah juga akan mendarat di India.

HP Vivo iQOO Z5x yang akan datang ini merupakan kombinasi istimewa antara fungsionalitas dan gaya. Pada bulan lalu, perusahaan telah memperkenalkan iQOO Z5 di India dengan tawaran harga Rs 23.990 pada versi 8GB + 128GB.

Lalu versi 12GB + 256GB sebagai varian lebih tinggi yang akan tersedia dengan harga Rs 26.990. Smartphone ini tersedia pada situs resmi iQOO serta Amazon mulai 3 Oktober di Amazon Great Indian Festival.

Diharapkan Vivo iQOO Z5x akan menjadi ponsel ringan dengan desain yang ramping, sehingga menjadi pilihan perangkat cukup ergonomis dalam berbagai pilihan warna.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z5 Akan Segera Susul iQOO Z3, Intip Spesifikasinya

Harapan Spesifikasi HP Vivo iQOO Z5x

Vivo iQOO Z5x kemungkinan adalah perangkat yang akan datang dan membawa nomor model V2131AA. Sepertinya smartphone akan bergabung dengan iQOO Z5 yang belum lama ini meluncur di China dan India.

Dari berbagai sumber yang ada menyebutkan bahwa perangkat ini akan memperoleh dukungan tenaga Chipset Dimensity 900 serta pengisian cepat 44W.

Jika benar adanya, hal ini berarti HP Vivo iQOO Z5x akan memiliki posisi yang lebih rendah dari seri sebelumnya iQOO Z5. Seperti yang kita ketahui bahwa iQOO Z5 ini berjalan pada Snapdragon 778G dari Qualcomm.

Diharapkan perangkat ini akan hadir dengan panel layar AMOLED 6,44 inch beresolusi 1080 x 2408 piksel yang memberikan pengalaman menarik dalam berbagai aktivitas mobile.

Belum dapat kita pastikan apakah HP Vivo iQOO Z5x akan sama-sama mengusung modul tiga kamera bagian belakang seperti yang tersemat pada iQOO Z5.

Di sisi lain, smartphone ini akan mendukung adanya microSDXC serta mempunyai slot kartu nano SIM ganda. Smartphone ini akan berjalan pada Adreno 610 dengan RAM berkapasitas 8GB serta penyimpanan 128GB /256GB.

Seperti yang yang telah kita sebutkan dari awal, salah satu hal istimewa yang kemungkinan akan hadir pada Vivo iQOO Z5x adalah hadirnya dukungan pengisian cepat 44W dengan Super Flash Charge 2.0 pada sekor dayanya. Jenis baterai yang akan tersemat kemungkinan jenis Li-Po berkapasitas 5000mAh.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 8 Pro Pilot Edition Usung Penyimpanan Luas, Ini Harganya!

Spesifikasi HP Vivo iQOO Z5

Dari rumor yang beredar, HP Vivo iQOO Z5x akan hadir sebagai penerus iQOO Z5. Sebagai pengingat bahwa iQOO Z5 hadir dengan kelengkapan SoC Qualcomm Snapdragon 778G yang terpadu GPU Adreno 642L.

Selain itu, tersemat pula RAM LPDDR5 hingga 12GB dengan penyimpanan internal 256GB. Perangkat ini mendukung kartu dual-SIM serta menjalankan Origin OS.10 dengan basis Android 11.

Pada sektor kameranya, iQOO Z5 mempunyai modul triple kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa ultra lebar 8MP, serta kamera makro 2MP. Sedangkan untuk aktivitas selfie dan panggilan video, iQOO Z5 mempunyai kamera depan 16MP.

Belum dapat kita pastikan detail spesifikasi HP Vivo iQOO Z5x yang akan datang ini. Harapan besar, perangkat ini hadir dengan berbagai peningkatan dari seri sebelumnya. Kita tunggu saja pengumuman resmi terkait smartphone baru ini.

- Advertisment -