spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Z5 Pro Siap Meluncur, Hadir dalam Sertifikasi TENAA

HP Vivo iQOO Z5 Pro Siap Meluncur, Hadir dalam Sertifikasi TENAA

- Advertisement -

HP Vivo iQOO Z5 Pro sepertinya tengah bersiap meluncur di pasaran. Hal ini dibuktikan dengan kemunculannya dalam daftar sertifikasi TENAA.

Bersamaan dengan sertifikasi TENAA, perangkat ini juga muncul di database IMEI sebelum peluncurannya resmi dengan ungkapan nomor model yang sama yakni V2148A.

Baca Juga : HP Vivo Y33s Segera Hadir Bersama Y21, Intip Spesifikasi Keduanya

Dalam info terkait, nampak pula iQOO Z5 yang sama-sama muncul dalam database IMEI dengan nomor model 12018. Sama halnya dengan iQOO Z5 Pro, kepastian waktu peluncuran resmi iQOO Z5 juga masih menjadi misteri hingga saat ini. Baik iQOO Z5 serta iQOo Z5 Pro akan hadir sebagai penerus iQOO Z3 dengan melewati iQOO Z4.

Harapan Spesifikasi HP Vivo iQOO Z5 Pro

Perlu kita ingat bahwa belum lama ini iQOO sukses meluncurkan Z3 5G di India pada Juni lalu.

Namun lagi-lagi sub-merek Vivo, iQOO sepertinya akan melakukan gebrakan baru, dengan bersiap untuk memperkenalkan produk terbaru di pasar China. Produk terbaru yang akan segera meluncur tersebut kemungkinan bernama iQOO Z5 Pro.

Dalam perkembangan terbarunya, smartphone tersebut telah memperoleh sertifikasi TENAA di China. Dalam daftar sertifikasi tersebut terungkap nomor model ponsel tersebut yakni V2148A. Selain itu, handset ini akan datang dengan dukungan konektivitas 5G, hal ini sesuai sertifikasi TENAA.

Perangkat ini resmi memperoleh sertifikasi TENAA pada 1 September 2021 lalu sesuai dengan rincian daftar. Untuk lebih lanjut, mari kita simak harapan spesifikasi yang akan hadir pada HP Vivo iQOO Z5 Pro yang akan datang .

Sorotan Spesifikasi Vivo Z5 Pro

Belum dapat terjamin kapan peluncuran resmi dari Vivo iQOO Z5 Pro. Namun terdapat berbagai spekulasi mengenai spesifikasi yang bakal hadir dalam perangkat ini. Pada tampilan layar, kemungkinan perangkat ini akan hadir dengan layar sentuh AMOLED berukuran 6,44 inch.

Resolusi dari layar yang akan hadir harapannya 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel 409 ppi serta kecepatan refresh rate 120Hz HDR10+. Kemungkinan lain dari tampilan layar HP Vivo iQOO Z5 Pro adalah akan memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 8 Pro Siap Rilis, Usung Chipset Terbaru Snapdragon 888+

Seperti HP 5G lainnya, Vivo iQOO Z5 Pro diharapkan akan berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan kelengkapan prosesor MediaTek Dimensity 1100 5G ( Octa-core (4×2,6 GHz Cortex-A77 & 4×2,0 GHz Cortex-A55), GPU Mali G77 MC9.

Sedangkan pada sektor penyimpanan, sesuai informasi yang beredar, perangkat ini akan datang dengan pilihan RAM 8GB/12GB serta penyimpanan internal 128GB/256GB.

Belum ada informasi pasti apakah memori internal pada perangkat ini akan memperoleh dukungan slot kartu MicroSD untuk perluasannya.

Pada ponsel bagian belakang akan memiliki pengaturan triple camera yang terdiri kamera utama 64MP, ultra lebar 8MP, serta sensor kedalaman 2MP.

Untuk memperoleh hasil gambar yang maksimal, kita harapkan kamera HP Vivo iQOO Z5 Pro akan memperoleh kelengkapan fitur lampu kilat LED ganda, panorama, HDR, serta dukungan perekaman video 4K@30fps, 1080p@30fps , gyro-EIS.

Santer beredar kabar bahwa HP Vivo iQOO 5 Pro akan hadir kamera selfie ganda yang terdiri dari 44 MP + 8 MP dengan dukungan fitur HDR serta rekaman video 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS.

Mengenai dukungan daya, ponsel ini akan mengemas jenis baterai lithium polymer non removable berkapasitas 4500mAh. Kemungkinan baterai ini juga akan memperoleh dukungan pengisian cepat 44W serta Super Flash Charge 20.

Dengan adanya kelengkapan teknologi pengisian cepat ini, para pengguna dapat melakukan pengisian 38% hanya dalam waktu 15 menit saja.

Fitur Pendukung

HP Vivo iQOO Z5 Pro kemungkinan akan beredar dengan berbagai pilihan fitur pendukung. Mulai dari jack 3,5mm, audio 24-bit/192 kHz, Bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD, GPS dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, USB 2.0, Type-C, USB, serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi, hotspot.

Terdapat pula sensor sidik jari yang akan tersemat pada sisi samping ponsel, fitur akselerometer, juga gyro. HP Vivo Z5 Pro akan hadir ukuran 164 x 75,3 x 8,5 mm dengan bobot 185,5 gram. Smartphone ini akan hadir dalam berbagai pilihan warna yakni Gradien Nebula, Deep Space Black, serta Cloud Oxygen Blue.

Namun hingga saat ini belum kita ketahui secara pasti tanggal peluncuran dari smartphone ini. Ini merupakan pertama kalinya HP Vivo iQOO Z5 Pro masuk dalam daftar otoritas sertifikasi. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -