Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y33s Segera Hadir Bersama Y21, Intip Spesifikasi Keduanya

HP Vivo Y33s Segera Hadir Bersama Y21, Intip Spesifikasi Keduanya

HP Vivo Y33s nampaknya akan segera meluncur ke pasaran bersamaan dengan Vivo Y21. Pasalnya, spesifikasi serta desain utama dari perangkat tersebut telah muncul secara online. Vivo Y33s diharapkan akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan dukungan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Apabila hal ini benar adanya, maka dapat memungkinkan para penggunanya untuk dapat menikmati game, musik, menonton film atau aktivitas lainnya dengan durasi yang lebih lama tanpa khawatir akan menguras baterai.

Perangkat Terbaru HP Vivo Y33s Siap Meluncur

Berdasarkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Vivo Y33s akan segera meluncur di India dalam waktu dekat ini. Kemungkinan perangkat ini akan meluncur bersamaan dengan Vivo Y21.

Baca Juga : HP Vivo iQOO Z5 Akan Segera Susul iQOO Z3, Intip Spesifikasinya

Dalam hal ini, desain serta spesifikasi utama keduanya telah resmi dibagikan oleh keterangan rahasia Yogesh Brar melalui 91Mobiles. Dalam laporan itu mengklaim bahwa kedua smartphone Vivo tersebut akan meluncur paling cepat minggu depan.

Menurut rumor yang beredar, Vivo Y33s akan datang dengan dukungan tenaga MediaTek Helio G80 SoC. Chipset ini akan memperoleh kelengkapan varian RAM 4GB dan 8GB.

Sedangkan untuk Vivo Y21 mungkin akan hadir dengan SoC MediaTek P35 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan RAM tambahan RAM 1GB. Kedua perangkat ini kemungkinan juga akan menggunakan memori internal sebesar 128GB.

Harapan Spesifikasi Vivo Y33s

Harapannya, HP Vivo Y33s hadir dengan menjalankan Funtouch OS 11.1 dengan basis Android 11. Sedangkan untuk tampilan layar, kemungkinan perangkat ini akan mengusung layar Halo FullView berukuran 6,58 inch.

Apabila panel layar ini benar akan tersemat pada HP Vivo Y33s, maka layar tersebut akan memiliki resolusi full HD+ (2408 x 1080 piksel). Untuk dukungan performanya, kemungkinan perangkat ini akan datang dengan chipset MediaTek Helio 80 SoC octa Core sesuai yang telah terulas sebelumnya.

Chipset ini dapat memperoleh dukungan RAM 8GB dengan 4GB sebagai RAM tambahan. Sedangkan mengenai penyimpanan internalnya sesuai dengan informasi yang beredar memiliki kapasitas sebesar 128GB yang dapat kita perluas hingga 1TB. Perluasan ini dapat Anda lakukan melalui kartu microSD.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 8 BMW Bersiap Diri, Usung Layar Samsung E5 AMOLED

Selain itu, tentang spesifikasi optiknya, HP Vivo Y33s mungkin akan hadir dengan pengaturan triple camera bagian belakang. Triple camera ini harapannya akan menggunakan sensor utama 50MP dengan lensa aperture f/1.8, dengan dukungan sensor bokeh 2MP yang memiliki lensa aperture f/2.4. Lalu juga sensor makro 2MP dengan lensa aperture f/2.4.

Kamera belakang ini juga akan memperoleh dukungan berbagai fitur menarik. Mulai dari mode Super Night, Video Ultra Stable, Super HDR, serta Eye Autofocus.

Mengenai kamera depannya, akan tersemat kamera selfie dengan sensor utama 16 MP dengan aperture f/2.0. Untuk dukungan dayanya, HP Vivo Y33s kabarnya akan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Perangkat ini juga akan memiliki pilihan konektivitas yang mencakup 4G LTE, Wi-Fi dual band, USB OTG, serta Bluetooth v5. Kehadiran Vivo Y33s kemungkinan juga akan memperoleh kelengkapan pemindai sidik jari yang akan tersemat di samping ponsel. Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone ini akan memiliki dimensi 164,26 x 76,08 x 8mm dengan berat 1`82 gram.

Rumor Spesifikasi Vivo Y21

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya jika peluncuran HP Vivo Y33s di pasaran akan bersamaan dengan kehadiran Vivo Y21. Mengenai spesifikasi dari perangkat ini, kemungkinan juga akan menjalankan Funtouch OS 11.1 dengan basis Android 11.

Berdasarkan informasi yang ada, Vivo Y21 akan menampilkan layar Halo FullView HD+ dengan luas yang tidak jauh beda pada Vivo Y33s yakni 6,51 inch (720 x 1600 piksel).

Baca Juga : HP Vivo Y12G Ponsel Entry Level Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya!

Sedangkan untuk performanya, ponsel ini mungkin akan memperoleh tenaga SoC MediaTek Helio P35 Octa-core yang akan memperoleh dukungan RAM 4GB dan RAM tambahan sebesar 1GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya kemungkinan sama dengan yang akan tersemat pada HP Vivo Y33s yakni sebesar 128GB yang memperoleh ekspansi hingga 1TB melalui kartu microSD.

Sementara mengenai spesifikasi kamera, kemungkinan akan tersemat sensor utama 13MP dengan dukungan sensor super makro 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video.

Harga HP Vivo Y33s di India kemungkinkan Rs 17.999. Smartphone terbaru Vivo ini kabarnya akan meluncur di Tanah Air pada 19 Oktober mendatang. Mengenai pilihan warnanya, perangkat ini mungkin akan hadir dengan warna merah, aurora, serta abu-abu. Sedangkan untuk Vivo Y21 belum terdapat informasi pasti mengenai harga dan pilihan warnanya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -