Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo S10e Akan Rilis, Usung Dimensity 900 dan Pengisian Cepat 44W!

HP Vivo S10e Akan Rilis, Usung Dimensity 900 dan Pengisian Cepat 44W!

HP Vivo S10e sepertinya segera muncul ke permukaan. Smartphone yang akan datang ini telah nampak pada daftar sertifikasi TENAA. Handset tersebut akan menjadi ponsel seri S yang kabarnya memperoleh dukungan tenaga chipset MediaTek Dimensity 900.

Seperti yang kita ketahui bahwa ini merupakan salah satu chipset tangguh yang banyak tersemat pada perangkat kelas atas. Jika benar Vivo S10e menggunakan chipset tangguh ini, tentu mampu memberikan hasil kuat bagi para penggunanya.

Jika sebelumnya Gizmochina melaporkan bahwa Vivo S10e akan hadir bersamaan dengan seri Vivo X70, namun sejauh ini belum terdapat indikasi terkait kabar tersebut dari vendor ternama asal China, Vivo.

Baca Juga: HP Vivo X80, Ini Dia Bocoran Fitur dan Spesifikasinya!

HP Vivo S10e Muncul di TENAA

Saat ini, teknologi pintar Vivo tengah mempersiapkan perangkat yang akan segera diluncurkan. Perangkat tersebut masuk dalam jajaran seri S dengan nama lengkap Vivo S10e.

Sebelumnya, perusahaan telah berhasil meluncurkan Vivo S10 pada bulan Juli 2021 ini. Dalam seri tersebut mencakup dua model yakni Vivo S10 dan S10 Pro yang memperoleh dukungan chipset MediaTek Dimensity 110 serta RAM 12GB.

Sebagai kabar yang cukup menarik, Vivo S10e akan hadir sebagai versi ramping dari smartphone Vivo S10. Melalui daftar sertifikasi TENAA terungkap bahwa perangkat ini akan menampilkan layar AMOLED 6,44 inch dengan resolusi layar 1080 x 2400 piksel.

Tampilan Layar dan Ruang Penyimpanan HP Vivo S10e

Belum dapat dipastikan kapan Vivo S10e akan resmi hadir di pasaran. Namun diharapkan smartphone ini hadir dengan layar seluas 6,5 inch yang cukup imersif beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Dengan demikian, para pengguna pun dapat menikmati menonton video serta bermain game dengan tampilan layar yang nampak jelas dan jernih.

Baca Juga: HP Vivo T1x Muncul di JD.com Sebelum Peluncuran Resmi

Selain itu, smartphone yang telah Vivo siapkan ini sepertinya bakal mengusung panel layar AMOLED untuk dukungan aktivitas mobilenya. Layar ini juga akan memperoleh proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang siap melindungi dari adanya benturan dan goresan.

HP Vivo S10e kabarnya juga akan mempunyai dukungan RAM 8GB dengan varian penyimpanan internal 128GB. Dengan penyimpanan internal yang cukup tinggi tersebut, maka para pengguna dapat menyimpan berbagai macam file video, lagu, atau film tanpa harus mengkhawatirkan keterbatasan ruang penyimpanan.

Kamera dan Prosesor

Untuk dukungan kameranya, santer beredar kabar bahwa Vivo S10e akan memiliki tiga pengaturan kamera bagian belakang. Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64MP serta dua kamera lainnya beresolusi 8MP serta 2MP.

Kamera belakang ini akan memperoleh kelengkapan LED flash dan berbagai fitur menarik lainnya. Seperti Geo-tagging, fokus sentuh, deteksi wajah, HDR, panorama, dan video ([email protected], [email protected], gyro-EIS). Sedangkan pada sisi depan akan tersemat kamera beresolusi 32MP untuk dukungan foto selfie serta panggilan video.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, HP Vivo S10e sepertinya akan memperoleh bekalan chipset MediaTek Dimensity 900 MT6877.

Dengan prosesor Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver) sehingga para pengguna akan memperoleh pengalaman mobile yang lebih mulus tanpa adanya lag.

Selain itu, kinerja ponsel saat mengakses beberapa aplikasi serta memainkan game grafis pun akan lebih intens.

Baca Juga: HP Vivo V2009A Muncul di Database TENAA Identik V2156A, Ini Speknya

Daya dan Konektivitas HP Vivo S10e

Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 11 out of the box bersama dengan UI khusus Funtouch OS. Selanjutnya untuk dukungan daya, perangkat ini akan mengemas baterai berkapasitas 4050 mAh dengan kelengkapan teknologi pengisian cepat 44W.

Terdapat berbagai pilihan konektivitas pada HP Vivo S10e. Berbagai pilihan tersebut sepertinya akan terdiri dari WiFi 802.11, a/ac/b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth, dan 5G, 4G, 3G, 2G.

Selain itu, dukungan sensor mungkin akan termasuk Accelerometer, Gyro, Proximity, dan Compass. Tersemat pula sensor sidik jari pada layar sebagai dukungan keamanan.

Dimensi dari smartphone ini kabarnya memiliki ukuran 158,4 x 73, 9 x 7,4 mm dengan berat 173 gram. Perangkat ini akan hadir dengan pilihan warna yang terdiri dari gradien biru, putih, dan hitam. Mengenai kisaran harga, HP Vivo S10e kemungkinan berkisar Rs 34.982 untuk debut pertamanya di India. (R10/HR-Online)

- Advertisment -