Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus Vivobook 13 Slate OLED, Intip Spesifikasi Laptop 2-In-1 Berikut Ini!

Asus Vivobook 13 Slate OLED, Intip Spesifikasi Laptop 2-In-1 Berikut Ini!

Asus Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat laptop pendatang terbaru untuk lini Vivobook yang hadir dengan membawa layar seluas 13,3 inci. Namun lebih menariknya lagi, perangkat terbaru ini juga dapat berubah menjadi tablet dan televisi.

Selain itu, perangkat laptop hybrid ini juga memiliki keyboard yang dapat pengguna lepas pasang atau detachable. Dengan demikian, akan memudahkan penggantian mode, yakni dari laptop ke tablet.

Baca Juga: Asus ROG Flow Z13, Laptop Konvertibel yang Membawa Desain Tipis

Laptop Asus Vivobook 13 Slate OLED Kini Telah Hadir dengan Sejumlah Keunggulan

Akhirnya Asus kembali berinovasi dengan mengeluarkan produk terbaru mereka berupa laptop yang bisa berubah menjadi tablet. Perusahaan tersebut kini mampu menunjukkan kecanggihannya dengan menghadirkan laptop berpanel OLED.

Sementara itu, seri Asus Vivobook Stale 12 OLED merupakan laptop pertama di dunia yang membawa panel layar OLED dan bisa dilepas. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini tren televisi sudah semakin canggih saja, salah satunya dengan membawa panel OLED.

Selain itu, Asus Vivobook 13 Slate OLED tak hanya dari sisi visual saja yang terlihat, namun juga dengan dukungan PANTONE Validated. Ada juga fitur bernama Dolby Vision dan dukungan layar sentuh yang mampu membuat laptop tersebut semakin powerfull.

Tak hanya itu, laptop ini juga merupakan perangkat 2-in-1 pertama yang membawa sistem operasi berupa Windows 11. Bahkan para penggunanya juga bisa membuka engsel laptop tersebut mencapai 170 derajat untuk mereka jadikan sebagai tablet.

Desain Layar

Laptop Asus Vivobook 13 Slate OLED membawa ukuran layar seluas 13,3 inci dan mampu menampilkan 1,07 miliar warna. Layar tersebut juga telah divalidasi PANTONE dan gamut DCI-P3 100%.

Selain itu, juga sudah lengkap dengan dukungan berupa Display HDR True Black 500. Sementara itu, untuk para kreator, perusahaan telah menawarkan Pen 2.0 presisi tingkat tinggi serta sensitivitas tekanan tingkat 4096.

Sedangkan untuk gaya ujung pena 5-350 gram lengkap dengan membawa touch sampling rate sebesar 266Hz. Bahkan keempat ujung pena tersebut bisa pengguna tukar serta memiliki tekstur cukup berbeda. Bahkan sekilas meniru pensil H, 2H, dan HB.

Sehingga para pengguna seperti benar-benar merasa sedang menggambar layaknya menggunakan pensil dan kertas. Sedangkan adanya True Black juga bisa menampilkan konten lebih tajam dan terang sehingga mampu memanjakan mata para pengguna.

Baca Juga: Asus ExpertBook B5 Flip Hadir Sebagai Laptop untuk Kalangan Pebisnis

Jantung Pacu

Lebih lanjut, Asus Vivobook 13 Slate OLED membawa prosesor berupa Intel Pentium Silver N6000 Quad Core terbaru. Lalu membawa kapasitas RAM LPDDR4X dengan pilihan varian sebesar 4GB dan 8GB. Ada pula dukungan aktivitas multitasking.

Sementara untuk penyimpanan internal yang ada, perangkat laptop hybrid ini juga sangat bervariasi, seperti eMMC sebesar 128GB. Ada juga M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD sebesar 256GB, dukungan Asus Pen 2.0, dan tingkat tekanan 4096.

Dengan demikian, para pengguna lebih mudah untuk mencoret, menulis, maupun menggambar seperti di kertas. Lebih lanjut lagi, berkat adanya teknologi bernama Intel Bridge, maka para pengguna bisa menjalankan aplikasi Android pada Windows 11.

Selain itu, perusahaan Asus juga mengatakan bahwa adanya kemampuan baterai sebesar 50 Wh mampu mengisi daya dengan USB-C Easy Charge. Dengan demikian, bisa terisi dengan menggunakan power bank maupun semua jenis charger.

Fitur Lain

Asus Vivobook 13 Slate OLED juga membawa kamera belakang sebesar 13MP serta kamera depan 5MP. Ini sangat berguna untuk segala kebutuhan seperti conference dan video call yang lebih tajam.

Selain itu, Asus juga telah melengkapi spesifikasi berupa AI Noise Canceling Audio yang berguna untuk meredam suara bising. Untuk soal konektivitasnya, laptop ini memiliki port USB 3.2 gen-2, slot micro SD Card, jack headphone 3.5mm, serta Bluetooth 5.2.

Untuk bisa memaksimalkan dan menikmati segala aktivitas, maka laptop ini telah membawa Quad Speaker dan dukungan Dolby Atmos. Bahkan Asus telah menggunakan amplifier pintar untuk menghasilkan volume yang bebas distorsi semaksimal mungkin.

Selain itu, Asus juga telah mengklaim itu untuk bisa bekerja pada tingkatan mencapai 3.5 kali lebih keras lagi daripada amplifier standar. Laptop ini juga ada beberapa pilihan tersendiri seperti Windows 11 Home maupun WIndows 11 Pro.

Asus Vivobook 13 Slate OLED hanya memiliki warna hitam dan perusahaan dari Taiwan itu membanderol dengan harga sekitar Rp 8,5 jutaan. Namun sepertinya baru akan ada di Amerika Serikat dulu. (R10/HR Online)

- Advertisment -