Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruBallon d’OR 2021, Pemenangnya Bocor Ke Publik Sebelum Diresmikan

Ballon d’OR 2021, Pemenangnya Bocor Ke Publik Sebelum Diresmikan

Ballon d’OR 2021 jadi salah satu penghargaan yang paling ditunggu dalam ajang penghargaan tahunan. Biasanya pesepakbola terbaik dunia yang mendapatkannya akan jadi tolak ukur kariernya.

Sehingga tahun ini pengumumannya secara resmi pada 29 November 2021. Namun ternyata sudah bocor ke publik.

Tentu saja sudah banyak yang mulai menduga-duga dan berspekulasi terhadap beberapa pemain handal dunia. Nah, salah satunya pada pemain bola terkenal bernama Lionel Messi.

Baca Juga: Fakta Georgina Rodriguez, Kekasih Cristiano Ronaldo

Pemenang Ballon d’OR 2021 Bocor

Awalnya pemenang dari penghargaan kali ini merujuk pada salah satu pemain bernama Lionel Messi. Karena karier bolanya yang cukup gemilang, bahkan siapa sih yang tidak mengenal pria satu ini?

Tidak hanya itu, bahasan ini bahkan sampai jadi trending dalam platform Twitter. Spekulasi ini berdasarkan dari data yang ada dan terbit dari seorang jurnalis asal Spanyol.

Beberapa tokoh yang masuk dalam perkiraan tersebut menyebutkan La Pulga yang merupakan striker dari Real Madrid. Lalu Karim Benzema yang merupakan penyerang dari Bayern Munchen.

Namun dari segi prestasi Lionel Messi tetap jadi terunggul. Kita bisa mempertimbangkan dari prestasi sebelumnya yang pernah ia cetak selama merumput dalam berbagai lapangan.

Baca Juga: El Clasico ke-233, Messi Pahlawan Barcelona atas Real Madrid

Benarkah Akan Dimenangkan Lionel Messi Kembali?

Penghargaan ini secara resmi ini baru akan diumumkan pada 29 November 2021 nanti. Jika nantinya Lionel Messi yang memenangkannya, berarti akan menjadi trofi ketujuhnya.

Pengumumannya berlokasi di Theatre du Chatelet, Paris. Anda yang merupakan penggemar dari pesepak bola yang satu ini bisa menyaksikannya.

Data perkiraan jurnalis bernama Josep tersebut tampaknya memiliki insting yang cukup akurat untuk Anda andalkan.

Secara live dan memastikan bahwa data yang bocor tersebut tepat. Apapun nanti hasilnya, maka trofi tersebut bisa menggambarkan kariernya tahun ini.

Karena bisa mendapatkannya bukan perkara yang mudah. Menjadi terbaik dari deretan pemain baik yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Ronaldo Positif Corona, Begini Kondisinya Sekarang!

Trofi Ballon d’OR 2021

Nah, mari kita bahas lebih dalam mengenai trofi yang satu ini. Kabarnya trofi yang French Magazine ini berikan memiliki ukuran dan berat tidak main-main.

Ukurannya mencapai 31 cm untuk tinggi dan 23 cm pada panjangnya. Sedangkan beratnya mencapai 7,2 kg yang merupakan buatan dari The Meller Workshop.

Material yang mereka gunakan adalah plat kuningan dengan membentuk bola secara detail. Tidak hanya itu, isi dari trofi bergengsi ini merupakan lilin dengan pahatan yang bisa menyerupai bola aslinya.

Hal yang membuatnya jadi mewah dan bernilai tinggi adalah lapisan emas murninya. Dengan tambahan logo France Football beserta nama pemain yang memenangkannya.

Sehingga tidak heran jika Trofi Ballon d’OR 2021 ini memiliki harga mencapai Rp 48 juta. Cukup fantastis bukan untuk menjadi apresiasi penghargaan sekelas ini? (R10/HR-Online)

- Advertisment -