Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Find X4 Akan Adopsi Pengisian Cepat 80W

HP Oppo Find X4 Akan Adopsi Pengisian Cepat 80W

HP Oppo Find X4 akan meluncur pada awal tahun 2022. Bocoran informasi terbaru mengungkapkan bahwa beberapa varian dari Oppo memiliki kecepatan pengisian terbaik.

Perusahaan ponsel Oppo akan meluncurkan generasi berikutnya. Tentunya dengan smartphone unggulan yang menyebutnya Oppo Find X4. Jajaran smartphone seri ini sepertinya akan mendukung pengisian cepat sebesar 125W.

Fungsi pengisian cepatnya merupakan fitur yang selalu aktif pada smartphone dan perangkat teknologi lainnya. Beberapa model smartphone berkompetisi dalam meningkatkan kemampuan pengisiannya yang cukup mengesankan. Hal serupa sepertinya akan terjadi pada OPPO Find X4 akan datang.

Baca Juga: HP Oppo Reno6 Lite Terungkap di Video Komersil, Intip Spesifikasinya!

Review HP Oppo Find X4

Teknologi pada Oppo sebelumnya, dengan menunjukkan smartphone baterai 4.000 mAh. Sehingga dapat melakukan pengisian dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 20 menit. Kemampuan pengisian daya cepat sebenarnya tergantung pada faktor-faktor tertentu.

Seperti dengan menggunakan ponsel saat melakukan pengisian dayanya atau lainnya. Namun pada teknologi 125W, tentu berpengaruh terhadap kecepatan pengisian baterai ponsel hingga penuh.

Sebelumnya seri Reno sebagai smartphone kelas menengah dan unggulan premium, kini memberikan perhatian penuh pada seri Oppo Find X. Smartphone unggulan “Oppo” sebenarnya berada di bawahnya jajaran khusus ini.

Baca Juga: HP Oppo A95 4G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Jenis Layar AMOLED

Seri Oppo Find X4 tentu akan menjadi lebih menarik. Hal itu karena seri Reno 7 tidak akan menghadirkan varian lainnya Pro Plus. Varian Pro Plus tersebut yang biasanya memperoleh chipset kelas unggulan.

Namun, kini pembocor Stasiun Obrolan Digital di Weibo dan Twitter baru saja mengungkap. Jajaran smartphone Find yang akan datang sepertinya mendukung fitur pengisian cepat 80W. Meski hingga kini, kabar tersebut juga masih belum pasti.

Kemungkinan pengisian 80W tersebut akan tersedia untuk semua ponsel Oppo Find Series atau hanya salah satunya. Namun, apabila melihat dari tren pasar saat ini, teknologi tersebut kemungkinan besarnya akan tersedia untuk flagship HP Oppo Find X4.

Sebelumnya, Oppo Find X3 Pro mendukung teknologi pengisian cepatnya 65 Watt. Adanya teknologi tersebut, ponsel yang mendukung baterai 4500mAh dapat terisi dari 0-40%. Namun hanya membutuhkan waktunya kurang dari 10 menit.

Spesifikasi

Sebagai informasi tambahannya, Stasiun Obrolan Digital juga mengungkap mengenai Oppo Find X4 Pro. Hadirnya dengan mengusung layar berdiagonal 6,7 inci dan resolusi 3216 x 1440 piksel.

Bahkan layarnya juga akan menghadirkan refresh rate 120Hz, sama halnya dengan Find X3 dan Find X3 Pro.

Baca Juga: HP Oppo A55s Terbaru 2021 Masuk Kelas Entry Level 5G

Mengenai kamera, salah satu smartphone dari jajaran Find X4 akan datang menggunakan kamera utama Sony IMX 766 50MP.

Kamera utamanya akan disandingkan dengan kamera telefoto 13MP. Sehingga mampu melakukan zoom optik sampai 2x serta kamera mikroskopis 3MP.

Smartphone unggulan Oppo akan datang, dapur pacunya memperoleh chipset Snapdragon 898 dari Qualcomm.

HP Oppo Find X4 kemungkinan akan meluncur pada awal tahun 2022. Hal itu bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S22 dan Xiaomi 12. (R10/HR-Online)