Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A95 4G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Jenis Layar AMOLED

HP Oppo A95 4G Segera Rilis di Indonesia, Bawa Jenis Layar AMOLED

HP Oppo A95 4G sepertinya akan menjadi ponsel terbaru milik Oppo di Indonesia yang kabarnya segera rilis di penghujung tahun 2021. Pasalnya, Oppo A95 mampu menawarkan performa cukup tinggi, salah satunya adalah mengusung layar AMOLED.

Tidak hanya itu saja, melainkan perusahaan juga telah membenamkan berupa dukungan RAM Expansion pada ponselnya. Adanya fitur tersebut, maka para pengguna bisa memanfaatkan untuk memori internal sebagai RAM tambahannya.

Baca Juga: HP Oppo Reno6 Lite Terungkap di Video Komersil, Intip Spesifikasinya!

HP Oppo A95 4G Dalam Waktu Dekat Ini Akan Segera Rilis

Pada bulan November 2021, sepertinya Oppo Indonesia akan menghadirkan ponsel kelas atasnya dengan harga sangat terjangkau. Oppo A94 5G tampaknya akan menjadi tingkat yang lebih tinggi daripada varian Oppo A74 Series yang telah hadir lebih dulu.

Pada laporan terbaru telah mengklaim bahwa Oppo tengah bersiap-siap untuk segera meluncurkan ponsel anyarnya itu. Sementara menurut informasi terbaru, Oppo A95 4G segera menuju ke pasar Asia Tenggara pada bulan ini.

Poster Oppo A95 4G yang dibagikan oleh informan yakni Sudhanshu Ambhore mengungkapkan jika HP itu memiliki layar punch hole. Sedangkan pada bagian panel belakang akan membenamkan tiga buah kamera yang tersusun secara vertikal berbentuk segi empat.

Tidak lupa pada bagian sisi kiri, perusahaan telah menempatkan tombol volume yang terletak dekat tombol dayanya. Untuk varian warnanya terdiri dari dua macam, yaitu Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Bagaimana spesifikasinya?

Desain Layar HP Oppo

HP Oppo A95 4G kabarnya akan membawa sejumlah fitur terbaru, termasuk layar berjenis AMOLED serta sertifikasi IPX4. Dengan demikian, mampu untuk melindungi ponsel tersebut dari cipratan sumber air.

Kemungkinan besar bahwa ponsel ini juga akan menjadi model rebadged dari varian Oppo F19 yang sudah memulai debutnya sejak awal tahun. Sementara itu, Oppo juga telah memperlihatkan HP misterius yang kabarnya akan masuk ke dalam lini A Series itu.

Baca Juga: HP Oppo A95 5G, Berikut Bocoran Spesifikasi Lengkapnya

Kapasitas Kamera

Lebih lanjut lagi bahwa ponsel tersebut akan membawa 48MP AI Triple Camera yang terdiri dari kamera makro sebesar 2MP dan kamera depth sebesar 2MP. Tidak hanya itu saja, melainkan ada juga kamera selfie sebesar 16MP berupa notch pada bagian layarnya.

Karena HP tersebut telah mengusung jenis layar AMOLED, maka perusahaan telah membenamkan berupa sistem keamanan sidik jari. Lebih tepatnya pada bagian bawah layar dan para pengguna bisa membuka layarnya dengan cara menyentuh saja.

Desain Bodi Terbaru

Dari sejumlah informasi, HP Oppo A95 4G akan membawa ukuran layar seluas 6,43 inch lengkap dengan refresh rate 90 Hz. Dengan demikian, akan lebih nyaman saat Anda gunakan untuk scrolling, menonton film, animasi, sampai bermain.

Sementara menurut PR Manager Oppo Indonesia yaitu Aryo Meidianto A menjelaskan, Oppo A95 4G merupakan HP terbaru. Spesifikasi HP Oppo terbaru itu juga mampu menawarkan sejumlah performa yang mudah diandalkan oleh para penggunanya.

Kapasitas RAM

HP dari Oppo ini akan membawa performa lebih tinggi dengan keberadaannya sebuah kapasitas RAM cukup besar. Dengan demikian, para pengguna bisa memperoleh tambahan kapasitas RAM dengan menggunakan teknologi berupa RAM Expansion.

Pasalnya, teknologi tersebut mampu mengkonversi sebagian dari penyimpanan internal sebagai tambahan RAM dengan beragam pilihan. Mulai dari 2GB, 3GB, sampai dengan 5GB sekalipun.

Baca Juga: HP OPPO A74 Tersertifikasi dan Siap Meluncur Dengan Baterai 5000mAh

Fitur Lain

HP Oppo A95 4G bakalan hadir dengan membawa kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5000 mAh yang mampu mencukupi kebutuhan pengguna. Lebih menariknya lagi, adanya baterai besar itu juga akan dikombinasikan dengan pengisian daya sebesar 33Watt.

Kabar lain menyebutkan bahwa HP tersebut akan membawa teknologi terbaru yang bernama Oppo Glow Design. Bahkan itu kali pertamanya diterapkan pada lini varian A yang akan memuat anti sidik jari.

Selain itu, smartphone ini juga sudah tercatat ke dalam sebuah situs TKDN Kementerian Perindustrian. Sebagai informasi tambahan, pada kuartal II 2021 ini, Oppo sudah meluncurkan beberapa jenis HP baru di Indonesia, termasuk Oppo A16.

Rencananya, HP Oppo A95 4G akan segera hadir pada pertengahan bulan November 2021 ini di Indonesia. Namun untuk soal harga belum terlalu jelas. Hal yang pasti akan lebih murah daripada Oppo Reno 6. (R10/HR-Online)