Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo K9x Peluncuran Semakin Dekat, Akan Bawa SoC Dimensity 900

HP Oppo K9x Peluncuran Semakin Dekat, Akan Bawa SoC Dimensity 900

HP Oppo K9x kabarnya sedang dalam pengerjaan. Berdasarkan rumor yang beredar, handset satu ini kabarnya menuju peluncuran di pasar China. Oleh karena itu, kabar ini semakin menguat dengan terungkapnya spesifikasi utama bersama detail harga secara online.

Oppo K9x sepertinya akan hadir dengan kecepatan refresh 120Hz serta bagian layar yang memperoleh perlindungan lapisan Gorilla Glass. Ponsel seri Oppo K9 yang akan datang ini kita harapkan memperoleh dukungan tenaga dari chipset MediaTek Dimensity 900.

Oppo K9x akan menampilkan tiga kamera belakang dengan sensor utama 64 MP. Perangkat Oppo terbaru ini rumornya mirip Realme Q3 yang telah meluncur pada awal tahun ini. Pada kenyataannya, kedua perangkat ini sama sekali berbeda di bawah cangkangnya.

Baca Juga: HP Oppo Find X4 Akan Adopsi Pengisian Cepat 80W

HP Oppo K9x Masuk Daftar Sertifikasi TENAA

Ponsel Oppo misterius yang mengusung nomor model PCGM1 telah muncul dalam daftar sertifikasi TENAA dan agensi 3C China baru-baru ini. Branding “09-K” pada panel belakang perangkat. Hal ini mengungkapkan bahwa ini dapat menjadi smartphone seri K9 yang akan datang.

Berdasarkan informasi terbaru dari keterangan rahasia Tiongkok menyatakan bahwa ia akan memulai debutnya di pasar Tiongkok dengan mengusung nama Oppo K9x. Dalam daftar sertifikasi TENAA telah mengungkapkan beberapa detail utama perangkat, termasuk desain serta spesifikasi.

Desain HP Oppo K9x yang Akan Datang

Seperti yang nampak dari gambar yang ada di dalam daftar sertifikasi TENAA, perangkat ini akan membawa modul besar pada bagian belakang. Modul besar ini untuk menampung tiga kamera serta dual LED flash.

Terdapat pula fitur lubang punch di sudut kiri atas layar yang akan menjadi rumah bagi kamera selfie. Oleh karena itu, untuk label “09-K” yang terdapat di panel belakang sepertinya mengkonfirmasi jika perangkat memang masuk keluarga seri K9.

Baca Juga: HP Oppo A55s Terbaru 2021 Masuk Kelas Entry Level 5G

Bocoran Spesifikasi HP Oppo K9x

Berdasarkan bocoran yang ada, layar LCD FHD+ 6,5 inch yang selanjutnya akan memiliki refresh rate 120Hz. Hal utama dalam perangkat ini adalah adanya perlindungan layar dari lapisan Gorilla Glass 5.

Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat ini akan mendapatkan dukungan chipset Dimensity 900. Chipset Dimensity 900 adalah salah satu chipset perusahaan yang menggunakan arsitektur 6 nm TSMC.

Terdapat pula GPU Mali-G68 MC4 yang sangat mumpuni. Selanjutnya, HP Oppo K9x akan mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu, baterai ini akan membawa dukungan pengisi daya yang telah memperoleh VOOC 4.0 30W.

Bocoran spesifikasi selanjutnya adalah pada cangkang belakang akan mempunyai kamera utama OmniVision 64MP yang bergabung dengan sepasang kamera 2MP sebagai kamera makro dan kedalaman.

Daftar sertifikasi TENAA juga mengungkapkan bahwa Oppo K9x memiliki ukuran dimensi 162,5 x 74,8 x 8,8mm dan berat 191 gram.

Baca Juga: HP Oppo Reno6 Lite Terungkap di Video Komersil, Intip Spesifikasinya!

Harga Oppo K9x

Keterangan rahasia mengklaim bahwa perangkat ini akan mulai hadir di pasaran pada 12 Desember mendatang.

Selanjutnya, HP Oppo K9x mungkin datang dalam varian mulai dari 6 GB RAM + 128 GB penyimpanan seharga 1.499 Yuan (~$234), 8 GB RAM + 128 GB penyimpanan seharga 1.699 Yuan (~ $266), dan RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB seharga 1.899 Yuan (~$297). (R10/HR-Online)

- Advertisment -