Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A22s 5G ‘Rebranded’ dari A22 5G untuk Pasar Rusia

HP Samsung Galaxy A22s 5G ‘Rebranded’ dari A22 5G untuk Pasar Rusia

HP Samsung Galaxy A22s 5G resmi rilis belum lama ini. Raksasa teknologi Samsung asal Korea ini, mengumumkan smartphone mid-range terjangkau tapi untuk di negara Rusia.

Galaxy A22s 5G tersebut merupakan masih dalam Galaxy A-series. Namun ternyata hanya A22s 5G tersebut adalah ‘rebranded’ atau hanya berganti nama saja.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A03 Siap Rilis, Mengemas SoC Unisoc SC9863A

Akan tetapi, dengan berganti nama dari seri A22 menjadi A22s apakah spesifikasi yang smartphone ini bawa sama saja? untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ulasannya.

Review Spesifikasi HP Samsung Galaxy A22s 5G

Ponsel Galaxy A-series terbaru dari Samsung hadir debut seri A22s 5G. Jadi apa perbedaannya dengan A22 5G yang datang pada bulan Juni?

Melihat sekilas ke spesifikasi mengungkapkan tidak ada perubahan dan dengan desain serta pilihan warna yang sama. Terbukti bahwa Galaxy A22s 5G hanyalah A22 5G yang berganti nama saja.

Mengutip dari Gizmochina, bahwa spesifikasi dari bagian layar antara Galaxy A22s 5G dengan A22 5G tidaklah berbeda.

Kedua smartphone tersebut sama-sama mengusung layar LCD TFT berukuran 6,6 inci. Kemudian pada resolusinya, FHD+ atau 1080 x 2400 piksel.

Selain itu, HP Samsung Galaxy A22s 5G ini juga mendapat dukungan refresh rate 90Hz. Lalu, layarnya memiliki poni berbentuk tetesan air yang menampung atau untuk menyimpan kamera selfie.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M52 5G Berikut Harganya di Indonesia

Sementara pada bagian tenaganya, perangkat besutan vendor asal Korea ini terpasang chipset MediaTek Dimensity 700 yang dilengkapi dengan modem 5G.

Prosesor tersebut sudah satu rangkai dengan membawa CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55), dan juga GPU Mali-G57 MC2.

Sebagai informasi, bahwa MediaTek Dimensity 700 merupakan salah satu chipset yang tengah naik daun. Sehingga berbagai vendor smartphone memakai prosesor ini untuk produk kelas menengahnya.

Meski kelas menengah, namun chipset tersebut handal serta mempunyai performa kelas flagship. Salah satunya yaitu arsitektur atau fabrikasi 7 nm.

Prosesor yang terpasang pada HP Samsung Galaxy A22s 5G ini, memiliki kelebihan utama yaitu sudah mendukung jaringan 5G. Selain itu, dalam hal penggunaan daya sangat hemat. Hal tersebut berkat adanya fitur teknologi 5G ultraSave.

Sementara untuk urusan performa, dari pengujian benchmark AnTuTu, bahwa chipset tersebut lebih baik dari Snapdragon 662 maupun Snapdragon 720G besutan Qualcomm.

Sementara sebagai pendukung kinerja, terpasang RAM kapasitas 4GB, dan juga opsi penyimpanan internal 64GB / 128GB. Kedua internal memori tersebut dapat diperluas menggunakan microSD.

Dukungan Kamera, Baterai dan Lainnya

Sementara pada bagian fotografi, HP Samsung Galaxy A22s 5G terdapat pengaturan tiga kamera belakang. Adapun masing-masing kameranya itu antara lain kamera utama resolusi 48 MP, kemudian lensa ultrawide 8 MP, dan terakhir lensa makro 2 MP.

Sedangkan untuk selfie, ada sensor kamera beresolusi 13 MP, yang tersimpan pada poni berbentuk tetesan air.

Dalam hal daya tahan baterai, HP Samsung Galaxy A22s 5G ini mengemas baterai 5.000mAh, dengan dukungan pengisian cepat 15W melalui port USB-C.

Ponsel besutan Samsung tersebut sudah berjalan pada antarmuka OneUI 3.1 dan berbasis Android 11.

Selain itu, Samsung Galaxy A22s 5G ini juga mengemas pemindai sidik jari, yang terpasang pada sisi bersamaan dengan tombol daya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm.

Bukan hanya itu, fitur NFC juga terpasang pada perangkat ini. Sedangkan untuk urusan warna, tersedia dalam varian Hitam, Mint, dan Putih.

Sayangnya, Samsung belum mengumumkan rincian harga dan ketersediaan dari HP Samsung Galaxy A22s 5G. (R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -