Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Poco F1 Gagal Ikut Pembaharuan MIUI 12.5 Enhanced Edition

HP Xiaomi Poco F1 Gagal Ikut Pembaharuan MIUI 12.5 Enhanced Edition

HP Xiaomi Poco F1 saat ini bergabung dengan perangkat yang tidak memenuhi syarat dalam pembaharuan MIUI 12.5 Enhanced Edition. Poco F1 merupakan salah satu jajaran sub-merek Poco yang diharapkan akan lebih sukses di pasaran.

Namun dengan pembaharuan yang ada, nampaknya perangkat ini telah mencapai pembaharuan yang maksimal. Hal ini menjadikannya tetap bertahan di MIUI 12 berbasis Android 10.

Baca Juga: Sistem Operasi MIUI 13 Dikabarkan Segera Rilis, Simak Bocorannya!

HP Xiaomi Poco F1 Tak Masuk Pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition

Dapat kita ingat bahwa Poco F1 juga populer dengan sebutan Pocophone F1 untuk beberapa wilayah. Smartphone ini resmi meluncur sejak 3 tahun lalu, yakni Agustus 2018. Poco F1 pertama kali boot ke MIUI 9 berdasarkan Android Oreo 8.1.

Sejak saat itulah perangkat ini telah melalui beberapa MIUI serta pemutakhiran Android. Pada beberapa perangkat Xiaomi atau Poco pada umumnya memberikan dua hingga peningkatan MIUI. Untuk beberapa pembaharuan telah dipenuhi oleh Poco F1.

Alasan HP Xiaomi Poco F1 Tidak Masuk Pembaharuan MIUI 12.5

MIUI versi 12.5 Enhanced merupakan peningkatan dari MIUI 12.5. Peningkatan atau pembaharuan ini berfokus pada optimalisasi sistem yang akan memberikan pengalaman mobile lebih cepat serta konsumsi data rendah.

Terdapat banyak spekulasi sebelumnya terkait dengan perangkat MIUI 12.5. Akan tetapi, Poco F1 belum memperoleh versi beta yang sama.

Dengan ketentuan persyaratan yang ada, menjadikan HP Xiaomi Poco F1 tidak masuk dalam daftar pembaruan MIUI 12.5 Enhanced Edition. Rumor ini juga telah tersiar dari Komunitas Global Xiaomi melalui konfirmasi yang mereka lakukan.

Baca Juga: HP Xiaomi MIUI 12 Mengusung Class Animation dan Intuitif, Ini Daftarnya!

Spesifikasi HP Xiaomi Poco F1

Poco F1 merupakan sub brand Xiaomi yang menampilkan layar seluas 6,18 inci dengan rasio aspek 18,7:9. Layar ini memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 3 di atasnya.

Kekuatan Poco F1 berkat prosesor Snapdragon 845, akan hadir dalam pilihan RAM, serta penyimpanan yang berbeda. Perangkat ini memiliki pengaturan ganda pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP dengan sensor kedalaman 5MP.

Pada bagian depan mempunyai kamera selfie 20MP. Ponsel ini mengemas baterai berkapasitas 4000 mAh dan memiliki dukungan untuk Qualcomm Quick Charge 3.

Saat awal peluncurannya, Poco F1 berjalan pada MIUI 9.6 di atas Android 8.1 Oreo. Perangkat ini merupakan slot SIM ganda, mempunyai dukungan untuk 4G, serta VoLTE.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 11T 5G Bocor ke Publik, Bawa Dimensity 810 5G!

Ponsel ini tersedia dalam 2 varian lain, 6GB RAM + 128GB Storage dan 8GB RAM + 256GB Storage dengan pilihan warna seperti Black, Graphite Black, Rosso Red, Steel Blue, dan Edisi Lapis Baja.

Kurangnya MIUI 12.5 Enhanced pada HP Xiaomi Poco F1 bukanlah akhir dari segalanya. Dengan hanya menjalankan MIUI 12, maka para pengguna dapat membawa perbaikan bug.

Selain itu, mereka juga dapat flash ROM khusus dengan mudah. Hal ini dapat membantu memberikan pengalaman baru untuk smartphone Poco F1. (R10/HR-Online)

- Advertisment -