Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruMSI GL65 Leopard, Laptop Gaming yang Mendukung Kegiatan Lainnya

MSI GL65 Leopard, Laptop Gaming yang Mendukung Kegiatan Lainnya

MSI GL65 Leopard menjadi hal baru yang mengejutkan. MSI atau Micro Star International kembali menggegerkan kegiatan pasar laptop Indonesia.

Mereka dengan gamblangnya memberi penjelasan tentang adanya laptop gaming seri anyar. Namun rilisan kali ini tidak hanya satu seri saja. Ada beberapa seri yang bakalan dirilis secara bersamaan.

Tahun 2020 lalu, Ralph Wang yang merupakan NB Sales serta Marketing Director MSI memberikan penjelasan akan ada beberapa deretan laptop yang diterbangkan ke NKRI.

Lebih tepatnya adalah laptop gaming. Meredupkan laptop yang akan memberi manfaat kepada para gamer guna mendapatkan performa handal.

Seperti yang sudah kita ketahui juga bahwa bermain game merupakan kebiasaan dalam kehidupan kita. Sebagai aktivitas yang sering kita lakukan juga saat masa pandemi seperti sekarang ini. Tidak rela terjadinya kekosongan kekuasaan, makanya MSI memanfaatkan peluang emas ini.

Baca Juga: Laptop MSI GP66 Leopard Hadir dan Alami Pembaruan Lebih Modern

Mengintip Spek MSI GL65 Leopard Jebolan Baru

Spesifikasi memang selalu menjadi hal penting. Meskipun pemilik sudah mengklaim bahwa laptop ini memberikan sesuatu yang baru, namun tidak ada salahnya jika kita juga mengetahuinya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli, akan tetapi belum mengetahui gambaran speknya sehingga membuat ragu, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Desain

Jika kita intip dari luar, MSI GL65 Leopard memberikan ciri khas sebagai laptop gaming yang bongsor dengan balutan warna hitam.

Mengenai detailnya, laptop ini menggunakan bahan cover LCD, polikarbonat. Namun uniknya, tampilannya lebih sempurna dengan finishing doff yang terdapat pada area palm rest sehingga bottom case.

Sedangkan untuk cover LCD juga terdapat logo. Logo tersebut nantinya akan menyala ketika kita gunakan laptop tersebut. Logo tersebut juga memiliki dua garis pengapit diagonal yang timbul.

Oleh sebab itu, secara kilas mata, laptop baru ini nampak garang. Meskipun memang tercover dengan warna hitam, bukan berarti tidak mampu untuk membaca sidik jari.

Lanjut ke bagian ke palm rest, ada beberapa garis yang berada di sisi bawah serta atas keyboard. Sebagai upaya untuk menunjukkan identitasnya, MSI GL65 Leopard juga menambahkan tulisan steelseries dengan stiker Intel Core I7 Gen 10 beserta NVIDIA Geforce RTX yang berada pada sebelah kiri.

Pada bagian layarnya juga sudah terpasang webcam [email protected] Lebih tepatnya adalah berada di bezel atas dengan logo MSI warna hitam.

Baca Juga: MSI Creator 17 Hadir Dengan Teknologi Baru, Warna Lebih Nyata

Layar

Untuk layar MSI GL65 Leopard ini terbuat dari panel tipis yang ukurannya adalah 15, 6 inci. Ukuran tersebut juga dengan bezel tipis serta memiliki dukungan berupa Light Emitting Diode (LED) backlight.

Ini merupakan resolusi layar, namun sudah masuk dalam kategori Full HD (1920 x 1080 piksel). Kemampuannya yang paling penting adalah menghasilkan sudut pandang luas.

Apabila Anda fungsikan untuk bermain game, laptop keluaran terbaru ini mendukung refresh rate 144Hz dengan response time 3ms.

Dengan adanya kemampuan tersebut juga berasal dari fitur NVIDIA G Sync. Sehingga dampaknya adalah mampu mengurangi screen tearing juga stuttering.

Performa

Beralih ke performa MSI GL65 Leopard, laptop ini memiliki perpaduan antara Intel i7-10750H, generasi yang 10 dan terbaru. Produk jebolan MSI ini juga menggunakan kartu grafis NVIDIA Geforce RTX 2060 serta RAM 16GB DDR4-2666Mhz Dual Channel.

Lalu juga mempunyai 2 slot yang bisa untuk kita lakukan upgrade sampai 64 GB. Selanjutnya adalah storage utamanya adalah 512 GB SSD M.2 PCie NVMe dengan slot SATA 2. 5.

GPU utama yang berada dalam MSI ini menggunakan NVIDIA Geforce RTX 2060 6GB GDDR6 yang memiliki fabrikasi 12nm, turing, 1920 Cuda Cores dengan base 1005 Mhz Boost 1560 MHz.

Dari pihak pemilik juga memberikan pernyataan dengan adanya kombinasi Intel Core i7-10750H dan GeForce RTX 2060. Pada produk tersebut juga bukan hanya memberi kemudahan saat Anda gunakan untuk bermain game, tetapi juga menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan cepat. Salah satunya adalah rendering video maupun 3D.

Tapi bagaimana dengan daya tahan baterai MSI GL65 Leopard? Anda tak perlu risau. Karena baterainya memiliki daya kekuatan penggunaan 5 jam 31 menit sekali pengisian daya.

Jadi, MSI GL65 Leopard akan mendukung aktivitas sehari-hari Anda. Pasti mumpuni jika Anda gunakan untuk bermain game, harganya juga murah Rp 20 jutaan saja. (R10/HR Online)