Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruAlasan Asmirandah Pindah Agama Hingga Pernah Mendapatkan Hujatan

Alasan Asmirandah Pindah Agama Hingga Pernah Mendapatkan Hujatan

Alasan Asmirandah pindah agama sekarang sudah diketahui publik, sebab ia telah blak-blakan membeberkan keputusannya untuk mengikuti agama sang suami. Namun keputusan istri Jonas Rivanno pindah dari Islam ke Kristen justru mengejutkan banyak pihak.

Tampaknya perempuan cantik itu mengaku lebih memilih keyakinannya sendiri, sebab Tuhan Yesus sudah memilihnya serta menjamah hatinya. Selain itu juga tidak ada unsur paksaan dari siapapun, termasuk sang suami. Konon katanya roh kudus dalam diri Asmirandah benar-benar nyata dan ada.

Alasan Asmirandah Pindah Agama untuk Mengikuti Keyakinan Sang Suami

Selebriti Asmirandah tampaknya mengenang kembali momen tujuh tahun yang lalu saat ia harus menerima hujatan serta kritikan pedas. Bagaimana tidak, diketahui ibu satu anak itu memutuskan untuk pindah agama dan mengikuti ajaran sang suami.

Pasalnya istri Jonas Rivanno itu telah memutuskan untuk merubah keyakinannya sejak tahun 2004 dari Islam ke Kristen. Selain itu, Asmirandah menyebutkan bahwa memeluk agama adalah hak pribadinya serta tak ada unsur paksaan dari siapapun.

Terlebih waktu itu, Asmirandah telah berusia 23 tahun sehingga ia memiliki hak untuk memilih keputusan tentang keyakinan agama. Hal ini ia katakan dalam sebuah video yang telah terunggah oleh salah satu channel Youtube milik Daniel Mananta Network 16/12/21.

Baca Juga: Selain Adjie Notonegoro, Ini Daftar Artis yang Pindah Agama

Pilihan Sendiri Bukan Orang Lain

Kabar soal alasan Asmirandah pindah agama dari Islam ke Katolik salah satunya adalah karena mengikuti keyakinan dari sang suami. Meski demikian, menurutnya Jonas Rivanno pun tidak pernah mengajaknya agar meninggalkan Islam.

Sebab perempuan kelahiran tahun 1989 itu menyebutkan bahwa keputusannya untuk pindah keyakinan adalah karena pilihan sendiri. Bahkan Asmirandah pun merasa bersyukur karena mendapatkan banyak dukungan dari sang kakak.

Bahkan pada waktu itu banyak dari anggota keluarga yang justru menentang keputusan Asmirandah saat pindah agama. Asmirandah juga mengaku bahwa ia menerima banyak hujatan ketika memutuskan pindah keyakinan hingga membuatnya depresi.

Baca Juga: Velove Vexia Diisukan Pindah Agama, Nama Ayah Ikut Terseret

Sempat Mendapat Tudingan Jika Mempermainkan Agama

Selain beberapa alasan Asmirandah pindah agama dari Islam ke Kristen, sebelumnya ia dan suami pernah mendapat tudingan pedas. Bagaimana tidak, mereka mendapat tudingan bahwa katanya mempermainkan agama sampai pernah dimusuhi satu Indonesia.

Namun waktu itu, justru Asmirandah malah merasa yang paling tenang sendiri dalam hidupnya. Sontak saja sang suami, Jonas Rivanno pun akhirnya juga membenarkan pernyataan dari sang istri.

Sebelum menikah, Jonas Rivanno memang belum membahas mengenai agama serta keyakinan Asmirandah. Alih-alih karena mendapat larangan dari keluarga, justru Asmirandah malah mendapatkan dukungan dari sang kakak.

Jadi alasan Asmirandah pindah agama bukan karena ingin sekali menikah bersama Jonas Rivanno. Sebab Jonas tidak pernah membahas mengenai keyakinan agama. Bahkan Asmirandah pun menyadari bahwa keputusannya itu tidak hanya berimbas padanya saja, melainkan juga sang suami. (R10/HR-Online)

- Advertisment -