Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP iPhone 14, Rumor Santer Beredar Mulai dari Desain Hingga Spesifikasi

HP iPhone 14, Rumor Santer Beredar Mulai dari Desain Hingga Spesifikasi

HP iPhone 14 rumornya telah banyak beredar ke permukaan. Bahkan sebelum iPhone 13 resmi rilis dari beberapa bulan lalu, komunitas teknologi telah ramai dengan rumor terkait dengan penerusnya.

Luar biasanya lagi, iPhone 14 sempat menjadi trending di Twitter bahkan sebelum iPhone 13 resmi diumumkan. Padahal, perangkat ini dijadwalkan untuk siap meluncur pada akhir tahun 2022 mendatang.

Terdengar banyak sekali bocoran serta desas-desus yang mencakup semuanya. Mulai dari spesifikasi hingga desain iPhone 14 yang sepertinya terdengar cukup menarik.

Baca Juga: Hotspot iPhone Tidak Muncul di Perangkat, Berikut Solusinya!

Desas-Desus HP iPhone 14

Mash ada satu tahun lagi sebelum model iPhone 14 2022 siap meluncur. Akan tetapi, karena adanya perubahan besar di perangkat ini, maka saat ini telah terdengar desas-desus terkait dengan iPhone 14 jauh sebelum iPhone 13 meluncur.

Sementara pada model iPhone 13 menghadirkan sebagian besar peningkatan berulang dari seri sebelumnya. Namun HP iPhone 14 dapat mengusung beberapa peningkatan terbesar.

Sejauh ini desas-desus mengarah pada ujung takik, kemungkinan adanya Touch ID di bawah layar, prosesor 4 nm baru yang cukup kuat, serta desain tanpa port untuk salah satu model.

Baca Juga: HP Apple iPhone 13 Kabarnya Hadir ke Indonesia Bulan November Ini

Rumor Desain iPhone 14

Mungkin rumor desain yang cukup radikal adalah mengelilingi takik. Cukup lama dianggap sebagai masalah pada desain iPhone yang seharusnya semua layar, takik merupakan satu sentuhan desain kontroversial.

Namun masalah ini sepertinya akan teratasi dengan kehadiran iPhone 14 mendatang. Rumor terbaru menunjukkan jika takik akan tergantikan oleh kamera berlubang di bawah layar iPhone 14.

Tidak hanya bagian depan yang memperoleh penyegaran, akan tetapi HP iPhone 14 dapat menjadi pertama yang menampilkan bodi titanium. Perangkat ini akan menawarkan bodi lebih ringan, tetapi lebih tahan terhadap goresan dan korosi.

Namun bagi para penggemar ponsel mini, mungkin akan sedikit kecewa pada tahun 2022 mendatang. Terdapat rumor yang menunjukkan bahwa Apple berencana untuk membuang perangkat kecil tersebut setelah penjualan iPhone 12 dan 13.

Akan tetapi, hal mengecewakan tidak akan terjadi pada para penggemar ponsel besar. Saat ini memang hanya kisaran Pro Max yang tersedia dalam ukuran layar 6.7 inch. Namun rumor yang beredar, standar 14 juga akan tersedia dalam ukuran cukup besar.

Baca Juga: HP Motorola Moto G31 Rilis di India, Simak Spesifikasi dan Harganya

Rumor Spesifikasi Teknis HP iPhone 14

Harapannya, iPhone 14 akan hadir dalam peningkatan tampilan chip dengan mengemas A16. Berdasarkan laporan yang ada, ini dapat menjadi chip 4 nm pertama Apple.

Mengenai penyimpanan, terdengar kabar bahwa iPhone 14 mungkin akan menghadirkan iPhone 2TB pertama. Dengan demikian, akan mampu mempengaruhi kualitas kamera yang lebih tinggi.

Berbicara mengenai kamera, rumor mengatakan bahwa iPhone 14 akan menampilkan sensor 48MP yang mampu menghasilkan video 8K.

Selain itu, sepertinya Apple dapat merencanakan perubahan besar USB pada HP iPhone 14. Mungkin pula akan terdapat pengisian daya cepat dari lightning serta fleksibel yang jauh lebih besar. (R10/HR-Online)

- Advertisment -