Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Zizhan Akan Resmi Sebagai Xiaomi Mi MIX Fold 2?

HP Xiaomi Zizhan Akan Resmi Sebagai Xiaomi Mi MIX Fold 2?

HP Xiaomi Zizhan kabarnya akan resmi menjadi Xiaomi MIX Fold 2. Smartphone Xiaomi dengan nama kode Zizhan muncul dalam kode MIUI sejak bulan September lalu. Tiga bulan kemudian, perangkat ini muncul di database IMEI.

Meskipun dalam daftar tersebut tidak menjelaskan banyak terkait dengan perangkat, kemungkinan ini merupakan ponsel yang dapat dilipat. Handset ini akan datang dengan nomor model 22061218C.

Sesuai dengan nomor modelnya, smartphone ini bisa resmi pada Juni 2022 mendatang. Selanjutnya, kemungkinan besar akan menjadi ponsel eksklusif China. Pasalnya, varian regional lainnya belum terdaftar hingga saat ini.

Baca Juga: HP Xiaomi Mi Mix Fold, Ponsel Kelas Atas Gunakan Snapdragon 888

Benarkah HP Xiaomi Zizhan Resmi Sebagai Xiaomi Mi MIX Fold 2?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa berdasarkan keterangan Xiaomiui, perangkat ini bisa menjadi smartphone yang dapat dilipat.

Pada saluran Telegram menunjukkan bahwa perangkat tersebut bisa resmi sebagai Xiaomi MIX Fold 2. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi pasti terkait dengan produk ini.

Pada awal tahun ini, Xiaomi sukses meluncurkan smartphone lipat pertama yang berupa Xiaomi Mi MIX Fold. Perangkat ini dijual secara eksklusif di China.

Meskipun hingga saat ini perusahaan belum mengungkapkan jumlah unit yang telah terjual, perusahaan terus berupaya untuk meningkatkan perangkat lunak ponsel.

Bahkan pembaruan terbaru untuk sistem MIUI pada ponsel ini meminta banyak perbaikan pada changelog.

Oleh karena itu, mengintai komitmen Xiaomi terhadap model generasi saat ini, mungkin akan terdapat penerus ponsel ini pada tahun 2023. Dugaan ini mengarah kepada HP Xiaomi Zizhan.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco F4 GT Terbaru Debut Dengan MediaTek Dimensity 9000

Rumor HP Xiaomi Zizhan Bersamaan Spesifikasi Xiaomi Ingres

Pada akhir Agustus, perangkat baru Xiaomi dengan nama kode Ingres muncul dalam kode MIUI. Selang sebulan kemudian, mesin ini telah terkonfirmasi sebagai smartphone.

Pada waktu yang sama, perangkat lain dengan nama kode Zizhan juga masuk dalam kode MIUI. Berdasarkan dengan temuan oleh Xiaomiui, untuk waktu mendatang Xiaomi Ingres akan memperoleh dukungan oleh Qualcomm SM450 chipset.

SoC ini rumornya akan resmi Snapdragon 898 sebagai penerus Snapdragon 888. Terlepas dari rumor HP Xiaomi Zizhan, Xiaomi Ingres akan mempunyai sistem tiga kamera pada bagian belakang.

Pengaturan kamera ini akan mencakup sensor utama 64MP OmniVision OV 64B, ultra lebar, serta lensa makro. Namun tidak ada hal lain yang terungkap terkait dengan handset tersebut.

Namun terdapat fakta lain bahwa perangkat ini akan hadir dengan sensor sidik jari yang tersemat pada bagian samping. Kemungkinan perangkat ini akan menggunakan layar LCD daripada AMOLED.

Baca Juga: HP Xiaomi 11 Youth Vitality Edition Siap Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomiui mengungkapkan bahwa perangkat ini resmi sebagai Redmi K50 Pro. Akan tetapi, mungkin hal ini masih terlalu dini untuk menentukan nama dari handset tersebut.

Meskipun tidak ada informasi satu pun terkait HP Xiaomi Zizhan, namun kita harapkan spesifikasi perangkat ini akan mulai terungkap untuk beberapa waktu mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -