Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Shang Chi and the Legend of Ten Rings, Superhero Asia

Sinopsis Film Shang Chi and the Legend of Ten Rings, Superhero Asia

Sinopsis film Shang Chi and the Legend of Ten Rings merupakan kisah superhero Marvel yang berlatar belakang Asia. Film ini telah rilis pada 22 September 2021, sudah bisa kita saksikan melalui bioskop dan aplikasi streaming Disney Hotstar.

Seperti halnya film-film Marvel lain yang saling berkaitan, Shang Chi and the Legend of Ten Rings juga menampilkan karakter Wong, Bruce Wayne/Hulk, dan Carol/Captain Marvel.

Adapun pemeran utama dalam Shang Chi terdiri dari Simu Liu, Awkwafina, Tony Leung, dan Meng’er Zhang.

Baca Juga: Sinopsis West Side Story 2021, Kisah Romeo dan Juliet Versi Modern

Sinopsis film Shang Chi bermula dari Xu Wenwu (Tony Leung) yang memiliki sepuluh cincin dengan kekuatan magis.

Kesepuluh cincin tersebut bisa menyesuaikan ukuran dengan pemakai, sehingga Wenwu lebih sering memakainya sebagai gelang. Ia pun mendirikan sebuah organisasi bernama Ten Rings yang bergerak dalam bisnis dan politik.

Simak Sinopsis Film Shang Chi

Karena memiliki kekuatan dari sepuluh cincin, Wenwu berambisi untuk mendapatkan lebih. Ia mendengar soal legenda desa Ta Lo yang tersembunyi di balik labirin hutan. Ketika berusaha mencari jalan dalam labirin, Wenwu harus berhadapan dengan penjaga Ta Lo, Ying Li. 

Dilatih Menjadi Pembunuh

Dalam sinopsis film Shang Chi, Wenwu dan Ying Li harus bertarung namun mereka berdua jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ying Li meninggalkan desa Ta Lo untuk hidup bersama Wenwu. Setelah menikah, Wenwu menyimpan sepuluh cincin dan melupakan ambisinya.

Tumbuhlah dua anak, Xu Shang Chi dan Xu Xia Ling. Sayangnya kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama karena Ying Li harus mati terbunuh oleh orang-orang yang memburu Wenwu.

Gara-gara kehilangan Ying Li, jiwa ambisius Wenwu bangkit kembali dan ia pun mengeluarkan sepuluh cincin yang sudah lama tersimpan.

Baca Juga: Sinopsis Venom Let There Be Carnage, Tom Hardy dan Alien di Tubuhnya

Wenwu membawa anak-anaknya ke markas organisasi. Shang Chi mulai berlatih beladiri, sedangkan Xia Ling memperhatikan dari jauh dan diam-diam mengikuti latihan. Pada usia 14 tahun, Shang Chi mendapat misi pertamanya untuk membunuh Iron Gangs. 

Polemik Masa Lalu dan Jati Diri

Setelah menyelesaikan misinya, Shang Chi (Simu Liu) mengganti namanya menjadi Shaun. Ia bekerja sebagai pegawai hotel di San Fransisco bersama sahabatnya, Katy (Awkwafina).

Mereka berdua menjalani hidup santai tanpa beban meski keluarga Katy terus mendorong untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Suatu hari, Shang Chi mendapat kiriman kartu pos anonim yang berisi alamat di Makau. Ia mengira bahwa kartu pos itu berasal dari adiknya. Kemudian saat berada di dalam bus, Shang Chi dan Katy mendapat serangan dari orang-orang misterius.

Dalam situasi tersebut, Shaun terpaksa mengeluarkan keahlian beladiri yang selama ini ia simpan rapat-rapat.

Katy yang sudah menjadi sahabatnya selama 10 tahun kini mempertanyakan siapa sebenarnya Shaun. Tidak ada waktu untuk menjelaskan karena Shaun harus segera berangkat ke Makau.

Alih-alih menunggu Shaun pulang dan menceritakan semuanya, Katy memilih untuk ikut dan mendengarkan cerita di pesawat.

Persahabatan Katy dan Shaun dalam sinopsis film Shang Chi memang luar biasa, karena di saat situasi sulit pun mereka tetap melaluinya bersama.

Shaun memberitahu Katy bahwa nama aslinya adalah Shang dan ia menceritakan masa lalunya.

Keluarga yang Berkumpul Kembali

Saat tiba di Makau, ternyata Shang Chi terjebak di sebuah arena pertarungan dark web. Shaun harus bertarung melawan musuh yang ternyata adalah Xia Ling (Meng’er Zhang), adiknya sendiri.

Karena tidak mau menyakiti adiknya, Shang Chi menerima pukulan dan membiarkan dirinya kalah di pertandingan.

Baca Juga: Sinopsis Money Heist Season 5 Part 2, Ada Jalan Keluar Bagi Profesor?

Setelah pertarungan usai, Katy mendapat banyak uang dari hasil taruhan. Ketika Shang Chi menanyakan soal kartu pos, Xia Ling menjawab itu bukan berasal darinya.

Sinopsis film Shang Chi semakin menegangkan ketika mereka bertiga diseret oleh para preman yang muncul di bus.

Shang Chi, Katy, dan Xia Ling tiba di markas Ten Rings kemudian bertemu pemimpin organisasi yang tak lain adalah Wenwu.

Dalam reuni keluarga itu, Wenwu menyampaikan misinya untuk menaklukan desa Ta Lo. Apabila benteng desa itu hancur, maka akan ada makhluk buas yang membinasakan manusia.

Dari sinilah terjadi konflik apakah Shang Chi harus mengikuti sang ayah atau menyelamatkan dunia.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Sang Chi and the Legend of Ten Rings? Anda bisa menyaksikannya melalui aplikasi Disney Hotstar. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -