Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruTeknologi Retractable Camera Oppo yang Bisa Keluar Masuk

Teknologi Retractable Camera Oppo yang Bisa Keluar Masuk

Teknologi Retractable Camera Oppo hadir dan akan menjadi fitur andalan smartphone tersebut. Oppo baru saja merilis sebuah cuitan di akun Twitter milik mereka yang memamerkan teknologi baru untuk ponselnya.

Mengenal Teknologi Retractable Camera Oppo

Siapa yang tidak mengenal perusahaan Oppo? Perusahaan ponsel pintar tersebut merupakan salah satu yang populer di Indonesia.

Oppo sudah mendapatkan sambutan hangat saat pertama kali hadir di Indonesia. Sejak saat itu perusahaan ponsel ini terus mengembangkan produknya.

Mereka terus menghadirkan ponsel pintar dengan teknologi yang paling baru. Hal itu tentunya bertujuan agar para penggunanya dapat terus memiliki pengalaman yang menyenangkan bersama Oppo.

Seakan tak habis-habis, saat ini Oppo kembali mengeluarkan teknologi paling barunya. Beberapa saat lalu mereka memperkenalkan teknologi Retractable Camera Oppo.

Baca Juga: Ubah Tema HP Oppo Berbayar Jadi Gratis dan Permanen, Intip Caranya

Teknologi Retractable Camera sendiri merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan kamera pada ponsel bergerak keluar masuk.

Perusahaan Oppo mengklaim bahwa teknologi canggih tersebut murni mereka kembangkan sendiri.

Oleh karena itu, para user Oppo wajib berbangga diri karena akan mendapatkan teknologi spesial dan beda dari yang lain.

Kamera yang Bisa Keluar Masuk

Seperti namanya, teknologi Retractable Camera Oppo dapat keluar seakan-akan ada yang menariknya. Tentunya hal itu sangat menarik dan membuat masyarakat pecinta Oppo penasaran.

Belum pernah ada ponsel pintar lainnya yang mengusung teknologi seperti ini. Oppo sebelumnya memang sudah pernah memberikan kamera yang dapat keluar masuk di ponselnya.

Tetapi, teknologi tersebut berada di kamera depan ponsel. Saat ini untuk pertama kalinya hadir di kamera belakang.

Diperkenalkan Melalui Teaser Twitter

Pada 7 Desember lalu, Oppo menghebohkan para penggunanya karena merilis sebuah video pendek.

Dalam video pendek dengan caption Most pop-ups are annoying… tersebut menampilkan sebuah ponsel dengan kamera yang dapat bergerak. Postingan itu tentunya langsung diserbu para netizen pecinta Oppo.

Tak sedikit dari mereka yang bertanya-tanya akan teknologi baru apa lagi yang akan perusahaan ponsel itu berikan. Sayangnya, pada postingan itu belum ada keterangan lebih lanjut mengenai teknologi tersebut.

Baca Juga: Menghubungkan HP Oppo Reno6 ke TV, Simak Caranya

Dapat Melindungi Kamera Dari Goresan

Teknologi Retractable Camera Oppo bukan hanya untuk memperindah tampilan ponsel pintar. Tetapi juga dapat melindungi kamera yang rentan.

Seringkali kita lalai dalam memegang ponsel dan berakhir menjatuhkannya. Hal itu akan membuat body dari ponsel pintar kita lama-kelamaan terkikis.

Belum lagi jika jatuh dan terkena benda lainnya yang bisa menyebabkan kerusakan fatal. Dalam hal ini, yang palin rentan terjadi kerusakan saat jatuh adalah layar dan lensa kamera.

Untuk layar, saat ini sudah ada alternatif tempered glass dari kaca yang tebal. Kaca yang tebal itu menjadi layar kedua dari ponsel.

Sehingga jika ponsel terjatuh dan retak tidak langsung menyentuh layar asli, tetapi kaca tempered glass tersebut. Bagaimana dengan kamera?

Kamera depan ponsel biasanya akan tertutup dengan layar dan bisa terlindungi oleh tempered glass. Sayangnya, hingga saat ini belum ada teknologi yang dapat melindungi lensa kamera belakang.

Oppo melihat hal tersebut sebagai peluang untuk mengembangkan produknya. Teknologi Retractable Camera Oppo memberikan penggunanya sebuah keamanan untuk kamera belakang.

Menurut teaser yang Oppo unggah, dapat terlihat bahwa teknologi Retractable Camera tersebut bisa menjadi rata dengan body ponsel jika tidak digunakan.

Video tersebut memperlihatkan bahwa kamera akan secara otomatis menarik lensanya ke dalam jika ponsel terjatuh.

Hal tersebut menjadi pertanda bahwa mungkin saja teknologi kamera terbaru ini sudah hadir dengan fitur sensor.

Oppo juga terlihat melengkapi kamera tersebut dengan bumper hitam sehingga kemungkinan terjadinya goresan sangat kecil.

Baca Juga: Cek Garansi HP Oppo, Ini Dia Cara Mudah, Syarat dan Kebijakannya!

Akan Meramaikan Oppo INNO Day

Oppo akan memperkenalkan dengan resmi teknologi terbarunya ini di event tahunan mereka yang bernama Oppo INNO Day.

Biasanya perusahaan tersebut akan membocorkan produk-produk mereka di tahun yang akan datang.

Melihat dari postingan yang masih misterius, bisa jadi Oppo akan memperkenalkan teknologi kamera ini secara resmi dengan spesifikasinya di INNO day.

Event tersebut akan terlaksana pada 14 Desember nanti. Bagi para pecinta Oppo, sepertinya harus lebih bersabar untuk menunggu.

Selain itu, belum diketahui pasti ponsel pintar apa yang akan membawa teknologi Retractable Camera Oppo ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -