Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Find X4 Pro Siap Usung Teknologi Terbaru dan Desain Premium

HP Oppo Find X4 Pro Siap Usung Teknologi Terbaru dan Desain Premium

HP Oppo Find X4 Pro berdasarkan rumor yang beredar akan segera datang di India. Terkait hal ini, Digital Chat Station telah memberikan beberapa detail tentang Oppo Find X4 Pro. Ini sepertinya akan menjadi penerus dari Find F3 Pro yang telah resmi rilis pada bulan Maret lalu.

Pada awal bulan ini, seorang leaker ternama menyatakan bahwa Find X4 Pro akan melampaui batas pengisian data 65W dari pendahulunya yang juga telah dilampaui oleh smartphone unggulan lainnya. Perangkat ini sepertinya akan menjadi flagship dengan teknologi terbaru serta desain premium.

Baca Juga: HP Oppo Find X4 Akan Adopsi Pengisian Cepat 80W

Bocoran Spesifikasi HP Oppo Find X4 Pro

Setelah Oppo meluncurkan seri X3, akhirnya kini perusahaan memulai proses pengembangan untuk seri flagship Oppo Find X4 yang akan datang.

Terbaru, blogger terkenal @DigitalChatStation telah mengungkap spesifikasi model seri andalan Oppo yang akan datang, X4 Pro. Digital Chat Station juga menegaskan bahwa pengembangan seri ini sedang berlangsung.

Perkiraan perangkat ini akan tiba di India pada bulan Desember 2021. Find X4 Pro akan hadir dalam RAM 128GB serta tersedia dalam dua warna. Ponsel ini adalah smartphone yang mendukung 5G.

Selain itu, melalui perangkat ini, Oppo melakukan peningkatan daya 65W menjadi 80W yang akan memberikan waktu pengisian sangat singkat.

Oppo Find X4 Pro juga akan mengguncang platform Snapdragon 8 Gen One terbaru yang hebat. Dalam hal ini, Qualcom mengubah skema pengaman untuk chip andalan mereka.

Baca Juga: HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition Hadir Bermitra dengan Kodak

Spesifikasi Oppo Find X4 Pro

HP Oppo Find X4 Pro akan hadir dengan mengusung layar FHD+ AMOLED 6,7 inch dengan kecepatan refresh 144Hz. Layar ini mempunyai resolusi 1440 x 3216 piksel dengan tampilan ponsel yang memperoleh perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5.

Selanjutnya, Find X4 Pro mobile back akan tersedia dalam pengaturan kamera quad. Kamera tersebut akan terdiri dari sensor 50MP+ 13MP + 50MP + 13MP.

Sedangkan untuk sisi depannya akan tersemat sensor 32MP yang mungkin merupakan sensor Sony IMX709 dan memulai debutnya hari ini di Reno 7 Pro.

Tidak hanya mengusung tampilan yang sangat baik, HP Oppo Find X4 Pro juga akan menampilkan chipset unggulan dari Qualcomm. Qualcomm SM8450 ini merupakan chipset Snapdragon 8 Gen1.

Baca Juga: HP Oppo K9x Peluncuran Semakin Dekat, Akan Bawa SoC Dimensity 900

Prosesor ini diharapkan akan didasarkan pada proses manufaktur 4nm Samsung juga menampilkan Cortex-X2 Super Core baru dengan GPU Adreno 730.

Secara keseluruhan chipset ini akan memastikan bahwa sisi kerja dari Find X4 Pro akan luar biasa. Lalu akan mendukung pengisian daya 80W.

Digital Chat Station juga menyebutkan bahwa HP Oppo Find X4 Pro akan menampilkan varian RAM 12GB dengan penyimpanan internal yang belum pasti. Kita harapkan perangkat ini akan meluncur pada Q1 2022 mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -