Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita TerbaruBintang di Surga Versi Jefri Nichol, Bagaimana Kualitas Aktingnya?

Bintang di Surga Versi Jefri Nichol, Bagaimana Kualitas Aktingnya?

Video klip Noah, Bintang di Surga versi Jefri Nichol menjadi trending di Youtube. Baru sehari tayang, MV garapan Guava Production ini mendapat penayangan lebih dari 4 juta kali. Apa yang membuat MV tersebut mendapat perhatian warganet?

Rupanya, band Noah melakukan peremajaan pemeran di beberapa video klip musiknya. Sewaktu Ariel masih menjadi vokalis Peterpan, ia membintangi video klipnya sendiri sebagai pemeran utama.

Kini setelah Ariel menjadi vokalis Noah, band yang merilis album Second Chance ini menggaet beberapa aktor muda.

Baca Juga: Joko Anwar Umumkan Film Pengabdi Setan 2, Segera Tayang!

Setelah sukses menggandeng Iqbaal Ramadhan dalam video klip Yang Terdalam, kini warganet bisa menyaksikan Bintang di Surga versi Jefri Nichol. Video remake ini menggunakan alur cerita sama dengan versi aslinya namun dengan konsep yang futuristik.

Bintang di Surga Versi Jefri Nichol Rilis 2022

Pada Sabtu 8 Januari 2022, Jefri Nichol memposting cuplikan video klip di akun instagram pribadinya, @jefrinichol. Aktor kelahiran 1999 itu pun menulis caption, “Bintang di Surga 2022.”

Tidak sedikit orang memuji penampilan dan kualitas akting mantan kekasih Shenina Cinnamon itu. Jefri Nichol memang sudah populer dengan membintangi beberapa film, yaitu Dear Nathan, My Sassy Girl, dan Jailangkung.

Cerita Sama, Beda Pemeran

Video klip Bintang di Surga versi Jefri Nichol memberi kesan berbeda dari versi aslinya. MV yang berdurasi 5 menit 6 detik itu memperlihatkan Jefri yang sedang duduk dengan senapan. Alur ceritanya masih sama yaitu seorang perampok yang sudah terkepung polisi, namun akhirnya mati tertembak karena berusaha melawan. 

Sewaktu Ariel menjadi pemeran utama di video aslinya, ekspresi yang terpancar adalah keadaan depresi. Sedangkan dalam video remake Bintang di Surga versi Jefri Nichol, ekspresi yang keluar seolah meluapkan amarah yang terpendam.

Meski penampilan Jefri di MV ini sangat memukau, beberapa orang masih beranggapan tatapannya terlihat kosong dan kurang meyakinkan. Padahal, Jefri adalah seorang aktor.

Menggunakan Teknologi CGI

Selain ekspresi yang berbeda, video klip Bintang di Surga versi Jefri Nichol membuat penonton berdecak kagum dengan teknologi Computer Generated Imagery atau CGI.

Adanya drone pengawas, layar plasma, dan robot polisi dengan peluru menjadikan video klip ini layak untuk ditonton berkali-kali. Sistem keamanan yang sangat canggih membuat peluang kabur semakin kecil.

Baca Juga: Kronologi Hafiz Fatur yang Tipu Kakaknya, Irwansyah

Sebagian orang berpendapat bahwa teknologi CGI dalam video klip Bintang di Surga terbaru ini terkesan berlebihan. Akan tetapi, kita tentu harus mengapresiasi karya sutradara Upie Guava ini.

Kostum para polisi dan setting gedung-gedung yang rusak parah, mirip dengan situasi game survival pembangkit adrenalin.

Adegan Mesra dengan Anya Geraldine

Tak hanya aksi menegangkan, dalam video klip ini kita juga bisa melihat adegan flashback Jefri Nichol bersama Anya Geraldine.

Dalam video klip tersebut, mereka berdua berpelukan mesra dengan latar pemandangan yang indah. Meski berlangsung beberapa detik, namun sinematografi dalam video ini tidak main-main.

Anya memainkan peran sebagai orang yang setia, bahkan di saat kekasihnya sedang berada dalam bahaya. Jefri mengamuk karena salah satu rekannya meninggal hingga ia akhirnya tertembak oleh Ariel Noah yang kembali muncul sebagai polisi.

Ariel Bikin Gagal Fokus

Kemunculan Ariel di menit-menit terakhir membuat warganet salah fokus, seolah perannya memberi pengaruh lebih besar dari Jefri.

Apalagi peran Ariel yang berada di posisi berlawanan ini seolah menegaskan bahwa ia sudah ‘membunuh’ karakter lamanya di masa lalu.

Pergantian image dengan ‘membunuh karakter lama’ sudah lumrah bagi selebriti di dunia hiburan. Taylor Swift menghapus karakter lamanya di video klip Look What You Made Me Do dengan dialog “The old Taylor is dead.”

Baca Juga: Mayang Didekati YouTuber dan Dapat Restu Doddy, Netizen Heboh

Sama halnya dengan Jisoo Blackpink dalam video klip Let’s Kill This Love, ia mengejar dan memanah dirinya yang lain.

Secara keseluruhan, video klip Bintang di Surga versi Jefri Nichol ini cukup menarik. Kontribusi dari anggota Noah yang lain, Lukman dan David turut menambah keseruan dalam cerita. Akan lebih sempurna jika penata artistik menciptakan efek luka-luka pada bagian wajah, dengan begitu video klip tampak realistis sebagaimana layaknya film action. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -