Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Frontier Siap Mengusung SD 8 Gen 1 dan Kamera 200MP

HP Motorola Frontier Siap Mengusung SD 8 Gen 1 dan Kamera 200MP

HP Motorola Frontier sepertinya sedang dalam proses pengerjaan. Dalam kebocoran terbaru merinci flagship Motorola mendatang yang cukup misterius dengan nama kode Frontier.

Ini akan menjadi perangkat unggulan berikutnya cukup mencuri perhatian melalui beberapa berita utama yang banyak beredar baru-baru ini.

Smartphone terbaru ini dikabarkan akan mengusung Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 seperti menjadi saudara dari Edge X30. Selain itu, perangkat ini menghadirkan kamera 200MP yang sangat mengesankan.

Baca Juga: HP Nokia G21 Muncul di Web Ritel Rusia, Simak Bocoran Spesifikasinya!

Review Singkat HP Motorola Frontier

Motorola dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan flagship Motorola Edge 30 Ultra untuk pasar global.

Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone ini hadir sebagai versi rebranded dari Motorola Edge X30 dan diumumkan kembali pada Desember 2021.

Pada laporan  terbaru yang berasal dari Technik News mengungkapkan bahwa perusahaan milik Lenovo sedang mengerjakan ponsel andalan baru dengan nama kode Frontier.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya bahwa perangkat ini kabarnya akan menampilkan chip Snapdragon generasi berikutnya dan kamera 200 MP.

Menurut laporan, HP Motorola dengan kode nama Frontier merupakan bagian dari generasi baru untuk seri Motorola Edge.

Terdapat kemungkinan lain bahwa perangkat ini datang sebagai Motorola Edge 30 Ultra yang telah kita lihat di pabrik rumor.

Baca Juga: Motorola Tab G70 Menuju India, Kemas Prosesor MediaTek Helio G90T

Rumor Spesifikasi Motorola Frontier

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa HP Motorola Frontier akan memperoleh kelengkapan layar tepi melengkung P-OLED 6,67 inch.

Layar ini menawarkan resolusi Full HD+ dengan kecepatan refresh 144Hz. Selain itu, resolusi non-2K juga dapat memberikan napas ekstra untuk GPU Adreno 730 yang mampu menghasilkan peningkatan kinerja.

Pada sisi depan Frontier menampilkan kamera OmniVision OV60A 60MP untuk dukungan aktivitas selfie dan pengambilan video.

Sementara itu, perangkat ini akan memperoleh dukungan dengan fitur keamanan Always-On dari chip Snapdragon 8 Gen 1.

Sedangkan untuk pengaturan kamera belakang Motorola Frontier menampilkan kamera utama 200 MP.

Kamera utama HP Motorola Frontier ini kabarnya merupakan sensor gambar Samsung S5KHP1 terbaru.

Kamera utama akan tergabung dengan lensa ultra wide Samsung SKJN1SQ03 50 MP serta kamera telefoto Sony IMX663 12 MP.

Sayangnya, mengenai kapasitas baterai yang tepat tetap menjadi misteri hingga saat ini. Namun kemungkinan HP Motorola Frontier mengemas baterai 5.000 mAh.

Baca Juga: HP Motorola Moto G22 Muncul di Geekbench, Hadir Sebagai Penerus G20

Selanjutnya, rumor mengatakan perangkat mengemas pengisian kabel 125W serta pengisian nirkabel 50W.

Hal ini sepertinya akan menjadi kemungkinan yang pasti, karena Motorola memerlukan waktu lama untuk tingkatkan kecepatan pengisian daya.

Akan tetapi, dalam hal ini Edge X30 mengemas isi daya 68W. Ini nampak jelas bahwa Motorola bersiap untuk bersaing dengan perangkat baru yang akan datang.

Hingga saat ini masih banyak bagian yang belum terungkap pasti dari HP Motorola Frontier atau Motorola 30 Ultra. Harapannya akan lebih banyak detail yang segera muncul sebelum akhirnya perangkat ini resmi rilis di pasaran. (R10/HR-Online)

- Advertisment -