Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Redmi K50 Series Launching Februari, Simak Bocoran Lengkapnya!

HP Redmi K50 Series Launching Februari, Simak Bocoran Lengkapnya!

HP Redmi K50 Series diperkirakan akan meluncur pada Februari 2022. Smartphone dengan lini ini kabarnya akan menampilkan empat model yakni Redmi K50, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro+, serta Redmi K50 Gaming. Berdasarkan bocoran yang beredar, telah terungkap beberapa spesifikasi serta fitur utama dari handset yang akan datang ini.

Sedangkan tampilan dari Redmi K50 Series akan memperoleh kelengkapan kamera selfie hole-punch yang tersemat di bagian tengah. Selain itu, bagian layar juga akan mendukung kecepatan refresh yang tinggi.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K50 Gaming Pro Ditenagai Chipset Dimensity 9000

Rumor HP Redmi K50 Series

Xiaomi telah mengumumkan peluncuran Redmi K50 series. Perusahaan mengkonfirmasi bahwa salah satu dari seri ini akan menampilkan Snapdragon 8 Gen 1, pengisian daya 120W serta baterai 4.700 mAh. Meskipun tanggal peluncuran masih belum diketahui pada tahap ini, akan tetapi Xiaomi telah memberikan bocoran bahwa seri tersebut akan tiba pada bulan Februari.

Sementara itu, model vanila K50 telah terdaftar dalam database sertifikasi 3C China. Dalam daftar tersebut nampak perangkat Xiaomi dengan nomor model 2201116SC yang hadir dengan pengisian daya 67W. Sedangkan untuk Redmi K50 Series telah muncul di Geekbench dalam sejumlah daftar.

Bocoran Spesifikasi Redmi K50 Series

HP Redmi K50 Series kabarnya sedang dalam pengembangan dalam beberapa minggu terakhir. Sebelumnya, telah terdapat informasi yang menyatakan bahwa jajaran seri ini akan hadir dalam empat model yang berbeda.

Di mana dua dari ke empat perangkat tersebut akan memperoleh dukungan tenaga dari Chipset MediaTek Dimensity 700 dan 900. Sedangkan dua perangkat lainnya akan menggunakan Qualcom Snapdragon 870 dan yang terbaru akan meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Harapannya, keempat model dari HP Redmi K50 series ini akan datang dengan MIUI 13 yang telah terinstal sebelumnya. HP Redmi K50 series mungkin juga hadir dengan smartphone edisi gaming.

Ini sama halnya dengan Redmi K40 Gaming alias POCO F3 GT , yang kemudian meluncur juga di India. Redmi K50 Gaming Edition diperkirakan akan memperoleh dukungan tenaga oleh chipset MediaTek Dimensity 9000.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 11 JE, Simak Desain dan Spesifikasinya!

Sedangkan Redmi K50 Pro+ sepertinya akan menjadi model paling premium di jajarannya. Perangkat ini kemungkinan akan memiliki kamera utama 108 MP yang tergabung dengan unit telefoto periskop. Untuk Redmi K50 Gaming rumornya akan memiliki kamera utama 64 MP dan kelengkapan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W atau 120W.

HP Redmi K50 Series juga telah muncul di Weibo. Dalam situs tersebut, tampak bahwa perangkat akan memiliki pengaturan tiga kamera menghadap ke belakang dan jajaran lampu kilat LED lebar. Kabarnya, Xiaomi akan membekali seri Redmi K50 dengan speaker bermerek JBL. Ini seperti yang tersemat pada seri Redmi Note 11.

Secara potensial, Xiaomi dapat menggunakan kembali desain ini dengan POCO F4, sepertinya pada Redmi K50 Pro versi global. Terakhir, tampaknya perusahaan juga akan menawarkan sertifikasi IP68 pada HP Redmi K50 Series sebagai perlindungan debu dan air. (R10/HR-Online)

- Advertisment -