Senin, September 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiDurasi Instagram Reels 90 Detik, Tambah Panjang Pengguna Senang

Durasi Instagram Reels 90 Detik, Tambah Panjang Pengguna Senang

Durasi Instagram Reels 90 detik menjadi kabar terbaru yang membuat para konten creator antusias. Aplikasi ini memberikan kesempatan penggunanya membagikan video dengan durasi lebih panjang.

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi Instagram memiliki banyak sekali fitur yang berubah-ubah. Pembaharuan seperti ini jelas membuat pengguna semakin betah dan tertarik.

Strategi Metaverse seperti yang sedang digaungkan belakangan tampaknya sudah dalam perjalanan. Hampir semua orang bisa menggunakan dan mengakses aplikasi sosial media dengan mudah.

Tinggal memilih berbagai platform yang sesuai dengan daya tarik dan kebutuhan. Tidak heran banyak platform yang berlomba-lomba mendapatkan atensi dari audiens global dengan hadirkan fitur dan kenyamanan penggunanya.

Baca Juga: Avatar 3D Instagram Stories Tambahan dari Meta, Tampak Lebih Menarik

Kabar Durasi Instagram Reels Diperpanjang 90 Detik

Beberapa berita asing dari para pengamat media sosial mengungkap bahwa aplikasi Instagram akan menambah durasi pada salah satu fiturnya.

Apabila Anda menggunakan aplikasi yang satu ini, pasti mengetahui bahwa belum lama ini hadir fitur bernama Reels.

Penggunanya bisa mengunggah video dengan durasi satu menit. Memiliki tampilan potrait yang full screen atau bahkan sesuai keinginan penggunanya.

Banyak yang antusias sejak adanya fitur ini. Selain membagikan konten, biasanya mereka juga menarik audiens.

Ketika terungkap bahwa durasi Instagram Reels akan bertambah menjadi 90 detik, berarti bertambah 30 detik dari versi sebelumnya.

Fitur membagikan video singkat tersebut diperkirakan akan hadir pada tahun ini. Sudah genap dua tahun sejak kehadirannya memang berhasil tarik pengguna yang sempat beralih ke platform video streaming TikTok yang makin populer.

Baca Juga: Grup Percakapan di Instagram, Ini Cara Membuatnya

Perkembangan Durasi Reels

Apabila kita kilas balik mengenai durasi yang Instagram sediakan pada fitur reels ini cukup berkembang dengan baik.

Pasalnya, pada mulanya mereka hanya menyediakan durasi mencapai 15 detik saja pada awal kemunculannya.

Lalu bertambah ke durasi 15 detik. Bertambah lagi ke durasi 30 detik dan terakhir pada pertengahan tahun lalu menjadi 60 detik.

Pertambahan menggunakan kelipatan 15 detik ini dapatkan apresiasi. Meski berulang kali dalam proses pertambahan tersebut, namun Instagram cukup konsisten.

Baca Juga: Download Video Instagram Reels Lebih Mudah, Ini Caranya!

Perkiraan Alessandro Paluzzi

Durasi Instagram Reels 90 detik merupakan perkiraan dari Alessandro Paluzzi yang merupakan pengamat sosial media.

Kali ini ia membagikan risetnya dalam platform Twitter pribadinya bahwa durasi fitur tersebut akan bertambah. Perpanjangan durasi ini jelas memicu antusias banyak penggunanya dari seluruh dunia.

Seperti yang kita tahu, hampir semua negara di dunia menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan. Tidak hanya secara pribadi, namun juga untuk berbisnis.

Tidak heran mereka menyambut durasi tersebut dengan bahagia. Konten tidak akan terbatas hanya satu menit saja, namun kini bisa lebih panjang.

Durasi Instagram Reels 90 detik sudah timbulkan berbagai reaksi. Namun dari pihaknya secara resmi belum memberikan konfirmasi atau bantahan sama sekali terkait viralnya berita ini. (R10/HR-Online)