Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruKelebihan HP Huawei P50 Pro yang Segera Hadir di Indonesia

Kelebihan HP Huawei P50 Pro yang Segera Hadir di Indonesia

Membawa banyak kelebihan, HP Huawei P50 Pro bisa menjadi smartphone yang ditunggu-tunggu oleh konsumen setianya. Sehingga dengan kelebihan tersebut, HP Huawei ini akan menjadi pesaing vendor lain di kelasnya.

Vendor smartphone asal China ini tetap mengandalkan kamera sebagai senjata andalannya.

Namun tidak hanya sektor kamera, Huawei P50 Pro ini juga membawa spesifikasi lainnya, yang sama juga bisa menjadi andalannya.

Kelebihan HP Huawei P50 Pro

Sebagai informasi, bahwa ponsel pintar yang rilis secara global pada bulan Agustus 2021 ini akan segera hadir ke pasar ponsel Indonesia.

Huawei mengumumkan bahwa seri P terbarunya ini akan meluncur di Tanah Air pada 11 Februari 2022 nanti. Lantas apa saja kelebihannya?

Kamera Mumpuni

Seperti diulas di atas, bahwa smartphone Huawei P50 Pro mengandalkan kamera untuk menggaet konsumennya.

Kelebihan dari HP Huawei P50 Pro ini membawa Quad Camera pada bagian belakang. kamera yang tersimpan pada dua bundaran besar tersebut, masing-masing adalah 64 MP bukaan f/3.5.

Kamera utama dari Huawei P50 Pro ini memiliki periscope telephoto yang bisa melakukan 3.5x optical zoom dan 7x lossless zoom. Selain itu juga tersedia PDAF serta OIS.

Baca Juga : HP Huawei Nova Y9a Resmi Rilis, Andalkan Kamera Depan yang Unik 

Selanjutnya kamera 50 MP bukaan f/1.8 (wide) dengan fitur PDAF, Laser AF, dan OIS. Kemudian, kamera 13 MP bukaan f/2.2 yang bertindak sebagai lensa ultrawide. Dan terakhir kamera 40 MP aperture f/1.6.

Selain memiliki kemampuan untuk mengambil foto, kelebihan kamera HP Huawei P50 Pro juga bisa untuk merekam. Smartphone ini dapat merekam video dari [email protected]/60fps sampai [email protected]/60fps.

Sedangkan pada bagian depan terpasang kamera beresolusi 13 Megapiksel, dengan bukaan f/2.4 (wide). Kamera selfie tersebut juga dapat merekam video [email protected]

Kinerja Cepat dan layar Lega

Kelebihan lainnya dari HP Huawei P50 Pro adalah dari sektor dapur pacunya. Smartphone tersebut ditenagai oleh chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 4G (5 nm).

Chipset tersebut sudah terkoneksi dengan CPU octa-core Cortex dengan kecepatan clock sampai maksimal 3.13 GHz, dan juga GPU Adreno 660.

Namun mengutip dari GSM Arena, bahwa HP Huawei P50 Pro ini juga membawa prosesor Kirin 9000 (5 nm), dengan GPU Mali-G78 MP24. Tidak tahu mana saja yang akan terpasang untuk pasar ponsel Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi Huawei P50 Pro yang Mengejutkan

Sementara untuk bagian RAM, ponsel pintar besutan Huawei ini memiliki 2 pilihan yakni kapasitas 8 GB dan juga 12 GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internal mulai tersedia dari kapasitas 128 GB sampai 256 GB. Selain itu tersedia juga eksternal memori yang kapasitasnya bisa sampai maksimal 256 GB.

Kelebihan lainnya dari HP Huawei P50 Pro adalah dari baterai, yang membawa kapasitas 4360 mAh. Baterainya itu juga memiliki fitur pengisian cepat daya 66W, serta Fast wireless charging 50W.

Kemudian untuk bagian layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1228 x 2700 piksel. Layarnya tersebut sudah berpanel OLED dan juga memiliki refresh rate 120 Hz.

Selanjutnya adalah Huawei P50 Pro ini sudah bersertifikat IP68. Artinya jika ponsel ini basah maka tidak akan masalah. Karena memang smartphone ini dinilai tahan terhadap percikan, air serta debu.

Dengan membawa sejumlah kelebihan, HP Huawei P50 Pro ini berbanderol mulai dari Rp 14 jutaan sampai 19 jutaan untuk pasar China. Sedangkan untuk Indonesia belum ada informasi resmi dari pihak Huawei. (R5/HR-Online/Editor-Adi)