Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita Ciamis4 Rumah di Bangunsirna Ciamis Rusak Akibat Tertimpa Pohon

4 Rumah di Bangunsirna Ciamis Rusak Akibat Tertimpa Pohon

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat angin puting beliung, sejumlah rumah warga di Dusun Bangunsirna, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Ciamis, Jabar, rusak tertimpa pohon tumbang, Selasa (29/3/2022).

Selain rusak akibat pohon tumbang, banyak juga atap rumah warga yang beterbangan tersapu angin puting beliung.

Dede Rahman Kepala Desa Sukamaju, membenarkan banyak rumah warga Bangunsirna, tertimpa pohon tumbang setelah terjadi hujan deras disertai angin kencang.

“Ada empat rumah yang tertimpa pohon saat hujan angin terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, namun kondisinya tidak terlalu parah, hanya rusak genteng dan rumah masih aman untuk ditinggali,” ujar Dede Maman.

Baca juga: Puluhan Rumah di Cijeungjing Ciamis Rusak Diterjang Puting Beliung

Usai kejadian itu, warga dibantu aparat desa melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah, hal tersebut supaya tidak mengganggu aktivitas warga.

“Saat ini kondisi daerah masih bisa terkendali dengan baik, dan warga yang rumahnya tertimpa pohon dilakukan perbaikan, yang atapnya hancur sementara ditutup menggunakan terpal untuk menghindari air hujan,” jelasnya.

Pihaknya sudah menginstruksikan kepada Ketua RT/RW dan Kepala Dusun di Bangunsirna, untuk melakukan pendataan rumah warga yang terdampak bencana puting beliung.

Pihaknya mengimbau warga Bangunsirna agar mewaspadai potensi bencana, pasalnya saat ini curah hujan cukup tinggi. (Es/R8/HR Online/Editor Jujang)