Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Batasi Komentar di Instagram Mudah, Simak Tutorial Lengkapnya!

Cara Batasi Komentar di Instagram Mudah, Simak Tutorial Lengkapnya!

Cara batasi komentar di Instagram dari orang yang asing dapat Anda lakukan dengan mudah. Instagram merupakan salah satu media sosial yang memberikan opsi berhubungan dengan privasi paling lengkap.

Salah satunya mengenai pembatasan komentar. Dalam hal ini, Anda dapat memberikan limit siapa saja yang dapat mengomentari postingan.

Baca Juga: Menyembunyikan Postingan Instagram dari Follower Tertentu, Ini Caranya!

Pahami Cara Mudah Membatasi Komentar di Instagram

Pernahkan Anda merasa risih atau bahkan terusik dengan adanya suatu komentar pada postingan Instagram Anda?

Komentar tersebut dapat berupa kata-kata yang tidak pantas, spam, atau adanya pelecehan. Hal ini tentunya sangat membuat tidak nyaman.

Secara standar, Instagram memang memberi kotak komentar untuk khalayak. Oleh karena itu, siapapun dapat memberi komentar terhadap postingan yang Anda buat. Baik unggahan foto atau video Anda di Instagram.

Jika Anda tidak ingin terusik dengan komentar yang tak nyaman, maka Anda dapat batasi komentar dari beberapa warganet yang terdapat dalam akun atau postingan Instagram dengan cara mudah.

Dalam hal ini, Instagram menyediakan fitur memungkinkan pengguna untuk membatasi komentar dari pesan DM yang masuk.

Baca Juga: Private Story Likes Instagram, Fitur Baru yang Bisa Like Tanpa Harus DM

Fitur Pembatasan Komentar di Instagram

Untuk dapat membatasi komentar di postingan IG, maka aplikasi ini menyediakan adanya kontrol privasi.

Dengan pembatasan tersebut, maka orang yang tidak menjadi follower ataupun pengikut baru tidak dapat mengirimkan komentar ataupun pesan DM IG.

Lantas bagaimanakah cara batasi komentar di Instagram, berikut dapat Anda simak beberapa langkah mudahnya.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram, lalu buka profil pengguna dengan klik pada foto profil.
  2. Kemudian klik ikon tiga garis pada sisi kanan atas dan masuk dalam menu pengaturan.
  3. Berikutnya klik menu privasi, pilih menu batas, lalu klik lanjutkan pada bagian bawah.
  4. Cara batasi komentar di Instagram selanjutnya, Anda dapat melakukan pembatasan, sehingga orang-orang tidak dapat mengikuti Anda. Selain itu, pengikut terbaru Anda tidak dapat memberikan komentar hingga tak bisa mengirimkan pesan DM.
  5. Selanjutnya, Anda dapat menentukan berapa lama pembatasan tersebut, lalu klik aktifkan

Baca Juga: Arsip Instagram Tidak Bisa Dibuka, Ketahui Alasan dan Cara Mengatasinya

Dengan menggunakan fitur pembatasan tersebut, maka Anda dapat menentukan siapa saja yang dapat mengirim pesan atau menulis komentar pada kolom komentar. Mereka adalah pengikut yang telah mengikuti Anda setidaknya dalam seminggu terakhir.

Akun yang telah Anda batasi sebenarnya masih dapat mengomentari postingan Anda. Akan tetapi komentar akan disembunyikan, kecuali telah Anda setujui.

Dalam hal ini, Anda tetap dapat memilih untuk mengabaikan atau meninjau komentar. Selanjutnya, komentar akan terkirim saat pembatasan waktu aktif serta tetap disembunyikan sampai waktu yang ditetapkan berakhir.

Setelah berhasil mengikuti cara batasi komentar di Instagram di atas, maka Anda juga dapat mengaktifkan kembali batasan yang telah Anda terapkan. Dengan demikian, Anda dapat memulihkan pengaturan Instagram seperti semula. (R10/HR-Online)