Senin, Mei 16, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat Tulisan Dicoret di Instagram Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Dicoret di Instagram Mudah Tanpa Aplikasi

Cara membuat tulisan dicoret di Instagram mungkin banyak dicari oleh para penggunanya. Terutama bagi mereka yang gemar dengan keunikan font-font atau tulisan cukup menarik pada saat menulis pada aplikasi Instagram.

Untuk dapat membuat unggahan menarik dan unik di Instagram, tidak hanya terkait dengan kualitas teks saja yang kita perhatikan. Akan tetapi, juga mengenai desain serta keunikan tulisan itu sendiri.

Salah satunya adalah membuat tulisan dengan coretan ketika menulis sesuatu yang kita anggap salah. Bisa juga ingin menghapusnya, akan tetapi ingin tetap terlihat.

Baca Juga: Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp, Begini Caranya

Inilah Cara Membuat Tulisan Dicoret di Instagram yang Praktis

Sebagai pengguna Instagram, pernahkah Anda melihat tulisan atau huruf yang terdapat coretan pada bagian tengahnya. Tentu hal ini cukup mencuri perhatian dan nampak sangat menarik karena terlihat unik.

Untuk dapat membuat tulisan seperti itu sebenarnya dapat Anda lakukan dengan mudah. Namun hal ini tidak dapat Anda lakukan secara langsung atau menggunakan fitur Instagram, karena dalam aplikasi ini belum terdapat fitur tersebut.

Jika pada aplikasi WhatsApp, untuk membuat tulisan yang memiliki coretan pada bagian tengah, pengguna harus menyisipkan kode tertentu di antara tulisan pesan.

Secara otomatis huruf pada teks atau tulisan tersebut akan berubah memiliki coretan pada bagian tengahnya.

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp, para pengguna Instagram memiliki cara lain untuk membuat tulisan dicoret dengan mudah tanpa menggunakan tambahan aplikasi ketiga.

Baca Juga: Cara Batasi Komentar di Instagram Mudah, Simak Tutorial Lengkapnya!

Simak Langkah Membuat Tulisan dengan Coretan di Instagram

Untuk membuat tulisan atau teks dengan coretan pada bagian tengah di Instagram dapat Anda lakukan secara mudah.

Hal ini dapat Anda lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini dapat Anda lakukan secara online dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, silakan kunjungi situs bernama IG Font untuk dapat mengubah tulisan dengan tambahan coretan pada bagian tengah.
  2. Selanjutnya klik di sini, lalu ketik tulisan yang akan Anda ubah dengan tambahan coretan pada kolom yang terdapat di bagian atas.
  3. Saat Anda mengetikkan tulisan yang akan Anda ubah, pada umumnya hasilnya pun akan nampak di bilah bagian bawah. Dalam bilah tersebut akan terdapat berbagai macam font atau gaya huruf yang dapat Anda gunakan.
  4. Cara membuat tulisan dengan coretan di Instagram selanjutnya, Anda tinggal cari dan salin/copy tulisan tersebut.
  5. Selanjutnya Anda tempelkan pada Instagram. Seperti di DM Instagram, caption unggahan foto, atau video dalam Instagram. Bisa juga pada story teks Instagram.
  6. Untuk dapat menyalinnya, Anda tinggal tekan serta tahan pada teks yang Anda pilih. Selanjutnya akan muncul opsi untuk salin atau copy teks.

Baca Juga: Instagram Hapus Boomerang dan Hyperlapse dari Play Store, Mengapa?

Selain cara membuat tulisan dicoret di Instagram, Anda juga dapat mengatur warna, ukuran, serta jenis font. Tulisan dengan adanya coretan pada bagian tengah dapat menjadi tanda hal-hal yang tidak Anda perlukan atau gunakan. Bisa juga untuk koreksi suatu hal tanpa harus menghapus kata atau tulisan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -