Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Neo6 Akan Tiba Awal Bulan April, Cek Spesifikasinya!

HP Vivo iQOO Neo6 Akan Tiba Awal Bulan April, Cek Spesifikasinya!

HP Vivo iQOO Neo6 bersiap untuk segera meluncur di pasaran. Pasalnya, tanggal peluncuran dan spesifikasi perangkat ini bocor ke permukaan.

Sebagai kilas balik, iQOO Neo5 meluncur bulan Maret tahun lalu. Kini sudah saatnya kita melihat penerus dari iQOO Neo5 yang akan datang.

Spesifikasi iQOO Neo6 bocor dalam beberapa minggu terakhir. Kini berdasarkan keterangan rahasia Digital Chat Station telah mengungkapkan tanggal peluncuran ponsel juga sorotan fitur utama yang akan tersemat.

Selain itu, dalam keterangan rahasia lain juga memberikan kemungkinan lembar spesifikasi dari penerus iQOO Neo5 ini.

Baca Juga: HP Vivo iQOO U5x Segera Hadir dengan Chipset Khusus LTE

Review HP Vivo iQOO Neo6, Segera Meluncur

Perusahaan meluncurkan iQOO Neo5s pada bulan Desember tahun lalu. Ini merupakan versi upgrade dari Neo5. Tetapi saat ini tampaknya merek tersebut ingin meluncurkan penerus duo dalam bentuk iQOO Neo6.

Sementara tanggal peluncuran resmi belum diketahui, spesifikasi perangkat pun mulai terungkap melalui beberapa keterangan rahasia.

Melalui postingan di Weibo, keterangan rahasia telah membandingkan spesifikasi Neo5s dengan Neo6 yang menunjukkan adanya peningkatan.

Perangkat yang akan datang memiliki layar lurus 6,6 inch E4 dengan dukungan tenaga oleh chip Snapdragon 8 Gen 1.

HP Vivo iQOO Neo6 mengemas baterai berkapasitas 4.700mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 80W.

Baca Juga: HP Vivo Y33s 5G Sudah Dijual, Ini Harga dan Spesifikasinya

Rumor Peluncuran iQOO Neo6

Keterangan rahasia DCS mengungkapkan bahwa HP Vivo iQOO Neo6 akan resmi meluncur pada awal April. Meski belum terkonfirmasi secara resmi, terdapat asumsi bahwa perangkat ini rilis di pasar dalam negeri China.

Smartphone tersebut kabarnya merupakan versi upgrade dari pendahulunya, di mana akan mengusung internal andalannya.

Perangkat ini dikatakan datang dengan panel layar lurus E4. Panel layar tersebut akan datang dengan dukungan indra tekanan ganda serta memiliki semacam sistem pembuangan panas.

Berdasarkan keterangan rahasia @Shadow_Leak telah membagikan lembar spesifikasi selain detail tip oleh DCS.

HP Vivo iQOO Neo6 kabarnya mengusung panel 120Hz dengan resolusi Full-HD+. Layar pada perangkat ini berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari dalam layar yang menawarkan keamanan. Di sisi lain, smartphone ini akan hadir dengan sistem tiga kamera di bagian belakang.

Selanjutnya untuk dukungan tenaga iQOO Neo6 memperoleh bekalan Qualcomm Snapdragon 8 Gen1 SoC.

Melalui chipset ini, menjadi peningkatan besar atas Snapdragon 870 SoC yang terlihat pada pendahulunya, iQOO Neo5.

Baca Juga: HP Vivo X80 Pro Plus Spesifikasi Bocor Sebelum Peluncuran Resmi!

Selain itu, ini juga menjadi peningkatan dari SoC Snapdragon 888 yang tersemat pada iQOO Neo5s. Terakhir, iQOO Neo6 kemungkinan memiliki pengisian cepat 80W serta boot pada OS Android 12.

Vivo iQOO Neo6 sebelumnya sebagai perangkat dengan nomor model V2154A yang muncul Google Play Console pada bulan Desember lalu. Pasca-rilis, model V2154A ternyata hadir sebagai iQOO Neo5s.

Terlepas dari itu, karena bocoran pertama sehubungan dengan HP Vivo iQOO Neo6 telah terungkap, harapannya akan lebih banyak spesifikasi yang terlihat dalam beberapa hari mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -