Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO U5x Segera Hadir dengan Chipset Khusus LTE

HP Vivo iQOO U5x Segera Hadir dengan Chipset Khusus LTE

HP Vivo iQOO U5x telah bocor ke publik dengan spesifikasi yang mumpuni. Bocoran tersebut menunjukkan versi yang lebih murah meskipun datang dengan berbagai pembaruan.

Merek terbaru dari Vivo ini kemungkinan segera datang bulan Juni mendatang. Namun perusahaan belum mengungkap waktu yang spesifik kapan peluncuran ponsel tersebut.

Baca Juga: HP Vivo Y33s 5G Sudah Dijual, Ini Harga dan Spesifikasinya

Bocoran Spesifikasi HP Vivo iQOO U5x

Vivo iQOO U5x mempunyai chipset seri Qualcomm Snapdragon 480+. Namun masih terbatas pada konektivitas 4G. Berikut ini terdapat beberapa bocoran terkait spesifikasi Vivo iQOO U5x.

Bodi dan Layar

Spesifikasi HP Vivo iQOO U5x datang dengan membawa layar LCD 6,58 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Smartphone ini berbekal layar berukuran 164,2 x 75,4 x 8,4 mm dan resolusi HD+.

Kecepatan refresh standar, yakni 60 Hz. Untuk tampilan model ponsel ini memiliki kerapatan piksel 400 ppi.

Bodi Vivo iQOO U5x ini sangat tipis, yakni hanya 8,3 mm saja. Lalu dari segi desain mempunyai bobot sekitar 180 gram. 

Baca Juga: HP Vivo X80 Pro Plus Spesifikasi Bocor Sebelum Peluncuran Resmi!

Kamera

Pada sektor fotografi, terdapat pengaturan kamera ganda di bagian belakangnya. Penembak utama berlensa 13 MP (f/2.2 Wide Angle), 2 MP (f/2.4 Depth Sensor), dan 2 MP dengan autofocus. 

Dengan kamera tersebut, pengguna dapat mengambil gambar dengan bagus. Sementara untuk kamera selfie berkekuatan 8 MP (f/2 Wide Angle).

Performa

Vivo menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 480. Kemudian ada dukungan CPU Octa Core dan GPU Adreno 619.

Pilihan seperti ini akan lebih tepat untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan Android 11 OS. Selain itu, Anda akan mendapatkan dengan harga lebih terjangkau, karena HP Vivo iQOO U5x terbilang murah.

Baca Juga: HP Vivo Y15C Muncul di Geekbench, Hadirkan Helio P35 SoC !

Chipset tersebut berpadu dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kemudian masih dapat diperluas dengan adanya slot micro SD.

Jika Anda memerlukan ruang yang lebih luas, maka dapat segera upgrade menggunakan kartu microSD ini. 

HP Vivo iQOO U5x ini mempunyai dua kartu SIM sehingga Anda dapat menggunakan 2 nomor sekaligus dari operator telekomunikasi yang berbeda. 

Pada sektor daya terdapat kapasitas baterai 5.000 mAh. Namun terdapat pembatasan pengisian daya hingga 10W. Tipe baterai yang digunakan adalah Li Polymer yang tidak dapat dilepas.

Ponsel ini tidak ada pengisian nirkabel seperti kebanyakan pada ponsel pesaing. Selain itu, perangkat belum mempunyai perlindungan air. 

Di dalam ponsel ini belum ada permeabilitas air. Jadi, tidak disarankan untuk menggunakannya saat hujan atau membawanya ke kamar mandi. 

Kemudian terdapat jack headphone untuk mencolokkan headset 3,5 mm tanpa adaptor. Lalu dukungan konektivitas ada Bluetooth, GPS, Wi-Fi, NFC, dan USB Tipe-C 2.0.

Untuk fitur sensor sidik jari terpasang di bagian samping ponsel. Selain itu terdapat sensor lain berupa accelerometer, proximity, dan compass.

Kemungkinan Vivo iQOO U5x ini akan tersedia warna hitam dan biru. Namun terkait harga dan ketersediaan HP Vivo iQOO U5x, belum ada kepastian hingga saat ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -