Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo IdeaPad 100 Bawa Desain Ramping, Cocok untuk Mahasiswa!

Lenovo IdeaPad 100 Bawa Desain Ramping, Cocok untuk Mahasiswa!

Lenovo IdeaPad 100 sudah rilis sejak lama, yang mana ini merupakan notebook ultra ramping. Kemudian membawa desain modern serta performa menjanjikan.

Tidak hanya itu saja, juga menawarkan harga yang cukup terjangkau sebagai salah satu bukti eksistensinya di industri PC.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus M16 2022 Edition Terbaru Hadir, Cek Spesifikasinya!

Jadi produk ini adalah hasil kerjasamanya antara Microsoft, Intel, dan Lenovo yang dijual pada gerai-gerai Transmart Carrefour. Pada intinya, ini merupakan laptop tipis dan ringan yang cocok untuk Anda apabila memiliki mobilitas tinggi.

Lenovo IdeaPad 100 Sudah Hadir Sebagai Ultrabook yang Super Tipis dan Ringan

Sebagai salah satu produsen gadget asal Tiongkok, maka Lenovo berhasil meluncurkan sebuah produk anyarnya yang berbasis laptop. Namanya adalah IdeaPad 100 dan sasaran utamanya dari produk ini adalah segmen pengguna laptop pemula.

Sehingga perangkat yang satu ini juga cocok untuk kalangan pelajar atau mahasiswa yang segera memulai tahun ajaran baru mereka. Oleh karena itu, tak heran jika laptop ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau, sebab cocok untuk anak sekolahan pula.

Walaupun Lenovo IdeaPad 100 ini tergolong ke dalam laptop yang murah, namun soal kualitas dan spesifikasinya tentu juga tidak kalah menarik. Berbeda lagi dengan perangkat laptop lainnya yang memiliki harga murah, namun masih ada banyak kurangnya.

Pada intinya, itu tidak berlaku pada laptop besutan Lenovo yang satu ini. Karena tak hanya murah, melainkan juga membawa teknologi yang mumpuni.

Sehingga mampu untuk memenuhi berbagai macam aktivitas komputasi dasar, baik untuk menjelajah internet atau bekerja dan belajar.

Tampilan dan Desain

Lenovo IdeaPad 100 ini tentunya hadir dengan desain standar serta casing luar yang terbuat dari bahan dasar material plastik. Akan tetapi, berkat adanya teknologi yang super canggih, maka casing luarnya akan terlihat seperti dari bahan alumunium.

Perangkat ini memiliki nilai lebih, yakni hanya memiliki ketebalan sekitar 20,2 mm saja, sehingga terlihat sangat tipis. Terlebih dengan bobot yang sangat ringan yakni sebesar 1,7 kg saja, sehingga membuatnya lebih ringkas dan ringan.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad T15G Gen 2 Hadir dengan Mengusung Layar 15,6 Inch

Para pengguna termasuk Anda akan lebih mudah untuk membawanya ke manapun tanpa takut akan keberatan. Laptop ini juga hadir dengan tiga varian warna yakni silver, merah, dan putih yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Desain Keyboard

Untuk bagian tombol pada keyboardnya, laptop ini terbuat dari bahan dasar material plastik yang tentunya berkualitas. Sehingga akan tetap terasa nyaman, bahkan lebih empuk saat Anda gunakan untuk mengetik meski dalam jangka waktu lama.

Penataan tombol pada Lenovo IdeaPad 100 ini juga pas dengan jarak yang tidak begitu dekat atau jauh. Alhasil, membuat proses pengetikan lebih lancar.

Lebih menariknya lagi, untuk mengetik dengan kecepatan tinggi sekalipun bisa terhindar dari adanya kesalahan.

Begitu juga dengan touchpad-nya yang sangat responsive. Sebab ukurannya yang cukup besar mampu membuat Anda atau pengguna lain merasa lebih nyaman saat mengoperasikannya.

Notebook ini tentunya hadir sebagai laptop yang ideal untuk kaum muda seperti mahasiswa, pelajar, atau karyawan baru. Sebab, laptop ini hadir dengan mengusung layar seluas 14 inch LED display dengan body yang tergolong sangat ramping.

Jantung Pacu

Lenovo IdeaPad 100 ini membawa jenis prosesor berupa Z3735F Quad Core. Sebenarnya prosesor tersebut untuk kelas device mobile/tablet.

Meski demikian, rupanya prosesor ini juga bukan keluaran terbaru, sebab prosesor tersebut sudah meluncur sejak 2014 yang lalu.

Walaupun begitu, prosesor tersebut cukup terkenal akan lebih menghemat dalam penggunaan dayanya. Betapa tidak, Intel Atom dari Z3757F Quad Core itu hanya butuh daya yang tidak mencapai 4 watt.

Baca Juga: Apple MacBook Air 15 Inch Akan Hadir dengan Ukuran Layar Lebih Besar

Tentunya daya seperti ini lebih kecil, khususnya untuk ukuran laptop seperti ini. Selanjutnya untuk soal performa tentu semakin meningkat, karena adanya 22n manufacturing dan clock speed pada kecepatan 1,33 hingga 1.83GHz.

Tidak hanya itu saja, performa laptop juga bisa meningkat sampai 50% daripada generasi sebelumnya. Membawa HD Graphics Bay Trail yang membuat perangkat ini lebih ideal untuk menjalankan program standar.

Selain itu, laptop juga membawa performa yang sangat tinggi, seperti untuk mengedit video sampai photoshop sekalipun. Sedangkan untuk memainkan game, hanya dapat digunakan khusus untuk jenis game yang ringan saja.

Lenovo IdeaPad 100 hadir dengan harga yang sangat terjangkau yakni berkisar mulai dari 3 jutaan rupiah saja. Sehingga cocok bagi mereka yang memiliki budget rendah, seperti para pelajar atau karyawan baru. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -