Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy M51s Segera Rilis, Cek Fitur yang Tersemat!

HP Samsung Galaxy M51s Segera Rilis, Cek Fitur yang Tersemat!

HP Samsung Galaxy M51s sedang dalam proses pengerjaan. Ini sepertinya akan menjadi penerus dari Galaxy M50 yang resmi rilis pada 2020 lalu. Ponsel ini akan memperoleh kelengkapan dengan fitur dan spesifikasi yang mencolok. Galaxy M51s akan hadir dalam tawaran harga Rs. 29.990 yang mungkin rilis pada akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M52 5G Lulus Uji TKDN, Siap Meluncur?

HP Samsung Galaxy M51s dalam Persiapan

Samsung Galaxy M51s merupakan ponsel Samsung M-series selanjutnya yang tengah dalam pengerjaan. Perangkat ini hadir dengan konfigurasi kuat dengan baterainya yang besar. Ini tentunya akan membantu pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas mobile secara efisien.

Selain itu, smartphone ini juga menghadirkan serangkaian kamera, layar, dan penyimpanan internal yang luar biasa, sehingga meningkatkan pengalaman operasional secara keseluruhan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M04 Bakal Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy M51s

Sebelumnya, Samsung mengirimkan Galaxy M51 dengan pengisi daya 25W yang mengisi daya baterai raksasa 7.000 mAh untuk pengisian dalam dua jam saja. Namun, alih-alih menggunakan kapasitas jumbo seperti pendahulunya, HP Samsung Galaxy M51s kabarnya akan hadir dengan kapasitas baterai yang lebih kecil yakni 6000mAh.

Belum terungkap pasti mengenai dukungan pengisian cepat yang akan mendukung baterai tersebut Kotak ini juga dilengkapi dengan kabel Tipe-C ke Tipe-C di dalam kotak, yang berarti Anda dapat mengisi daya perangkat Tipe-C lainnya menggunakan Galaxy M51s. Singkatnya, para pengguna dapat menggunakan ponsel sebagai bank daya.

Selanjutnya, Samsung Galaxy M51s akan memperoleh dukungan tenaga dari prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 730G sama seperti pendahulunya. Prosesor ini hadir dengan CPU Octa core (2.2 GHz, Dual core, Kryo 470 + 1.8 GHz, Hexa Core, Kryo 470) bersama. Perangkat ini akan memperoleh bekalan RAM 6GB serta memori internal 128GB dengan dukungan grafis Adreno 618.

HP Galaxy M51s memiliki layar yang cukup luas. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan rasio aspek 20:9, yang membuat layarnya terlihat sempit dan besar. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 393 ppi.

Ponsel ini memiliki berat sekitar 213 gram. Sementara sejumlah penulis mengatakan bahwa ponsel mungkin terlihat sedikit besar pada awalnya. Beratnya didistribusikan dengan baik melalui perangkat. Samsung Galaxy M51s ini memiliki tampilan lapisan kaca yang bagus. Samsung telah memilih Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan layar dari goresan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M91 Akan Tiba, Hadirkan Fitur Mengesankan!

Spesifikasi Kamera

Untuk dukungan optik, HP Samsung Galaxy M51 memiliki pengaturan triple-camera. Pengaturan kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP dengan aperture f/1.8, kamera sudut ultra lebar 8MP, serta 5MP kamera makro.

Ponsel ini juga mendukung perekaman 4K dan hyperlapse. Sebuah fitur yang cukup istimewa adalah penggunaan kamera depan 32MP pada perangkat. Kamera depan ini juga  mendukung perekaman video 4K dan selfie slow-mo, yang tidak terjadi di banyak ponsel kelas atas lainnya.

HP Samsung Galaxy M51s akan berjalan pada Android v11 dengan lapisan kustom Samsung OneUI Core 2.1 di atasnya. Dengan adanya kombinasi ini mampu menghasilkan navigasi perangkat lunak yang mudah bagi pengguna . Ponsel ini memiliki kelengkapan sejumlah fitur utama yang siap mendukung aktivitas mobile. (R10/HR-Online)