Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 Hadir Membawa Performa Mumpuni

Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 Hadir Membawa Performa Mumpuni

Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 adalah salah satu laptop dengan harga murah dan menawarkan pengalaman bermain game yang lebih menarik.

Apabila Anda kini tengah mencari perangkat laptop terbaik, maka pilihan dari Lenovo ini cocok untuk Anda.

Betapa tidak, pasalnya ini sudah lengkap dengan banyak fitur guna meningkatkan tingkat komputasi Anda menjadi lebih baik.

Salah satu kekuatan yang cukup mengesankan adalah tenaga prosesor berupa Ryzen 5 5600H dengan kinerja luar biasa itu.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad 3 CB 11IGL05 Hadir dengan Mengusung Layar 11,6 Inch

Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 Kini Telah Resmi Hadir di Indonesia

Akhirnya secara resmi Lenovo Indonesia telah berhasil memperkenalkan lini laptop gaming dengan harga yang sangat murah. Ini merupakan laptop dari generasi IdeaPad Gaming 3 terbaru yang membawa tenaga berupa AMD Ryzen 5000 Series.

Salah satu varian terbarunya adalah Ideapad Gaming 3 15ACHH6 yang memiliki harga sekitar 14 jutaan rupiah saja dan bisa menjadi pilihan.

Menariknya, perangkat ini juga menawarkan pengalaman selama bermain game yang smooth dan tentu akan lebih nyaman.

Harga Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 yang tergolong ekonomis ini juga tidak lepas dari kehadiran prosesor AMD Ryzen 5 5600H bernama sandi Cezanne-H.

Selanjutnya juga lengkap dengan grafis diskrit dari Nvidia GeForce RTX 3050 berkualitas.

Sehingga bagi Anda maupun pengguna lain yang tengah membutuhkan laptop gaming, maka perangkat dari Lenovo ini pilihannya.

Sebab, tidak hanya mumpuni dan terjangkau saja, melainkan juga membawa lebih banyak fitur dan sejumlah keunggulan lainnya.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Gaming 3i, Wajah Low Profile Dengan Spesifikasi Gahar

Tampilan Layar

Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 ini membawa layar yang smooth, sebab sudah mendukung kekuatan refresh rate hingga 165Hz responsif.

Hal ini mampu membuat animasi game bisa berjalan lebih halus ketika frame rate tinggi tanpa ada gejala screen tearing.

Tidak hanya itu saja, perusahaan Lenovo Indonesia menyematkan layar dengan ukuran seluas 15,6 inch dengan teknologi layar IPS. Ini cukup cemerlang dengan resolusi layar Full HD hingga 1920 x 1080 piksel dan tingkat kecerahan hingga 300 nits.

Sehingga ini bisa menghasilkan sudut pandang yang lebih luas dengan 100% sRGB color gamut dan membuat kenyamanan lebih terjaga.

Sama halnya seperti laptop gaming yang lain, sebab perangkat ini juga membawa bezel layar yang tergolong cukup tipis.

Bahkan jenis layar perangkat gaming andalannya Lenovo ini sudah mendukung dengan fitur berupa Anti-Glare dan juga DC Dimmer. Hal ini tentunya membuat perangkat ini secara keseluruhan berdimensi lebih ringkas dan mampu mendukung mobilitas gamer.

Sektor Penyimpanan

Dari segi penyimpanan, maka Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 ini sudah membawa SSD 2280 PCIe Gen3 x4 NVMe dengan kapasitas 512GB.

Solusi penyimpanan SSD ini juga menawarkan performa berupa transfer data yang lebih tinggi dengan konsumsi daya lebih efisien.

Tidak hanya itu saja, perangkat ini juga memiliki drive bay serta satu slot M.2 untuk menambahkan hard disk maupun SSD SATA.

Selanjutnya pabrikan asal negara China itu juga menyematkan sebuah baterai dengan kapasitas hingga 45 Whrs 3 Cell Battery.

Sehingga ini mampu bertahan selama kurang lebih 5 jam penggunaan serta lengkap dengan fitur berupa fast charging rapid Change. Jadi ini bisa mengisi daya hingga 80% dalam kurun waktu selama 1 jam saja.

Dari sektor audio, maka perangkat gaming ini juga sudah membawa dua buah speaker 2 x 2W berkualitas dan fitur Nahimic Audio.

Sehingga ini mampu untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih seru serta menikmati konten multimedia.

Baca Juga: Lenovo Ideapad 320, Laptop Harga Murah Namun Spesifikasi Mumpuni

Performa yang Mumpuni

Kinerja yang tinggi merupakan kelebihan pada Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6, berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 5 5600H.

Ini juga karena Hexa-Core 12 thread yang berarsitektur Zen 3 dan berlari pada kecepatan 3,3GHz dengan Turbo 4,2GHz.

Sedangkan dari sisi grafis-nya, maka laptop ini telah terintegrasi dari AMD Radeon RX Vega 6 iGPU dan diskrit Nvidia GeForce RTX 3050. Sehingga grafis ini sudah bertenaga untuk menangani berbagai macam desain grafis ringan.

Tidak hanya itu saja, laptop juga membawa grafis mandiri yang berbasis chip GA107 dengan arsitektur Ampere.

Sehingga grafis tersebut juga telah mengandalkan 2048 CUDA Core dengan kecepatan mencapai 1222 MHz dengan turbo 1485 MHz.

Untuk soal konektivitasnya juga tergolong sangat lengkap seperti WiFi 6 802.11a 2×2, Bluetooth 5.0 Combo, dan GB LAN. Ada juga port USB 3.2 gen 1 Type-C, port USB 3.2 gen1, port HDMI, serta combo audio.

perusahaan juga membekali Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 ini dengan sistem operasi berupa Windows 11 Home. Untuk soal harga tergolong sangat terjangkau yakni mulai dari 14 jutaan rupiah saja. (R10/HR-Online)