Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo Legion Slim 7 RTX 3060, Laptop Gaming yang Cocok Jadi Pilihan

Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060, Laptop Gaming yang Cocok Jadi Pilihan

Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060 sepertinya mampu memberi pengalaman terbaik, lebih ringan dan ramping daripada kebanyakan laptop gaming lainnya itu.

Pasalnya saat kita melihat secara langsung, maka akan terlihat desain yang cukup mengesankan dengan bingkai tebal 19mm saja dan bobot 4,1 pon.

Bahkan 8mm itu jauh lebih ramping dan lebih ringan daripada seri Legion 5 Pro yang juga menjadi laptop gaming terbaik.

Tentunya untuk model kali ini, perusahaan selalu mempertahankan akan kualitas build yang baik walaupun mempunyai dimensi yang tergolong kecil.

Baca Juga: Lenovo Yoga Air 14 C Hadir Sebagai Laptop Penghargaan, Cek Desainnya

Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060 Hadir Sebagai Laptop Gaming Terbaik

Sejak beberapa bulan yang lalu, Lenovo akhirnya berhasil menghadirkan laptop terbarunya di Indonesia bernama Legion Slim 7. Laptop terbaru miliknya itu membawa prosesor berupa AMD Ryzen yang cocok untuk kalangan konten kreator dan juga gamer sejati.

Sudah di desain khusus bagi mereka yang mengetahui bahwa bermain game merupakan salah satu gaya hidup mereka.

Sehingga perangkat besutan perusahaan Lenovo kali ini sepertinya cocok untuk mereka sebagai kreasi generasi selanjutnya untuk bermain game.

Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060 ini rupanya juga bisa mendefinisikan ulang pengalaman selama memainkan game apapun.

Semua ada dalam sasis alumunium-magnesium yang tergolong ringan dan juga tipis.

Bisa memilih model FDH 144Hz untuk mengalahkan pesaing maupun Rig 4K yang bisa untuk pengalaman sinematik dengan dukungan Dolby Vision. Sehingga Anda bisa menikmati berbagai macam game imersif menjadi lebih mudah dan nyaman.

Baca Juga: Lenovo Legion S7 15ACH6 Membawa Desain Tipis dan Ringan, Simak Ini!

Tampilan Layar

Untuk soal layar, maka Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060 kali ini mengusung panel layar berupa IPS dengan kapasitas seluas 15,6 inch. Selanjutnya untuk resolusinya hingga 2560 x 1400 piksel dan dengan tingkat kecerahan lacar mencapai 300 nits.

Nah, guna mengakomodir kebutuhan konten kreasi dan gaming, maka layarnya ini juga sudah mendukung kekuatan refresh rate hingga 165Hz.

Lengkap dengan desain yang terbuat dari bahan dasar alumunium hitam halus, sehingga akan terlihat tidak rumit serta bijaksana.

Sehingga ini memudahkan para penggunanya untuk memasukkan ke dalam tas tanpa harus ada rasa takut jika laptop itu pecah. Rekayasa yang super canggih ini maka mampu menjadikannya sebagai laptop gaming paling ringan di dunia.

Tidak hanya itu saja, melainkan lengkap juga dengan engsel nol-benjolan sebesar 180 derajat dengan bezel yang tergolong sangat tipis.

Tidak lupa perusahaan juga membenamkan webcam pada bagian atas lengkap dengan penutup privasi serta logo Legion keren.

Performa dan Dapur Pacu

Untuk soal dapur pacu dan performanya, maka Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060 ini mengandalkan prosesor berupa AMD Ryzen Mobile 5000 series.

Kemudian juga diperkuat dengan adanya ray Tracing Coores, multiprosesor streaming, Tensor Cores, hingga desain NVIDIA pula.

Perangkat terbaru ini juga mampu memberikan beberapa pilihan bagi para penggunanya, mulai dari pilihan model FHD berkecepatan 144Hz.

Kemudian laptop ini juga bisa menampilkan tingkat akurasi warna yang menakjubkan, sebab bisa menampilkan VESA Display HDR 400 serta Dolby Vision.

Spesifikasi ini memang cukup bagus, mengingat bahwa perangkat tersebut mempunyai sasis yang lebih ramping.

Berkat adanya prosesor berupa AMD Ryzen 5000 Series terbaru, maka memungkinkan pengguna untuk menikmati performa gaming yang lebih elit.

Sehingga para pengguna bisa merasakan performa terbaik berkat adanya GPU Nvidia GeForce RXT 30 Series terbaru untuk konten kreator dan gamer.

Baca Juga: Lenovo Legion Slim 7 Gen 6 Telah Hadir dengan Membawa Desain Tipis

Banyak Fiturnya

Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060 ini tentunya juga memiliki fitur yang bagus walaupun memiliki tubuh atau body yang ramping. Pasalnya laptop ini juga sudah ada pembaca kartu SD pada bagian sisi kiri kemudian dua port USB 3.2 Gen-2 bagian belakang.

Tidak hanya itu saja, laptop juga mempunyai 2 port USB 3.2 generasi-2 Type-C yang juga pengiriman daya sebesar 100W. Selanjutnya laptop ini juga terdapat Coldfront pintu kinerja yang lebih lebar dalam inkarnasi.

Bahkan, ini juga mempunyai sistem asupan cerdas serta desain kipas ganda turbo-charged dan sistem pembuangan saluran squad dan sirip termal.

Pada bagian tombol daya termasuk seperti sidik jari serta speakernya yang masuk akal untuk penggunaan sehari-hari. Adanya webcam yang memiliki penutup privasi namun tak ada dukungan dari Windows Hello serta tak ada output HDMI.

Untuk soal harga Lenovo Legion Slim 7 RTX 3060 berkisar mulai dari 27 jutaan saja yang bisa menjadi pilihan Anda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -