Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo Yoga Air 14 C Hadir Sebagai Laptop Penghargaan, Cek Desainnya

Lenovo Yoga Air 14 C Hadir Sebagai Laptop Penghargaan, Cek Desainnya

Lenovo Yoga Air 14 C merupakan perangkat laptop yang bakalan hadir dan menjalankan Windows 11 Home serta sistem operasi Microsoft Edge.

Selain itu, laptop ini juga akan segera datang dari perusahaan Lenovo yang tentunya akan membawa spesifikasi dan fitur cukup lengkap.

Bahkan, Lenovo juga resmi mengumumkan bahwa flipbook ini juga bakalan memenangkan IF Design Gold Award dan menjadi seri pertama kalinya.

Jadi penghargaan desain itu sudah diakui secara global dan terkenal sebagai Oscar di dalam dunia industri desain.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 Hadir Membawa Performa Mumpuni

Lenovo Yoga Air 14 C yang Akan Hadir dengan Banyak Keunggulan

Salah satu produsen elektronik dari China yakni Lenovo belum lama ini telah menggoda notebook terbaru dalam jajarannya Yoga.

Sementara itu menurut teaser resmi, bahwa laptop 2-in-1 itu segera hadir dengan membawa bezel sempit serta sistem quad-speaker B&W.

Tidak hanya berhenti sampai situ saja, melainkan teaser rupanya juga telah mengungkapkan tentang bodi yang ultra-ramping serta dukungan stylus.

Sementara itu, pada rumor sebelumnya mengenai laptop tersebut akan hadir dengan membawa jenis layar OLED dengan rasio 16:10.

Kabarnya Lenovo Yoga Air 14 C ini segera rilis bersama dengan produk lain pada akhir bulan Mei 2022 ini. Tidak hanya ada empat buah speaker B&W saja, melainkan juga ada layar super sensitif berupa PURESIGHT beresolusi 3K.

Kini perusahaan juga sudah berhasil mengungkapkan tentang sejumlah detail penting mengenai perangkat yang akan rilis itu.

Nah, berikut ini ada beberapa desain, spesifikasi, hingga fitur yang ada pada notebook Lenovo terbaru itu.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad 3 CB 11IGL05 Hadir dengan Mengusung Layar 11,6 Inch

Desain Layar

Lenovo Yoga Air 14 C ini kabarnya akan mengusung layar seluas 14,0 inch, sebagaimana namanya itu sendiri. Selanjutnya untuk soal resolusi berupa FHD+ 1920 x 1200 piksel yang tentu akan terasa nyaman saat Anda gunakan untuk melakukan kegiatan.

Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa perangkat 2-in-1 ini rupanya akan membawa bezel yang sempit lengkap dengan speaker quad B&W.

Bahkan penggoda laptop Lenovo sendiri pun juga mengungkapkan bahwa notebook ini bakalan memiliki bodi ramping lengkap dengan dukungan stylus.

Pada laporan sebelumnya sendiri, bahwa perangkat terbaru ini juga akan menampilan layar berupa OLED dengan dukungan rasio aspek hingga 16:10.

Tidak lupa, perusahaan Lenovo juga menyematkan sebuah kamera WebCam yang mampu untuk membantu para pengguna untuk berkomunikasi.

Laptop ini berdimensi dengan ketinggian hingga 318mm, ketebalan 15,25-16,50mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri adalah sebesar 1,40 kg atau 3,1 pound dan tersedia dalam varian warna Dark Grey.

Dapur Pacu

Untuk soal urusan dapur pacu dan performa, maka Lenovo Yoga Air 14 C ini membawa prosesor yang tidak kalah menarik daripada yang lainnya.

Pasalnya dalam sasis tersebut ada CPU Intel Core i7-126P generasi ke 12 serta GPU Intel Iris Xe Graphics G7 atau 96EU.

Lebih menariknya lagi, perangkat anyar milik Lenovo ini juga akan menghadirkan banyak tambahan, mulai dari asisten pribadi Cortana hingga Mail.

Tidak hanya itu saja, melainkan sudah ada aplikasi Office, Windows Start Menu Xbox, Pengaturan Terpadu, mode tablet, dan masih banyak lagi lainnya.

Perangkat terbaru ini juga memiliki 1x port USB Type-C 3.2 generasi ke 2 yang mampu mentransfer data dengan tingkat kecepatan hingga 10Gbps.

Selanjutnya ada juga post Usb 3.2 tambahan serta mikrofon, speaker, Bluetooth 5.2, WiFi 802 11ax, hingga jack audio 3,5mm.

Kemudian prosesor tadi juga mempunyai 12 Core dan 16 Thread serta 4 dari inti kinerja dan juga 8 sasisnya berupa inti efisiensi. Untuk soal CPU juga lengkap dengan turbo clock 4,70GHz serta fitur cache sebesar 18MB.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad T14s Gen 3, Simak Jadwal Perilisan dan Spesifikasinya!

Mampu Memenangkan IF Design Gold Award

Terlepas dari Lenovo Yoga Air 14 C, sepertinya pihak perusahaan juga belum mengungkapkan lebih banyak informasi lainnya yang akan datang.

Meski demikian, sebagai notebook yang ramping ini, maka perangkat tersebut juga bakalan menampilkan sesuatu yang lebih menarik.

Mengingat bahwa seri Yoga Air 13s generasi sebelumnya hanya memiliki bobot hingga 984 gram saja, maka varian Air 14c kali ini harapannya akan menjadi lebih ringan.

Laptop ini juga mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz dengan fungsi kecepatan refresh dinamis adaptif.

Pada saat yang bersamaan, produk tersebut belum lama ini telah memenangkan IF Design Gold Award, sebagaimana penjelasan awal. Terkenal sebagai Oscar dalam dunia industri desain, maka sudah diakui secara luas.

Pada tahun 2022 ini, sepertinya IF Design Award juga sudah berhasil menerima lebih dari 10 ribu entri dan kurang dari 1% karya bisa memenangkan penghargaan emas.

Pada intinya bahwa Lenovo Yoga Air 14 C ini merupakan satu-satunya pemenang penghargaan emas di dalam kategori notebook digital. (R10/HR-Online)