Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Korea Rugal, Detektif Elit dengan Mata Supernya

Sinopsis Drama Korea Rugal, Detektif Elit dengan Mata Supernya

Sinopsis drama Korea Rugal merupakan drama yang mengusung genre action di dalamnya.

Drama ini menghadirkan kisah menegangkan mengenai kejahatan dan pembalasan dendam.

Menariknya, drama Korea Rugal juga memasukkan unsur sci-fi atau fantasi di dalam kisahnya. Hal itu tentu saja membuat drama satu ini menjadi lebih menarik.

Baca Juga: Sinopsis Drama The Sound of Magic, Puncaki Netflix Populer di 15 Negara

Kisah Detektif Elit di Sinopsis Drama Korea Rugal

Drama Korea dengan genre aksi kriminal memang sudah cukup banyak. Namun, Rugal berbeda.

Dalam drama ini terdapat unsur fantasi yang menarik. Sebelum menjadi sebuah drama, Rugal merupakan sebuah webcomic di dalam Webtoon.

Versi Webtoon, dari drama ini sudah rilis sejak tahun 2016 dengan judul sama karya author Realme.

Ketika menjadi drama, terdapat beberapa tambahan dari cerita aslinya, tetapi itu tidak membuatnya berbeda dari inti cerita tersebut.

Drama Korea Rugal menceritakan seorang detektif elit yang memiliki mata super.

Kehilangan Istri dan Anak

Memiliki genre aksi, sinopsis drama Korea Rugal bermula dari Kang Ki Bum yang tengah menyelidiki sebuah kasus. Kang Ki Bum merupakan seorang detektif elit.

Saat itu, ia tengah menyelidiki kasus dari organisasi kriminal bernama Argos. Setelah selesai melakukan investigasi dari kasus tersebut, Kang Ki Bum memutuskan untuk kembali ke rumahnya.

Namun, ia menyaksikan hal yang mengerikan. Bagaimana tidak, saat sampai di rumahnya, Kang Ki Bum menemukan sang anak dan istri sudah tidak bernyawa.

Hilangnya dua nyawa dari orang yang ia cintai tersebut dilakukan oleh seorang pria bertopeng yang datang ke rumahnya. Orang tersebut merupakan utusan organisasi Argos.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea King The Land, Dibintangi Junho dan Yoona

Saat Ki Bum tahu bahwa ada telah melancarkan aksi pembunuhan, maka lelaki bertopeng tersebut merusak matanya dan memotong bola mata Ki Bum sebelum akhirnya melarikan diri.

Ki Bum pun akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tetapi, setelah terbangun justru dirinya mendapat tuduhan pembunuhan tersebut.

Tekad Pembalasan Dendam

Mengetahui bahwa ia menjadi tersangka tentu saja membuat Kang Ki Bum kebingungan dalam sinopsis drama Korea Rugal.

Luka fisiknya yang belum sembuh sempurna dan juga luka batin akibat kehilangan dua orang yang ia cintai membuat Ki Bum larut dalam kesedihan. Tuduhan fitnah yang Ki Bum dapatkan membuat ia murka.

Namun, ketika Ki Bum sama sekali tidak membunuh anak dn istrinya, maka ia mendapat pertolongan dari NIS.

NIS mendatangi Ki Bum dan tanpa menduga sebelumnya ia pun terpilih untuk bergabung dengan organisasi Rugal yang berada di bawah NIS langsung.

Mendapat Mata Buatan Super

Setelah resmi menjadi anggota Rugal, Ki Bum pun akhirnya mendapatkan mata buatan.

Ki Bum melakukan operasi mata buatan dalam sinopsis drama Korea Rugal. Mata tersebut ternyata memiliki teknologi yang sangat tinggi.

Berkat mata buatannya yang mahal dan berharga, akhirnya Ki Bum bersama anggota Rugal lainnya akan mengungkapkan fakta serta menangkap para kriminal Argos untuk membalaskan kematian istri dan anaknya.

Daftar Pemain Drama Rugal

Bersama dengan sutradara Kang Cheol Woo yang juga sempat menyutradarai drama So I Married an Anti Fan, Rugal memang tidak main-main dalam segi ceritanya.

Nilai plus lainnya dari drama ini adalah para pemain yang kemampuan aktingnya tidak perlu Anda ragukan lagi. Choi Jin Hyuk yang merupakan aktor kawakan dengan banyak pengalaman di layar kaca membuat para penontonnya berdecak kagum.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Marriage White Paper, Konflik Sebelum Pernikahan

Tidak hanya Choi Jin Hyuk, ada juga beberapa pemain yang mengisi sinopsis drama Korea Rugal seperti:

  • Jo Dong Hyuk – Han Tae Woong
  • Kim Min sang – Choi Kaeun Chul
  • Jung Hye In – Song mi Na
  • Park Sun Ho – Lee Kwang Chul
  • Jang Seo Jung – Susan
  • Jang In Sub – Bradle
  • Park Choong Sun – Manajer Oh

Selain pemain tersebut ada juga berbagai pemain  pendukung lainnya. Drama Rugal memiliki jumlah 16 episode dan rilis pada 28 Maret 2020 lalu. Setiap episodenya akan berdurasi 60 menit.

Drama ini akan memiliki banyak unsur menarik dengan percampuran genre aksi, fantasi, dan juga thriller yang menegangkan.

Anda dapat menyaksikan kelanjutan dari sinopsis drama Korea Rugal di platform streaming seperti Netflix dan OCN dengan subtitle bahasa Indonesia dan juga kualitas hingga 1080p. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)