Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruSuzuki Alto 2022 Bakal Rilis dengan Tampilan Lebih Modern, Ini Harganya!

Suzuki Alto 2022 Bakal Rilis dengan Tampilan Lebih Modern, Ini Harganya!

Suzuki Alto 2022 termasuk ke dalam jajaran mobil mungil super minimalis milik perusahaan asal Jepang tersebut.

Kabar terbarunya, mobil ini akan segera hadir di pasaran. Versi terbaru dari Suzuki Alto akan memiliki beberapa perubahan.

Beberapa eksterior, interior, dan fitur terbaru Suzuki tambahkan di model baru Alto kali ini.

Baca Juga: Mobil Suzuki S-Presso Siap Masuk ke Indonesia Secara Resmi, Segera!

Kehadiran Si Kecil Suzuki Alto 2022 Terbaru

Kendaraan menjadi salah satu kebutuhan hidup saat ini. Banyak orang yang memutuskan memilih mobil karena memiliki berbagai keunggulan.

Suzuki menjadi salah satu perusahaan asal Jepang yang memiliki cukup banyak varian mobil. Kali ini mereka kembali hadir membawa upgrade terbaru dari Suzuki Alto yang sudah rilis sejak lama.

Perilisan ini menjadikan Suzuki Alto terbaru akan memiliki beberapa fitur tambahan serta tampilan yang pastinya lebih modern.

Perbedaan yang paling terlihat dari mobil ini adalah bagian eksteriornya. Alto 2022 akan menggunakan platform Heartect terbaru.

Platform tersebut sebelumnya sudah Suzuki gunakan di S-Presso, Wagon R baru, dan Celerio.

Adapun platform akan dimodifikasi menggunakan bahan yang berkualitas guna meningkatkan keamanan berkendara.

Selain itu, secara tampilan Alto 2022 juga berganti. Meski terkenal sebagai mobil mungil, tapi Hatchback Suzuki Alto terbaru akan tumbuh dalam segi ukuran.

Hatchbacknya akan tampak lebih panjang, tinggi, dan lebih lebar dari model sebelumnya. Suzuki Alto akan memiliki tampang jangkung dan beberapa desain yang sama dengan milik Celerio terbaru.

Baca Juga: Mobil Suzuki Vitara di Tasikmalaya Terjun ke Sawah

Tampilan yang Lebih Modern

Selain hatchback, kap mobil dari Suzuki Alto 2022 ini juga akan terlihat lebih datar dan besar dengan profil mobil yang terlihat lebih tinggi dari model sebelumnya.

Dari sisi depan mobil terlihat lampu dengan desain persegi panjang dan bumper yang dirancang untuk ban truk lebih besar.

Hal tersebut membuat mobil ini terlihat berbeda cukup drastis dari generasi terdahulunya.

Bagian interior dari Alto 2022 ini juga tampak lebih modern dengan banyak pembaruan yang Suzuki berikan di bagian kabin.

Bagian konsol tengah dan dashboard mobil memiliki desain baru yang keren. Ada pula berbagai macam fitur baru yang Zuzuki berikan, seperti fitur touchscreen yang memiliki sistem infotainment dan konektivitas dengan smartphone.

Ada juga konsol instrumen semi digital hingga sistem keyless. Jadi, untuk menyalakan mobil hanya perlu memakai tombol start/stop.

Baca Juga: Mobil Baleno Hatchback Keluaran Suzuki

Bagian Mesin Alto 2022

Untuk bagian mesin sendiri, Alto 2022 ini memakai mesin K10C Dualjet 10 liter terbaru bersama dengan mesin berkapasitas 769cc.

Mesin dari Alto 2022 juga memiliki 3 silinder yang menghasilkan tenaga 47 bhp dan torsi 69 Nm. Mesin ini sudah dipadukan dengan transmisi manual dan otomatis.

Untuk masalah harga, Alto 2022 memiliki harga pasaran yang cukup murah jika melihat dari segi fitur modern mereka, yakni mulai Rp 80 juta.

Sayangnya, Suzuki Alto 2022 belum akan masuk Indonesia dan baru akan memasuki pasar mobil India setelah sebelumnya meluncur di negara asalnya, Jepang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -