Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ROG Zephyrus G15 RTX 3060 Hadir Lebih Stylish, Cek Desainnya!

Asus ROG Zephyrus G15 RTX 3060 Hadir Lebih Stylish, Cek Desainnya!

Asus ROG Zephyrus G15 RTX 3060 menjadi salah satu laptop gaming yang membawa desain ringkas dan tipis namun memiliki kinerja lebih powerfull.

Bahkan penampilan fisik dari perangkat ini juga sempat alami perubahan yang signifikan daripada dengan seri ROG Zephyrus G15 GA502.

Pasalnya LID cover laptop gaming ini juga telah mengusung sebuah konsep prismatic shine yang dalamnya ada 8297 dot matrix asimetris. Sehingga bisa untuk menghasilkan efek prismatik yang sangat menawan sesuai sudut pandang.

Baca Juga: Asus ROG Flow Z13 GZ301, Laptop Gaming dengan Bawa Desain Ringan

Asus ROG Zephyrus G15 RTX 3060 Menjadi Laptop dengan Desain Ramping

Akhirnya Asus kembali menghadirkan notebook atau laptop dengan spesifikasi yang sangat mendukung dan harga ekonomis. Asus sendiri adalah salah satu merek dengan konsumen yang sangat banyak di Indonesia saat ini.

Betapa tidak, Asus sendiri mampu mengeluarkan banyak inovasi terbaru dengan menghadirkan produk-produk anyar mereka.

Seperti yang akan kami ulas kali ini yakni ROG Zephyrus G15 RTX 3060 yang hadir dengan banyak keunggulan tentunya.

Sebagai salah satu laptop gaming yang ringkas dan desain stylish, maka notebook ini sangat tangguh dan keren. Ketangguhan dari laptop gaming ini adalah karena adanya ARM Ryzen 9 5900HS yang menjadi salah satu prosesor AMD terkini.

Baca Juga: Asus ROG Strix SCAR 17, Laptop Gaming dengan Kekuatan yang Tinggi

Tampilan Layar

Asus ROG Zephyrus G15 RTX 3060 ini hadir dengan mengusung layar seluas 15,6 inch dengan teknologi IPS Level LCD LED backlight.

Sementara itu, untuk tingkat resolusinya sendiri adalah WQHD 2560 x 1440 piksel lengkap dengan cakupan warna 100% DCI-P3 color gamut yang sangat cemerlang.

Tidak hanya itu saja, dengan akurasi warna layar ini, tidak perlu Anda ragukan lagi. Sebab sudah mendukung Pantone Validated.

Perusahaan juga sudah membenamkan fitur Eye Care supaya mata tidak mudah lelah karena menatap layar laptop ini.

Sebab, layar laptop ini juga sudah mengusung Super Narrow Bezel yang tipis sehingga membuatnya terlihat lebih ringkas dan ringan.

Layar laptop ini juga telah menawarkan kekuatan refresh rate 165Hz untuk mengurangi screen tearing dan screen stuttering.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus M16 2022 Edition Terbaru Hadir, Cek Spesifikasinya!

Grafis

Seperti namanya, bahwa laptop ini menggunakan chip grafis dari NVIDIA GeForce 3000 Series yakni NVIDIA GeForce RTX 3060.

Daripada generasi sebelumnya, maka kinerja dari chip grafis ini juga lebih meningkat signifikan dan telah mendukung banyak teknologi grafis.

Sebut saja seperti real-time ray tracing hingga fitur eksklusif, misalnya seperti NVIDIA DLSS. Nah, perpaduan prosesor dengan chip grafis seperti ini maka mampu menyajikan pengalaman gaming yang sangat maksimal.

Tak hanya itu saja, ketersediaan konektivitas pada laptop ini juga sangat lengkap. Pada bagian kiri ada sebuah port HDMI 2.0b, dua port USB 3.2 gen 2 DPI, dan USB 3.2 Gen 2 type-A .

Sedangkan pada bagian kanan ada port USB 3.2 Gen 2 type-A dan slot MicroSD 4.0 pula. Nah, konektivitas nirkabel pada laptop ini juga telah menggunakan teknologi yang sangat tinggi sebut saja seperti WiFi 6.

Tentunya teknologi ini sudah mendukung kapasitas jaringan hingga 4 kali lipat dan dengan latensi hingga 75% lebih rendah.

Asus ROG Zephyrus G15 RTX 3060 ini juga telah menggunakan 6 speaker yang terdiri dari 2 tweeter hingga 4 woofer pula. (R10/HR-Online)

- Advertisment -