Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ROG Strix SCAR 17, Laptop Gaming dengan Kekuatan yang Tinggi

Asus ROG Strix SCAR 17, Laptop Gaming dengan Kekuatan yang Tinggi

Asus ROG Strix SCAR 17 merupakan perangkat laptop yang setara dengan mobil sport. Tak hanya hadir dengan desain mewah, namun performa mumpuni.

Pasalnya laptop ini saat meluncur ke pasar dengan membawa kartu grafis seluler sendiri, yakni RTX 3080. Jadi tidak hanya memiliki perbedaan secara dramatis saja.

Akan tetapi kartu tersebut ternyata juga tergolong baru dan lebih sulit ditemukan.

Versi terbaru dari Asus ini juga terlihat layaknya Ferrari dari luar dan pemutar P3 pada tahun 90-an dari dalam. Hal ini karena terlepas dari gaya dot-matrix yang cukup mengesankan pada bagian tutupnya.

Baca Juga: Asus ROG Intel Gen 12 Resmi Hadir dengan Tiga Series Laptop Gaming

Asus ROG Strix SCAR 17 Telah Hadir dengan Membawa Desain Lebih Mewah

Asus sendiri akan selalu menemukan banyak cara untuk mengejutkan para penggemarnya, mungkin termasuk Anda.

Pasalnya ini merupakan perusahaan yang mampu memproduksi sebuah laptop gaming seperti Zephyrus G14 dan G15 yang lebih elegan.

Tidak hanya berhenti sampai situ saja, Asus pun juga berhasil menghadirkan laptop terbarunya bernama Strix SCAR 17. Ini merupakan sebuah perangkat yang juga cocok untuk para gamer.

Khusus untuk model tahun 2022, dari laptop ini juga membawa penyegaran dan dengan sedikit perubahan pada bagian eksterior dari pendahulunya.

Sebagian besar fokusnya itu yakni membuat sejumlah peningkatan yang signifikan pada bagian internal.

Tentunya Asus juga tidak pernah main-main dalam hal evolusi 2022 dari sebuah laptop gaming ROG kelas atas tersebut. Pasalnya perangkat ini memiliki konfigurasi G733Z sebagai selera pertama bagi pengguna dan kombinasi dari RTX 3070 Ti terbaru Nvidia.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus M16 2022 Edition Terbaru Hadir, Cek Spesifikasinya!

Tampilan Layar

Hal yang paling keren dari Asus ROG Strix SCAR 17 ini adalah dengan hadir membawa panel refresh rate hingga 360 Hz, response time 3ms, serta 100% sRGB. Jadi layar ini merupakan sebuah layar dengan refresh rate tertinggi untuk saat ini.

Sehingga tidak perlu diragukan lagi bahwa laptop tersebut cocok untuk para gamer esport profesional sekalipun, termasuk Anda.

Selain itu performa layar tersebut juga hampir menyerupai seperti monitor gaming dari ROG Swift dengan membawa panel hingga 360 Hz.

Jika kita lihat secara teori, maka panel 360Hz ini bisa memangkas delay dari setiap kali frame yang tampil sampai 33% dari panel 240Hz. Bahkan frame rate yang sangat tinggi itu juga lebih berguna untuk memainkan sebuah game daripada untuk menonton film.

Selain itu, gambar juga akan cenderung lebih memudar pada sudut pandang yang lebih dari 45 derajat serta layar akan memantulkan cahaya.

Bahkan warnanya yang akurat, namun tidak terlihat dan hitam sedikit diangkat. Ini bukan masalah walaupun tampilannya tak menonjol pada lingkungan yang terang.

Performa Gaming

Asus ROG Strix SCAR 17 ini hadir dengan prosesor berupa CPU AMD Ryzen 9 5900HX serta GPU Nvidia RTX 3080 dan VRAM sebesar 16GB.

Tidak hanya itu saja, laptop juga mengusung 32GB dan RAM DDR4-3200 dan akan dibagi secara merata pada dua driver serta 2TB penyimpanan M.2 SSD.

Strix sendiri memang bergabung dengan R9-5900HX dan secara keseluruhan bahwa chip tersebut cenderung lebih mendarat hampir setara dan kadang di depan PC gaming lain.

Meski demikian, itu sepertinya juga tidak pernah menjadi sebuah komputer terkemuka.

Selanjutnya membawa chip Alder Lake generasi ke-12 pada bagian sisinya serta GPU watt yang jauh lebih tinggi daripada yang lainnya.

Laptop ini juga mempunyai daya tahan baterai yang pendek, sehinga pengguna harus siap untuk mencolokkannya setiap saat.

Perusahaan pun juga telah merancang perangkat ini untuk menjadi sebuah laptop gaming yang semua pro-gamer inginkan. Ini pun juga tidak hanya bisa menampilkan desain ala gamer saja, melainkan adanya tambahan CPU Intel Core generasi ke-10 pula.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE Bawa Screen Pad Plus, Ini Speknya!

Desain dan Fitur Lain

Asus ROG Strix SCAR 17 ini merupakan mesin yang cantik, bahkan lapisan akhir pada bagian sasisnya juga mudah untuk mengumpulkan bekas gemuk.

Terdapat logo ROG yang cukup besar dan dengan pencahayaan RGB yang merupakan sebagian dari hadiahnya. Biasanya dengan laptop kelas atas, maka ini adalah kehalusan yang keluar dari jendela. Karena adanya rengekan kipas yang bisa memberi tahu di bawah beban.

Akan tetapi perangkat ini cukup sunyi dan tidak ada suara yang bernada tinggi mengganggu penggunanya.

Selanjutnya ada juga salah satu fitur unggulan terbaik dari laptop ini yang penting Anda ketahui, yaitu keystone. Ini adalah sebuah kunci fisik yang bisa pengguna pakai dalam menjalankan operasi tertentu.

Jadi laptop ini lengkap dengan keystone II yang berkemampuan NFC terbaru dan kunci fisik ini bisa untuk meluncurkan aplikasi.

Tidak hanya itu saja, Asus ROG Strix SCAR 17 juga bisa untuk mengungkapkan Shadow Drive rahasia dan penyimpanan rahasia pula. (R10/HR-Online)

- Advertisment -