Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita TerbaruAsus ROG Intel Gen 12 Resmi Hadir dengan Tiga Series Laptop Gaming

Asus ROG Intel Gen 12 Resmi Hadir dengan Tiga Series Laptop Gaming

Asus ROG Intel Gen 12 resmi meluncur di Indonesia. Laptop yang ditenagai dengan ROG tersebut terdiri dari 3 series laptop gaming, yakni ROG Zephyrus M16, ROG Flow Z13, dan ROG Strix SCAR Series.

Tidak hanya itu saja, melainkan TIF Gaming F15 yang juga telah menawarkan opsi prosesor yang serupa.

“Ketiga laptop gaming ini tak hanya membawa prosesor 12th Gen Intel Core saja, tapi juga hadir dengan teknologi dan fitur terkini,” tulis Asus di dalam keterangan resminya pada 11 April 2022 lalu.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE Bawa Screen Pad Plus, Ini Speknya!

“Semua itu juga membuat jajaran ROG hadir dengan bodi tingkat serta kualitas visual yang lebih baik. Sementara kapasitas baterai besar dan performa yang kencang lengkap dengan suhu operasional rendah,” tambahnya lagi.

Asus ROG Intel Gen 12 dalam 3 Laptop Gaming dan Tablet Paling Anyar

Bagi Anda yang kini sedang membutuhkan sebuah laptop gaming terbaik, sepertinya perangkat Asus ROG ini bisa menjadi pilihannya. Bagaimana tidak, pasalnya jajaran laptop tersebut telah menawarkan opsi lengkap, termasuk juga prosesor terbaru.

Selain itu, perusahaan juga telah secara resmi mengungkapkan jajaran yang paling istimewa di negara Indonesia. Dalam sebuah ajang peluncuran yang memiliki judul “Malam-Malam Unleash The Legend Inside ROG Intel 12th Gen.”

Acara tersebut berlangsung pada 12 April 2022 dan ditayangkan langsung di kanal Youtube dan juga Facebook milik Asus ROG Indonesia.

Setidaknya Asus telah meluncurkan tiga jajaran laptop gaming ROG paling baru, dan juga tablet gaming sebagai tambahannya.

Baca Juga: Colorful Gaming X15 XS Hadir Sebagai Laptop Terbaru, Ini Spesifikasinya!

Tidak hanya hadir dengan membawa spesifikasi terbaru saja, melainkan juga mengusung inovasi teknologi terkini. Sehingga bagi para gamer, sepertinya jajaran laptop-laptop seperti ini adalah pilihan terbaiknya.

ROG Zephyrus M16

Ini merupakan laptop Asus ROG Intel Gen 12 yang mengusung ukuran layar seluas 16 inch dengan prosesor yang sudah di-upgrade. Tidak hanya hadir dengan tampilan yang powerful saja, melainkan juga portable, berkat bodinya yang tergolong ringan.

Pasalnya laptop ini membawa layar dengan teknologi berupa ROG Nebula yang bisa menghasilkan detail visual lebih baik di kelasnya. Bahkan layar pada laptop ini pun dapat menghasilkan warna lebih kaya, bahkan lebih akurat akurat berkat adanya color gamut 100%.

Selanjutnya layar tersebut berkekuatan refresh rate hingga 165Hz dan juga respon dalam waktu 3ms. Sementara itu, untuk dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor berupa Intel Core i9-12900H dengan konfigurasi 14 Core dan 20 Thread.

Semua ini mampu membuat ROG Zephyrus M16 bisa diandalkan para gamer bahkan sampai konten kreator profesional. Untuk soal harganya sendiri yakni berkisar antara 29 hingga 36 juta tergantung dari variannya.

Laptop ROG Strix Scar 15 dan 17

Ini termasuk jajaran laptop dari Asus ROG Intel Gen 12 yang cocok untuk para penggemar eSports, mungkin termasuk Anda?

Kabarnya perangkat ini membawa proses dengan varian tertinggi yakni i9-12900H dengan konfigurasi 14 Core dan 20 Thread.

Sementara itu dari segi grafis, laptop ini telah menggunakan GPU NVIDIA generasi terbaru lengkap dengan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling. Tidak hanya itu saja, melainkan perangkat terbaru ini juga sudah membawa MUX Switch dan penyimpanan PCIe SSD Gen 4 x 4.

Baca Juga: Laptop Gaming 20 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik, Ini Rekomendasinya

Ada juga kapasitas memori berupa DDR5 4800 untuk pengalaman selama bermain agar lebih maksimal. Sama seperti pendahulunya, bahwa laptop terbaru kali ini hadir lagi dengan membawa desain yang lebih sporty dan stylish.

Pada bagian bawahnya ada RGB LED yang bisa kustomisasi sesuai keinginan dari para penggunanya. Sementara itu untuk gamers eSport, layar laptop ini hadir dengan resolusi Full HD 300Hz dengan Adaptive Sync.

ROG Flow Z13

ROG Flow Z13 termasuk jajaran Asus ROG Intel Gen 12, ini adalah sebuah tablet gaming yang sangat powerful. Prosesor tersebut membawa varian tertinggi yakni Intel Core i9-12900H dengan menggunakan chip grafis berupa NVIDIA terbaru.

Tidak hanya itu saja, juga hadir dengan dua opsi layar. Pertama sebesar 4K 60Hz dan color gamut hingga 85% DCI-P3.

Selanjutnya untuk opsi yang kedua yakni berjenis layar Full HD kecepatan refresh hingga 120Hz dan color gamut 100%.

Tentunya keduanya ini juga sudah mengadopsi rasio layar hingga 16:10 lengkap dengan teknologi berupa Dolby Vision. Bahkan ada juga Adaptive Sync dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display pula.

Karena layarnya berupa tablet, maka perangkat ini pun bisa pengguna operasikan dengan menggunakan sistem layar sentuh. Meski demikian perangkat ini juga seperti laptop, sebab memiliki aksesori berupa keyboard serta touchpad detachable.

Tidak hanya seri ROG saja, Asus sepertinya telah mengupgrade seri laptop terbaru dengan durabilitas tinggi, yakni TIF Gaming.

Beberapa jajaran laptop Asus ROG Intel Gen 12 tersebut tentunya hadir dengan kelebihan masing-masing. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)