Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus TUF Gaming A15 Ryzen 7, Laptop Gaming Spesifikasi Tangguh!

Asus TUF Gaming A15 Ryzen 7, Laptop Gaming Spesifikasi Tangguh!

Asus TUF Gaming A15 Ryzen 7 merupakan laptop gaming yang hadir buat Anda semuanya yang ingin bermain game dengan kencang. Laptop Asus dengan seri TUF Gaming A15 FX506 ini hadir dengan harga yang kompetitif.

Pabrikan Asus juga memperkuat laptop ini dengan prosesor AMD yang tangguh yaitu dari lini Ryzen 4000 series. Prosesor ini juga merupakan prosesor PC pertama di dunia yang pembuatannya menggunakan teknologi 7 nanometer.

Baca Juga: Asus Zenbook 17 Fold OLED Jadi Laptop Lipat Pertama Asus

Spesifikasi Asus TUF Gaming A15 Ryzen 7

Buat Anda yang hobi bermain game dengan nyaman dan menyenangkan, maka Asus TUF Gaming A15 Ryzen 7 bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Berikut ini spesifikasi dari laptop gaming Asus seri TUF Gaming A15 FX506.

Desain dan Layar

Jika kita lihat bagian layarnya, laptop ini hadir membawa layar 15 inch dengan resolusi Full HD. Menariknya, layar tersebut juga sudah mendukung refresh rate 144Hz serta Adaptive Sync.

Dengan begitu, aktivitas bermain game bisa menjadi lebih nyaman. Akan tetapi, laptop gaming ini masih memiliki tingkat detail warna yang besarnya 60% SRGB.

Untuk desainnya, TUF Gaming sekarang sudah berani hadir beda. Pada bagian cover depan laptop sudah tidak ada tampilan logo Asus.

Akan tetapi, laptop gaming ini sudah memiliki logo sendiri, yaitu TUF Gaming. Logo laptop TUF Gaming ini juga belum tampak menyala.

Selanjutnya, pada bagian keyboard laptop juga sudah hadir tombol WASD yang hadir dengan warna transparan. Keyboard laptop ini tidak berbeda jauh dengan keyboard milik ROG seri Strix.

Selain itu juga memiliki backlit dan warnanya pun juga sudah RGB. Semuanya dapat Anda atur sendiri melalui software khas dari pabrikan Asus. Di antaranya Armoury Crate yang mirip sekali dengan Asus ROG.

Asus TUF Gaming A15 juga hadir dengan touchpad yang belum terdapat fingerprint sensor seperti ZenBook yang lebih mengedepankan keamanan.

Meski demikian, laptop gaming ini memakai tombol klik kiri dan kanan fisik yang sangat pas untuk Anda tekan.

Ini penting sekali dalam laptop gaming. Sebab, aktivitas bermain bisa lebih menyenangkan dengan tombol klik kiri dan kanan ini.

Baca Juga: Asus Laptop Detachable OLED Segera Rilis, Memiliki Layar Bisa Dilepas

Fitur Laptop Asus TUF Gaming

Laptop Asus TUF Gaming ini hadir dengan berbekal fitur yang berupa USB 3.2 dan USB Type-C yang bisa mendukung Display Port. Selain itu, tersedia juga audio combo jack.

Pada bagian belakang laptop juga terdapat pembuangan udara panas dengan membawa desain honeycomb. Bahkan juga masih dilengkapi dengan kipas berteknologi anti-dust supaya pendinginannya bisa menjadi lebih optimal. 

Pada bagian bawahnya, Asus TUF Gaming juga memiliki ventilasi dengan tekstur heksagonal yang bisa menjadikan pendinginan semakin meningkat.

Dengan adanya pembuangan udara panas pada bagian belakang, pengguna bisa lebih nyaman bermain game dengan lebih lama.

Baca Juga: Asus VivoBook 15 X515JA-EJ362WS Memiliki Desain Ringan & Ramping

Harga Asus TUF Gaming A15

Harga Asus TUF Gaming A15 Ryzen 7 ini kurang lebih sekitar Rp 15 jutaan saja. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan laptop gaming dengan performa yang tangguh untuk kebutuhan bermain game. (R10/HR-Online)