Senin, Juli 4, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Spot Foto di Rumah Ciptakan Nuansa yang Instagramable

Dekorasi Spot Foto di Rumah Ciptakan Nuansa yang Instagramable

Dekorasi spot foto di rumah cukup mudah dan sederhana. Anda bisa gunakan cara yang tepat untuk menciptakan lokasi yang instagramable.

Sebagian besar orang mencari tempat liburan atau lokasi wisata yang memiliki spot foto menarik. Hal ini banyak mereka lakukan demi mendapatkan foto cantik dan bisa disebar ke media sosial.

Karena permintaan yang semakin banyak kini tidak hanya pada area wisata saja. Namun Anda juga dengan mudah bisa mendapatkan spot foto menarik di kafe atau restoran.

Spot foto yang dibuat cukup bervariasi. Cara ini bisa dilakukan agar mampu memberikan kesan berbeda pada ruangan.

Bahkan dengan cara ini juga mampu menarik minat masyarakat banyak.

Sebenarnya untuk mendapatkan spot foto menarik Anda tidak perlu jauh-jauh. Mengapa tidak Anda lakukan di rumah saja.

Ada banyak cara untuk menciptakan dekorasi spot foto di rumah yang instagramable.

Sehingga tampilan akan jauh lebih menarik sesuai yang Anda inginkan. Caranya juga terbilang cukup mudah.

Agar tidak salah dalam menentukan bisa ikuti cara berikut ini.

Baca Juga: Dekorasi Dinding Ruang Makan Jaga Mood dan Nafsu Makan Lebih Baik

Cara Menciptakan Dekorasi Spot Foto di Rumah

Menemukan spot foto yang menarik dan keren mungkin menjadi incaran banyak masyarakat. Jika sudah mendapatkan spot yang tepat, biasanya foto segera diunggah ke media sosial.

Saat ini untuk mendapatkan hal tersebut tidak perlu keluar rumah. Sebab Anda bisa membuatnya sendiri dengan trik yang tepat.

Bahkan menariknya lagi, Anda bisa mendekorasi sesuai keinginan.

Salah satu yang bisa Anda sulap menjadi lokasi instagramable yaitu kamar tidur. Dekorasi kamar semenarik mungkin hingga tampil berbeda.

Caranya pun tidak sesulit yang Anda bayangkan. Untuk menciptakan hal ini Anda bisa gunakan cara mudah seperti yang kami berikan ini:

Tema

Salah satu cara menentukan dekorasi spot foto di rumah yaitu dengan menentukan tema. Anda bisa tentukan tema yang menarik sesuai keinginan.

Bisa industrial, modern, klasik, Skandinavia, dan masih banyak yang lainnya. Jika Anda sudah tentukan temanya, bisa segera ikuti cara selanjutnya.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Polaroid Inspirasi Tata Ruang Estetik Pada Dinding Kamar

Manfaatkan Bagian Jendela

Ada cara lain yang bisa membantu Anda dalam dekorasi spot foto di rumah. Anda bisa memanfaatkan bagian jendela kamar.

Meski terkesan sederhana, namun Anda tetap bisa memanfaatkan bagian tersebut. Cukup tambahkan gorden yang elegan untuk membuat kesan menarik dan estetik.

Sebenarnya untuk menciptakan dekorasi yang menarik itu cukup mudah. Anda hanya tinggal memanfaatkan bagian yang sudah ada dan mengembangkannya menjadi lebih menarik.

Berkreasi dengan Tembok

Selain beberapa cara tersebut, dekorasi spot foto di rumah juga bisa memanfaatkan bagian tembok ruangan. Misalnya pada tembok kamar Anda bisa menjadikannya sebagai background spot foto instagramable.

Anda bisa lakukan dengan cara mengecat atau menggambar pada bagian tersebut. Jika ingin menggantinya hanya dengan satu warna sebaiknya pilih warna pastel.

Dengan memilih ini membantu tampilan ruangan terkesan estetik. Dengan cara pengecatan yang tidak teratur juga bisa mendapatkan background abstrak memukau.

Berbeda lagi bagi Anda yang suka warna beraturan, bisa menggambari tembok atau menggantinya dengan motif tertentu. Kreasikan ide kreatifmu semaksimal mungkin.

Gunakan Dekorasi yang Menarik

Dekorasi menjadi salah satu yang memiliki peran penting dalam membuat spot foto. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin membuatnya di rumah.

Ada banyak pilihan dekorasi yang membuat spot foto semakin harmonis dan artistik. Pilih dekorasi sesuai yang diinginkan.

Pastikan juga memilih dekorasi yang selaras dengan ruangan dan background itu sendiri.

Gunakan tambahan dekorasi seperti karpet, rak buku, lampu tumblr, hiasan dinding, tanaman sintetis, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Shabby Chic Minimalis Tampilan Kesan Vintage dan Kuno

Selain dengan cara pengecatan dan gambar, sebenarnya ada tips lainnya. Anda bisa gunakan foto-foto kenangan untuk menghiasi bagian tembok kamar.

Cetak foto dan masukkan ke dalam bingkai. Tata secara teratur sesuai pola yang diinginkan.

Memilih cara ini membantu Anda lebih berkreatifitas di rumah. Buat wall gallery yang instagramable dengan background buatan Anda sendiri.

Sebenarnya banyak cara untuk menciptakan spot foto menarik. Bahkan termasuk membuat dekorasi spot foto di rumah.

Jika Anda cukup pintar dalam berkreasi untuk mendapatkan tampilan kece dan keren, maka bagaikan di tempat wisata maupun kafe. (R10/HR-Online)